Social Icons

Pages

Wednesday, October 31, 2007

Hadirkan Aneka Boneka Barbie dan Bratz

di Kidz Station Beri Diskon Hingga 70 Persen

Saat ini tren mainan anak mengikuti film kartun yang sering ditanyangkan televisi swasta. Kali ini mainan yang sedang in dikalangan anak-anak putri, boneka barbie dan bratz. ''Di Kidz Station, kami menyediakan boneka barbie terbaru dari film The Island Princess. Keistimewaan boneka barbie terbaru ini, ada dua lagu sountrack film The Island Princess,'' papar Ronald, Karyawan Kidz Station.

Lagu yang bisa didengar yakni Here on My Island dan Right here in my arm. Cara mendengarkan lagu sountrack film itu, Ronald menjelaskan, dengan cara menekan permata yang terdapat pada kalung yang dikenakan boneka barbie Rosella. ''Harga bneka barbie dari film The Island Princess ini Rp249.900,'' tambahnya.

Selain menghadirkan boneka barbie terbaru, Kidz Station juga memberikan spesial price untuk harga boneka barbie seri I can be cake baker dan I can be ballet teacher. Harga awal masing-masing seri boneka barbie I can be ini Rp399.900 per seri. Sekarang boneka barbie ini bisa didapat hanya dengan Rp249.900.

''Boneka barbie series I can be ini sudah dilengkapi dengan beberapa mainan pelengkap, misalnya saja I can be cake baker, sudah tersedia 10 mainan pendukung, mulai dari lemari kue, kompor dan sebaginya,'' ujar Ronald menjelaskan. Kidz Station juga memberikan diskon 50 persen dan 70 persen untuk boneka Bratz. Boneka bratz ini tersedia dalam berbagai macam ukuran dan gaya. Untuk boneka bratz sleep over, Kidz Station memberikan diskon 50 persen. ''Harga awal boneka ini Rp149.000 dan sekarang menjadi Rp74.500,'' tuturnya.

Sedangkan untuk boneka Bratz boy motorsycle diberi potongan harga 70 persen. Dari harga awal Rp559.000 menjadi Rp279.500. ''Potongan diskon untuk boneka Bratz dan hagra spesial boneka barbie seris I can be ini selama persedian masih ada di Kidz Station,'' tukas Ronald.

Aneka Bando Hadir di Madona Aksesoris

Madona Aksesoris yang berlokasi di Mega Mall menghadirkan aneka aksesoris rambut yang bernama bando. Biasanya bando berbentuk lekukan diatas kepala. Sekarang ini bentuk bando beraneka macam, mulai berbentuk lurus dengan diameter kecil sampai lebar. ''Model bando yang banyak dibeli konsumen, model bando lebar dengan pilihan corak kotak-kotak,'' papar Paula, Supervisor Koordinator Madona Akesesoris.

Dengan perkembangan fashion terkini, bahan dasar bando juga diikuti kebutuhan pasar yang semakin beragam. Biasanya bahan dasar bando dibuat dari kawat atau besi. Kini bahan dasar bando sudah ada yang terbuat dari plastik. ''Bahan penutup bando sekarang ini banyak pilihan, ada yang dilapasi kain denim, katun, atau kain-kain tipis berwarna lembut,'' terangnya. Lanjut Paula, bondo tidak hanya dipakai di kalangan anak-anak saja, tetapi juga dikalangan wanita dewasa.

Karena fungsi dasr wanita menggunakan bando agar rambut tetap rapi pada posisinya dan tidak acak-acakan karena terpaan angin. Apalagi sekarang ini model bando bisa disesuaikan dengan kegiatan atau acara yang akan dihadiri, baik untuk formal maupun santai. ''Harga bando di Madona mulai Rp8.900 hingga puluhan ribu, tergantung dari model dan bahan dasar yang digunakan,'' tukasnya.

Trend Rambut Terkini Potongan Bob dan Warna Coklat

Saat ini pewarnaan rambut atau yang sering disebut hair coloring masih dominan pada warna-warna coklat. Karena masih banyak peminatnya. Berbagai pilihan warna coklat tersedia di Star Beauty and Nail. "Banyak wanita yang suka dengan warna sweet chocolate. Karena warna-warna coklat lebih natural dan berkilau,'' papar Adit, Hair Stylish Star Beauty and Nail.

Warna coklat ini tersedia dalam tiga pilihan, warna coklat terang, warna coklat keemasan, dan warna coklat kemerahan. Sehingga warna-warna coklat ini bisa disesuaikan dengan kepribadian seseorang. ''Keuntungan rambut diwarnai, rambut akan terlihat lebih elegan dan fashionable. Selain itu, hasil pewarnaan akan terlihat lebih alami,'' ungkapnya.

Pewarnaan rambut juga bisa membantu persoalan rambut yang sedang ditumbuhin uban (rambut putih). Dengan diwarnai, rambut putih pun sudah tidak terlihat lagi. Sedangkan untuk potongan rambut, Adit menuturkan, masih potongan rambut segi dan bob yang banyak diminati konsumen. ''Khusus untuk potongan rambut, pelanggan lebih suka potongan rambut bob nungging. Potongan rambut ala Dian Sasro,'' ungkapnya.

Potongan rambut ala Nirina atau Dian Sasro ini bisa untuk rambut lurus dan gelombang. Untuk wanita yang memiliki wajah oval, potongan segi yang pas. Sedangkan wajah petak potongan bob yang cocok. ''Bagi wanita yang memiliki wajah petak, potongan bob ini bisa menyamarkan bentuk petakannya,'' ujarnya.

Adit menambahkan, dalam potongan rambut harus disesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk wajah. Biar tidak menjadi korban mode. Selain itu, rambut yang sudah diwarnai harus tetap dirawat agar warna bisa tahan lebih lama.

Tuesday, October 30, 2007

Lingerie Fair di Golden Truly

Diskon Under Wear 50 Persen

Golden Truly tempat pusat pembelanjaan fashion di BCS Mall menghadirkan program menarik. Program kali ini yang dihadirkan mulai tanggal 26 Oktober hingga 18 November ini khusus untuk para wanita, yang diberi tema 'Lingerie Fair'. Samsun Yasin, Assisten Store Manager Golden Truly menuturkan, program kali ini kami menghadirkan diskon 50 persen untuk pakaian dalam.

''Diskon ini untuk beberapa merek under wear mulai dari Wacoal, Vienna Fair, Venicy, Solera, Cristiny dan masih banyak lagi merek lainnya,'' ujar Samsun. Saat ini pakaian dalam tidak hanya bentuk basic saja. Tetapi pakaian dalam sudah tersedia dalam pilihan motif, model dan desain. Mulai dari usia pra remaja hingga dewasa.

''Golden Truly memberikan harga spesial dan diskon, misalnya untuk bra merek Venicy harga awal Rp79 ribu diskon 50 persen jadi Rp39.500. Selain itu, juga ada harga spesial mulai Rp29 ribu hingga Rp50 ribu untuk pakaian dalam merek Veinna Fair,'' jelasnya.

Selain pakaian dalam, Golden Truly juga memberikan diskon khusus untuk aksesoris. Untuk setiap pembelian satu aksesoris, Samsun menuturkan, Golden Truly memberikan diskon 20 persen dan setiap pembelian dua aksesoris dapat potongan harga 30 persen. ''Diskon aksesoris ini juga berlaku hingga 18 November mendatang,'' tukasnya.

Perumahan Regata

Developer perumahan Arsikon yang menggelar pameran tunggal di Nagoya Hill ini menargetkan 100 lebih unit rumah yang terjual. Saat ini selama pameran tunggal Arsikon telah berhasil menjual rumah sebanyak 120 unit. ''Penjualan perumahan selama pameran berlangsung sudah melebihi target penjualan. Sudah lebih dari 120 unit rumah, sejak hari Minggu (28/10),'' papar Ir Heri, Manager Marketing Perumahan Arsikon.

Perumahan yang paling banyak diminati konsumen, perumahan Regata. Karena desain perumahan Regata ini elegant dan exclusive. Selain itu, lokasi perumahan yang strategis. ''Perumahan Regata ini dibangun diatas tanah 8 hektar yang dibagi dalam dua tahapan pembangunan, tiap tahapan pembangunan diatas 4 hektar tanah,'' ujarnya.

Perumahan Regata ini dibangun dalam dua tipe rumah yakni tipe 55/105, yang terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan. Dan tipe 68/112 terdiri dari, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, satu ruang tamu, satu ruang keluarga yang tergabung dalam ruang makan.

''Kedua tipe ini, kamar utamanya langsung terhubung dengan kamar mandi,'' terangnya. Keuntungan lain, bagi calon hunian perumahan yang berlokasi di Batamcentre atau lebih tepatnya dekat perumahan Oriana ini tiap cluster terdapat taman. Serta lingkungan yang sudah terbentuk dan lokasi yang strategis.

Keunggulan lain perumahan Regata kelas menengah ini, dindingnya terbuat dari bata merah dan struktur terbuat dari beton bertulang dan pintu utamanya terbuat dari kusen kayu plus daun pintu panel. ''Harga perumahan Regata ini standar. Tapi selama pameran Arsikon ini, perumahan Regata kami beri diskon 5 persen. Dan hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri konsumen,'' tukasnya.

Hadiah yang bisa dipilih, Televisi, AC atau Kulkas. Pameran Arskion di Aterium Nagoya Hill ini akan berakhir tanggal 31 Oktober nanti.

Monday, October 29, 2007

Kuku Sehat dengan Rajin Dipotong

Ternyata kuku juga merupakan salah satu bagian untuk kesehatan. Karena itu, warga Batam jangan lupa untuk terus merapikan kuku yang sudah mulai memanjang dengan cara dipotong. Tentunya gunting kuku tersedia berbagai macam ukuran. Ukuran gunting kuku itu ternyata berfungsi untuk beberapa jenis kuku. Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail menuturkan, untuk kuku yang rapuh sebaiknya menggunakan gunting kuku yang kecil.

''Karena dengan menggunakan gunting kuku yang ukurannya kecil sudah mudah untuk mengunting dan merapikan kuku,'' ujarnya. Ia melanjutkan, untuk jenis kuku yang normal, gunting kuku sedang bisa dipakai. Karena tidak akan bermasalah. Sebab kuku normal tidak akan cepat rusak atau putus.

Sedangkan untuk mengunting kuku di kaki, lebih baik menggunakan gunting kuku besar. ''Kuku kaki lebih keras dibanding dengan kuku tangan, karena itu pakailah gunting kuku besar. Sehingga potongannya jadi lebih rapi dan teratur,'' terangnya. Ia menyarankan, setelah kuku dipotong, lebih baik kuku dikikir, supaya bentuknya lebih bagus dan tidak tajam.

Bagi kulit yang kering, gunakan lotion pada tangan dan kuku. Sedangkan bagi pria yang kurang menyukai handbody lotion karena wanginya. Meike menyarakan, bodylotion bisa diganti dengan baby oil ''Ini agar kuit tangan dan kuku tidak kering. Lebih bagus lagi menggunakan vitamin untuk kuku,'' pungkasnya.

Minum Kopi di Cafe Sebagai Gaya Hidup

Sekarang ini minum secangkir kopi bukan hanya sekedar tuntutan lidah. Melainkan sebagian masyarakat kelas 'atas' sudah menjadikan acara minum kopi sebagian dari gaya hidup mereka. Dan acara minum kopi tidak hanya sekedar minum melainkan sambil melakukan berbagai aktivitas, diantaranya melakukan transaksi bisnis dengan klien, atau dijadikan tempat arena berkomunikasi dengan keluarga, maupun sekedar bersantai dan berkumpul bersama kawan.

Seperti yang dituturkan M Ilyas Marthasonjaya, Manager Promotion West PT Excelcomindo Pratama, dirinya sangat senang minum secangkir kopi sambil bersantai dengan kawan. ''Setiap hari, saya selalu minum kopi baik di rumah maupun di kafe,'' ujarnya. Lebih lanjut Ilyas menuturkan, dirinya tdiak menyukai kopi dengan rasa yang pahit atau dengan warna hitam pekat.

Sebab, saat ini kopi tidak hanya sekedar hitam pekat, tetapi sudah banyak campurannya. Seperti cofe maco, calpucino, Frappio Chocochip dan sebagainya. Bahkan setiap akhir pekan atau liburan, Ilyas bisa menghabiskan waktu di kafe sambil bersantai dan berbincang-bincang.

''Saya sudah menyukai kopi sejak dulu dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berpindah-pindah dari satu kafe ke kafe lain,'' tuturnya. Salah satu kafe yang menyediakan berbagai rasa kopi yang ada di Batam, yaitu The Excelso yang terletak di Mega Mall, Lantai Ground.

Mahaludin, Head Outlet Kafe Excelso menuturkan, setiap akhir pekan, The Excelso ramai dikunjungi para eklusif muda, untuk sekdar duduk bersantai sambil menikmati kopi. ''Kami mempunyai banyak pelanggan tetap, hal itu dapat terlihat dengan jumlah member card yang sudah dikeluarkan The Excelso,'' ujarnya.

Apalagi menikmati kopi sambil bersantai, memang tidak salah jika memilih The Excelso. Karena tempatnya yang disudut dan nyaman. Serta disediakan jaringan internet wirles (aku lupa tulisannya). Sehingga memudahkan para eklusif muda untuk mengerjakan tugasnya sambil bersantai.

Selain itu pilihan rasa kopi tersedia mulai dari black cofe hingga cafe latte. Harga kopi di The Excelso berkisar Rp21.500 hingga Rp30.250 dan sudah termasuk tax (pajak). Tentunya minum kopi lebih nikmat bila ditemani snack atau cemilan. Karena itu Excellso menyediakan beberapa pilihan menu makanan ringan untuk menemani hari santai Anda meminum kopi.

Fitnes Rp300 ribu di Harmoni Hotel, Bisa Pakai Semua Fasilitas

Ingin mendapatkan fasilitas fitnes yang lengkap? Warga Batam bisa menjadi salah satu member di Keyaki Spa and Health Centre di Hotel Harmoni Batam. Begitu menjadi anggota fitnes Keyaki Spa and Health Centre, bisa mendapatkan fasilitas fitnes, aerobik dan kolam renang.

Ratna, Manager Keyaki Spa and Health Centre Hotel Harmoni Batam menuturkan, fitnes centre disini perlengkapnnya memang khusus untuk fitnes gym dan bukan di rumah. ''Member juga bisa menggunakan fasilitas spa, seperti jakusi, steam dan wirl pool panas dan dingin,'' terangnya.

Karena harga fitnes sudah termasuk aerobik maupun jakusi, steam dan wirl pool. Warga Batam yang ingin menjadi member atau bagian dari Keyaki Spa and Health Centre untuk wanita per bulan Rp300 ribu, sedangkan pria Rp325 ribu per bulan. Sementara untuk harga suami-istri Rp600 ribu per bulan.

''Harga ini member bisa melakukan fitnes, aerobik maupun berenang kapan saja,'' ujarnya. Untuk jenis senam selain aerobik, juga ada tae-kwon-do, boxing dan body languange. Sedangkan di Gym, tersedua beberapa perlengkapan fitnes, seperti treadmill. Dimana masing-masing treatmil disediakan headset televisi. Sehingga bisa melakukan olahraga sambil menyaksikan acara favorit. Selayaknya di rumah sendiri.

''Disini kami menyediakan instruktur untuk membantu members menggunakan perlengkapan fitnes atau mengikuti aerobik,'' pungkasnya.

Sunday, October 28, 2007

Alasan Pria Tidak Pernah Menelpon

Jika seorang pria meminta nomor telepon Anda, tentunya ada perasaan senang. Namun ternyata dering telepon darinya tidak kunjung terdengar, bisa membuat Anda merasa kesal. Hingga membuat Anda berpikir 'Tidak menarikkah saya?' Jangan memandang remeh diri sendiri sebelum Anda membaca alasan-alasan pria berikut ini.

Nomor Anda Hilang
Pria mahluk ceroboh. Ini adalah image yang mereka sandang. Nomor yang dicatat pada kertas atau tisyu, bukan tidak mungkin ikut tercuci karena mereka lupa mengeluarkannya dari saku celana. Jadi jangan salahkan bila suaranya tidak pernah terdengar di ponsel Anda.

Mencurigai Nomor yang Diberikan
Saat memberikan nomor telepon bisa jadi Anda terlihat cuek dan tidak tertarik padanya. Akibatnya si dia khawatir dan takut malu bila ternyata nomor yang Anda berikan adalah nomor orang lain.

Iseng Semata
Pria terkadang ingin membuktikan bahwa dirinya masih bisa menebar pesona meski sudah terikat. Mereka sebenarnya tidak pernah berniat menghubungi Anda. Ketika nomor telepon sudah di tangan, mereka menang dan langsung melupakan Anda.

Cara Untuk Menghindar
Tahukan Anda bahwa bagi pria langkah untuk meminta nomor telepon merupakan langkah terbaik bila dirinya ingin mengakhiri percakapan. Ia tidak tertarik dengan Anda tetapi merasa tidak enak untuk menghindar. (berbagai macam sumber)

Meningkatkan Rasa PD

Terkadang, ada perasaan kurang percaya diri (PD) didalam hati Anda. Hal itu bisa saja terjadi didalam kehidupan. Namun, jangan sampai menjadi minder dan rendah diri. Lantaran, Anda merasa tidak cantik, baik dari segi penampilan dan juga wajah.
Dari pada memikirkan hal-hal negatif saja, lebih baik memikirkan hal positif. Sebab, dimana ada kemauan, selalu ada jalan. Apalagi jika Anda berkeinginan meningkatkan rasa percaya diri, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Bukan dengan benda bermerek yang melekat di tubuh Anda?

Evi (23), karyawan Star Beauty and Nail menuturkan, untuk membangun rasa percaya diri, kita harus mencintai diri sendiri. Kalau sudah membenci diri sendiri, bagaimana bisa memupuk rasa percaya diri. "Saya paling senang berpenampilan yang simple, lebih praktis dan membuat saya semakin pede. Tidak perlu baju mahal. Asalkan, bisa berpakaian dengan rapi dan sesuai dengan bentuk tubuh. Bisa meningkatkan rasa percaya diri" ujarnya.

Karena, penampilan juga merupakan salah satu pendukung agar bisa percaya diri. Dengan menggunakan pakaian yang susai, baik dari segi model, warna. Tentunya, Anda akan terlihat semakin menarik. Meskipun, Anda tidak memiliki body seperti model. Selain itu, gaya bicara juga bisa membuat rasa percaya diri Anda meningkat.

"Lebih kalau lagi berbicara, tidak perlu terlalu kaku. Santai aja, lagi pula kalau kita mengetahui topik apa yang dibicarakan. Pasti tidak akan merasa rogi," ujarnya.
Masih katanya, saat lagi berbicara lebih baik menggunakan bahasa yang lugas dan simple saja. Tidak perlu terlihat sok pintar, ntar malah jadi kagok sendiri.

Sementara itu, Anna, Karyawan di Batam Center menuturkan, kita bisa menjadi percaya diri dengan pengetahuan. Karena, saat diajak bicara apa saja kita akan nyambung dan menikmati. "Pengetahuan bisa didapat dengan mengikuti perkembangan berita terkini, itu juga menjadi salah satu tren apa yang sedang terjadi," ujarnya.

Meluangkan beberapa menit dalam sehari membaca koran untuk menyimak berita-berita terkini, lokal maupun internasional. Serta melihat majalah-majalah yang menarik atau melayari internet akan memberi ide-ide baru yang menyegarkan. Sehingga, Anda bisa berbicara apa saja pada orang yang ditemui.

"Bagaimana mungkin, kita bisa asyik berbicara kalau tidak tau perkembangan yang sedang terjadi. Biar cantik bagaimanapun, kalau tidak ada wawasan tidak akan bisa pede deh," ujarnya.

Selain itu, pergaulan juga bisa membuat Anda percaya diri dan juga terpuruk. Tergantung siapa yang menjadi kawan Anda. Jangan bergaul dengan orang yang hanya pintar mengritik tanpa memberi solusi. Bertemu dengan orang-orang ini hanya membuat kita selalu berpikir negatif. Cobalah berkumpul dengan orang yang punya pikiran positif, suka membantu dan menghargai Anda apa adanya.

"Teman-teman yang selalu membuat kita down lebih baik dihindari saja. Saya pernah punya pengalaman punya kawan yang senangnya menjelek-jelekan orang. Jadi lebih baik, mencari kawan yang bisa membuat kita merasa percaya diri bukan sebaliknya," pungkasnya.

Perumahan Citra Indah II Diskon 6-8 Persen

Salah satu rumah yang dibangun oleh developer PT Bangun Arsikon Batindo yakni Citra Indah II sedang diberi potongan harga mulai 6 persen hingga 8 persen selama pameran tunggal Arsikon berlangsung. Tidak hanya diskon, Arsikon juga memberikan hadiah langsung bagi masyarakat yang melakukan transaksi selama pameran yang digelar di Nagoya Hill.

''Hadiah yang disediakan AC, lemari es atau televisi. Hadiah-hadiah ini bisa langsung dipilih oleh konsumen. Misalnya konsumen belum memiliki AC di rumah, boleh langsung memilih AC,'' ujar Ir Heri, Manager Marketing Arsikon.

Saat ini Arsikon juga menawarkan blok DD di perumahan Citra Indah II dengan harga yang cukup murah. Hanya dengan membayar booking fee sebesar 1000 dolar singapura, konsumen bisa membayar cicilan sebanyak 50 kali, satu unit rumah di Citra Indah II bisa dimiliki. ''Keuntungan lain, membeli rumah di Arsikon bayar cicilan rumah tidak perlu melalui bank, tetapi langsung ke pihak developer saja,'' terangnya.

Bila ingin membeli rumah produk Arsikon, lanjut Heri, ini lah saat yang tepat. Selama pameran, harga rumah yang ditawarkan cukup murah plus dapat hadiah langsung. Perumahan Citra Indah II ini berlokasi di Batam Centre, lebih tepatnya berada di sebelah perumahan Citra Indah I yang sudah terlebih dahulu dibangun. Sehingga lingkungan di Citra Indah II sudah terbentuk, dan penghuni tidak perlu merasa sepi atau takut tinggal sendiri. Keamanan penghuni juga lebih terjamin dan terjaga.

''Citra Indah II menyediakan dua tipe rumah, yakni tipe 50 dengan luas tanah 90 meter persegi dan tipe 78 dengan luas tanah 105 meter persegi. Yang terdiri dari satu lantai dengan dua kamar tidur. Sedangkan tipe 78 yang berlantai dua dengan dua kamar tidur. ''Tipe 78 ini masih bisa dikembangkan. Karena masih banyak tanah yang tersisa. Sehingga cukup untuk dikembangkan lagi,'' terangnya.

Saat ini pembangunan perumahan Citra Indah II hampir semua selesai. Selain itu 50 persen sudah siap untuk di huni. "Mengenai serah terima kunci, akan diberikan dalam jangka waktu satu tahun tiga bulan," tutur Heri.

Family Nursery

Sediakan Bunga Dalam Rumah

Senang memelihara bunga? Family Nursery menyediakan aneka bunga dan tumbuhan hias yang berukuran kecil hingga besar. Tanaman hias di Family Nursery ini menyediakan tanaman yang dikhususkan untuk di dalam ruangan (in door) dan di luar ruangan (outdoor). Sehingga tamanan yang khusus ditaruh di dalam rumah tidak boleh di taruh di luar ruangan.

''Kami menyediakan beberapa pilihan tanaman dan bunga hias. Saat ini, konsumen banyak memilih bunga dalam ruangan,'' papar Edi, karyawan Family Nursery. Tanaman dan bunga yang ada di Family Nursery antara lain, bunga anggerk, bunga mawar, aneka katus, tanaman bulu ayam, bunga Gloxinia, tanaman sri rejeki, dan masih banyak lagi.

''Kebanyakan tanaman, yang kami jual berbeda dengan tempat lain. Karena, bunga dan tanaman yang ada disini kebanyakan unik dan menarik,'' tuturnya. Harga tanaman dan bunga yang dijual mulai Rp15 ribu hingga ratusan, tergantung dari jenis dan ukuran bunga ataupun tumbuhan yang dibeli. Selain itu, merawat bunga dalam rumah, seperti bunga Gloxinia ini sangat mudah. Edi menuturkan, cara merawatnya cukup siram dengan air secukupnya, jangan siram air pada daunnya. Tapi cukup tanah yang ada dalam pot.

''Jangan taruh bunga dalam ruangan ke luar, karena bisa menyebabkan tumbuhan tersebut mati,'' ungkapnya. Selain menjual bunga dan tanamana hias, Family Nursery juga menjual gel. ''Gel ini pilihan warnanya dan bentuknya banyak. Gunanya sebagai pengganti tanah,'' terangnya.

Bila konsumen menggunakan gel ini pada tumbuhan, tidak perlu di siram. Karena gel ini selain berfungsi sebagai tanah, juga menyimpan kandungan air dan pupuk. ''Gel ini bisa habis, karena dihisap tumbuhan sebagai makanan, begitu tinggal setengah, isi kembali. Harga gel ini Rp15 ribu lebih untuk tempat kecil,'' tukasnya.

Friday, October 26, 2007

Belanja Rp150 ribu Dapat Rp50 ribu di Matahari

Mulai tanggal 25 hingga 31 Oktober, bagi konsumen yang berbelanja senilai Rp150 ribu di Matahari Departmen Store Mega Mall Batamcentre, Nagoya Hill dan Lucky Plaza akan mendapatkan gratis kupon Rp50 ribu. ''Bagi konsumen yang berbelanja senilai Rp150 ribu lebih, akan mendapatkan kupon senilai Rp50 ribu langsung dari struk belanja. Dan kupon ini bisa digunakan untuk belanja pada hari yang sama,'' papar Hamidi Chaidir, Store Manager Matahari Departmen Store Mega Mall.

Kupon potongan ini, lanjut Hamidi, bisa digunakan untuk beberapa produk yang bertanda khusus. Selain memberikan kupon senilai Rp50 ribu, Matahari Departmen Store juga menghadirkan busana-busana terbaru. Yang pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu saja, Matahari juga memberikan diskon untuk beberapa produk fashion dan sepatu.

''Saat ini Matahari Mega Mall menghadirkan hot spot gratis, sehingga konsumen yang belanja bisa sambil browsing internet,'' terangnya. Hot Spot Speedy ini berada di Lantai dasar, selain menyediakan jaringan hot spot, Matahari juga menyediakan bangku yang nyaman untuk melakukan browsing internet. ''Siapa saja bisa menggunakan hot spot, baik dari laptop ataupun handphone yang sudah dilengkapi Wi-Fi,'' tukasnya.

Layanan ini diberikan Matahari Departmen Store Mega Mall agar konsumen yang berbelanja disana bisa lebih nyaman dengan menghadirkan layanan Hot Spot. Selain menghadirkan produk fashion yang selalu up to date.

Buku The Secret Laris di Gramedia

Gramedia toko buku terlengkap, kembali lagi menghadirkan buku terbaru dengan judul 'The Secret' atau 'Rahasia'. Buku ini ditulis oleh 24 orang penulis dari berbagai latar belakang pendidikan. ''Buku ini mengungkapkan rahasia-rahasia menuju sukes, dan penulis buku ini dari pakar motivasi, ahli kimia, tokoh antar agama, fengsui, bekas hakim yang sekarang menjadi guru dan masih banyak lagi, yang sudah menerapkan isi dari buku ini,'' papar Agus B Nugroho, Manager Store Gramedia DC Mall.

Buku The Secret ini, Lanjut Agus, sudah ada sejak bulan Agustus 2007 di Gramedia DC Mall, dalam hitungan tiga bulan sudah terjual 300 buku. Buku ini termasuk buku terlaris di Gramedia dan dunia. Karena buku ini, mengungkap rahasia-rahasia sukses. Apalagi buku ini diterbitkan dalam dua cover yang berbeda. Untuk soft cover, Gramdedia mematok Rp49 ribu dan Hard Cover Rp65 ribu. ''Buku ini berwarna, sehingga saat dibaca soft di mata. Karena menggunakan warna-warna natural,'' ungkapnya.

Buku The Secret karya Rhonda Byrne dalam dua bulan terakhir menjadi perbincangan, khususnya peminat buku-buku pengembangan pribadi atau motivasi. Bahkan motivator sekelas Tung de sem Waringin membahasnya dalam seminar di Jakarta pekan lalu. Tidak hanya itu, lembaga pengembangan pribadi seperti Kata Hati pimpinan Erbe Sentanu, juga mengupasnya secara khusus di kelas terbatas di Jakarta maupun Surabaya. Di Amerika, buku yang di-launching pada 2006 setelah film The Secret ditayangkan, langsung dibedah dalam acara Oprah Show asuhan Oprah Winfrey. Tak heran di Amerika buku ini jadi best seller versi New York Times.

Apa sebenarnya yang menarik dari buku setebal 232 halaman ini? Tak lain kelihaian Rhonda mengaitkan rahasia orang-orang sukses di masa lalu dengan hukum tarik-menarik (the law of attraction). Selain itu, Rhonda juga mampu mengemas pikiran 24 pembicara kelas dunia untuk mengupas hukum tarik-menarik itu secara singkat dan padat. Para pembicara tersebut memiliki latar belakang berbagai disiplin ilmu. Dari psikolog, metafisika, pakar fungshui, pengusaha, filsuf, visionary, pakar fisika kuantum, sampai dokter spesialis syaraf. Mereka secara bergantian mengupas rahasia sukses orang-orang kaya di masa lalu dan sekarang.

Rahasia sukses itu tertuang dalam 10 pokok bahasan. Yakni, pengungkapan rahasia, penyederhanaan rahasia, cara menggunakan rahasia, proses penuh daya, rahasia uang, rahasia relasi, rahasia kesehatan, rahasia dunia, rahasia Anda, dan rahasia kehidupan. Pada setiap pokok bahasan, Rhonda dan 24 pakar secara bergantian mengupas hukum tarik-menarik sisi kehidupan orang-orang sukses. Bahasan pertama, pengungkapan rahasia. Menurut Rhonda, semua orang sukses di masa lalu mengetahui rahasia sukses. Mereka memahami hukum tarik-menarik.

Menurut Bob Proctor, filsuf, pengarang, dan pembimbing pribadi, kita bekerja dengan satu daya yang tak terhingga. Semua membimbing sendiri dengan hukum-hukum yang persis sama. "Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup Anda ditarik oleh Anda ke dalam hidup Anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam benak. Oleh apa yang Anda pikirkan (hlm. 4). Lalu Rhonda menegaskan, tidak menjadi soal siapa Anda atau di mana Anda berada, hukum tarik-menarik membentuk seluruh pengalaman hidup, dan hukum yang saat berdaya ini melakukannya melalui pikiran-pikiran Anda (hlm 5).

Dari segi substansi, buku ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan buku-buku pengembangan pribadi atau motivasi karya penulis lain. Bahkan apa yang disebut rahasia para tokoh sukses seperti yang dikatakan Rhonda secara mendalam telah dikupas Napoleon Hill dalam buku Think and Grow Rich yang terbit 1937. Buku-buku Hill telah menjadi inspirator para penulis buku motivasi saat ini.

Rhonda mengakui bahwa rahasia sukses yang dituangkan dalam The Secret terinspirasi dari buku pemberian putrinya yang berjudul The Science of Getting Rich karangan Wallace D. Wattles terbitan 1910. Sedangkan apa yang ditulis Napoleon Hill merupakan hasil wawancara langsung dengan 500 tokoh milyuner pada zamannya. Bisa dipahami, karena Napoleon seorang jurnalis. Tokoh-tokoh yang diwawancarai antara lain, Thomas Alfa Edison, penemu bohlam lampu, penemu telepon Alexander Graham Bell, Henry Ford, Presiden Theodore Roosevelt, raja minyak John D. Rockefeller, dan Charles M. Schwab.

Tentang rahasia yang diungkapkan buku The Secret, Napoleon telah menyinggungnya dalam kata pengantar buku Think and Grow Rich. Formula rahasia itu, katanya, memuaskan keinginan orang-orang yang siap mendapatkannya (hlm. 5, Think and Grow Rich).

Demikian pula dalam soal hukum tarik-menarik, yang merupakan ikon menonjol The Secret, Napoleon mengatakan: Otak kita dikelilingi oleh semacam magnet yang berasal dari pikiran-pikiran yang mendominasi benak kita. Dengan mekanisme yang rumit,"magnet- magnet" itu juga akan menarik semua kekuatan, orang, dan situasi yang selaras dengan pikiran dominasi kita (hlm. 37 Think and Grow Rich).

Tentang berpikir positif karya Bryne ini memang sudah banyak dibahas para penulis pengembangan pribadi. Tampaknya Rhonda hanya mengganti kemasannya. Apalagi ditunjang film The Secret, menjadikan buku ini seolah-olah merupakan tema baru. Hanya saja, ketika mengupas cara menggunakan rahasia (The Secret), buku ini terasa mengesampingkan keberadaan Tuhan. Coba kita simak kalimat ini: meminta apa yang Anda inginkan kepada Semesta' (hlm. 78).

Bagi Rhonda, semesta adalah segalanya. Coba simak ungkapan selanjutnya: Jadi, ketika Anda merasa buruk, ini adalah komunikasi dari semesta yang berkata, "Peringatan! Ubah pikiran sekarang juga. Tercatat frekuensi negatif. Ubah frekuensi. Mulai menghitung mundur untuk perwujudan. Peringatan!"

Lalu, "Lain kali, ketika Anda merasa buruk atau merasakan emosi negatif, dengarkan sinyal yang Anda terima dari semesta. Pada saat itu juga Anda akan menghalangi kebaikan mendekati Anda karena Anda sedang berada di suatu frekuensi negatif. Ubahlah pikiran Anda dan pikirkan sesuatu yang baik. Ketika perasaan-perasaan yang baik mulai datang, Anda akan mengetahuinya karena Anda sudah memindahkan diri ke suatu frekuensi yang baru, dan Semesta telah mengukuhkannya dengan perasaan yang lebih baik(hlm. 37).

Buku ini lebih mengedepankan kekuatan akal dan kekuatan alam. Perilaku dan keinginan manusia seolah-olah hanya bergantung pada kekuatan alam. Misalnya, pada bab "Cara Menggunakan Rahasia", menyinggung proses penciptaan keinginan seseorang, Lisa Nichols, penasihat dan motivator pemberdayaan pribadi mengatakan, dalam meminta, berilah tugas kepada semesta. Biarkan semesta mengetahui apa yang Anda inginkan. Semesta selalu merespons pikiran-pikiran Anda (hlm. 51). Sedangkan Dr Joe Vitale menegaskan, semesta akan menyusun ulang dirinya dan mewujudkannya bagi Anda (hlm. 56).

Konsep cara berpikir positif dalam buku ini memang cukup lengkap. Hanya saja, ada yang aneh dan janggal. Dalam buku Rhonda Byrne ini, Tuhan diabaikan. Di mana posisi Tuhan? Apakah Rhonda Byrne telah menggantikan zat Tuhan yang Mahaagung dengan semesta? (berbagai sumber)

Aneka Gazebo di Home Sweet Home

Bagi warga Batam yang hendak membuat gazebo di taman. Sekarang ini, tidak perlu susah-susah membuat. Karena di Home Sweet Home menyediakan berbagai pilihan gazebo, sesuai dengan kebutuhan. ''Home Sweet Home ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan funiture baik untuk di dalam rumah hingga di luar rumah, seperti di taman,'' papar Bambang, Supervisor Home Sweet Home.

Saat ini ada dua pilihan gazebo di Home Sweet Home DC Mall, Lantai II, yakni yang terbuat dari plastik dan kayu. Untuk gazebo yang terbuat dari kayu, Bambang menerangkan, ini bisa digunakan untuk buat cafe maupun untuk dipakai di rumah.

Karena gazebo yang terbuat dari bahan kayu ini sudah tersedia beberapa bangku di dalamnya. Bentuknya pun sedikit unik, seperti gazebo yang ada di tepi pantai. Apalagi bentuk dan ukurannya tidak terlalu besar. Sehingga cocok digunakan warga Batam yang memiliki lokasi taman yang kecil.

''Satu lagi gazebo yang terbuat dari bahan plastik. Khusus gazebo ini, cocoknya bagi yang memiliki pekarangan rumah yang luas. Karena desainnya juga dibuat lebih eleganm dengan ukuran dan bentuk yang memanjang,'' terangnya. Bambang melanjutkan, gazebo ini dilengkapi dengan tirai transparan warna hitam dan tirai warna putih.

Dengan begitu, penghuni bisa duduk atau mengadakan acara keluarga di gazebo ini hingga malam. Karena tinggal menutup tirai transparannya, bila tidak ingin digigit bintang. ''Harga gazebo ini berkisar Rp18.799.000, karena sedang promosi konsumen cukup membar Rp13.799.000,'' tukasnya.

Thursday, October 25, 2007

Berat Badan Ku Naik?

Berat badan ku naik. Rasanya, waduh... ga percaya. Sekarang ini aku jadi sedikit lebih berisi. Sampe-sampe, kakak ku aja bilang aku ndut. Padahal dia hanya melihat dari foto yang ada di Frindster. Pada saat aku senang libura ke Tanjungping. Lebih tepatnya foto itu diambil pada saat aku sedang jalan-jalan ke Penyengat.

Kelebihan berat badan ini, tentunya membuat ruang gerak ku jadi sedikir terganggu. Bagaimana tidak, biasanya, aku tidak pernah gampang capek. Padahal neh, kerjaan ku itu membutuhkan banyak ruang gerak. Wah, dikit-dikit terasa capek plus lapar. Tapi untunglah, sejauh ini bisa aku tahan.

Dulu berat ku hanya 42 kilogram, namun saat ini menjadi 49 kilogram. Berarti dalam kurun waktu satu bulan lebih berat badan ku naik 7 kilo gram. Gilber, ini berat badan terberat yang pernah aku alami. Biasanya, paling tinggi 45 kilo gram. Itu pun tak butuh waktu lama untuk mengembalikan ke ukuran semula.

Namun, tidak ada masalah. Sejauh ini, aku pasti bisa mengembalikan ukuran badan ku seperti semula. Selain diet, olahraga yang cukup dan juga harus selalu berpikiran positif tentunya.

Iseng-iseng buka seventeen aku menemukan bacaan yang cukup menarik.

  • Remember that the sun will still rise tomorrow even if I had one too many slices of pizza or an extra scoop of ice cream tonight.
  • Never blame my body for the bad day I'm having. Stop joining in when my friends compare and trash their own bodies.
  • Never allow a dirty look from someone else to influence how I feel about my appearance.
  • Quit judging a person solely by how his or her body looks — even if it seems harmless — because I'd never want anyone to do that to me.
  • Notice all the amazing things my body is doing for me every moment I walk, talk, think, breathe...
  • Quiet that negative little voice in my head when it starts to say mean things about my body that I'd never tolerate anyone else saying about me.
  • Remind myself that what you see isn't always what you get on TV and in ads — it takes a lot of airbrushing, dieting, money, and work to look like that.
  • Remember that even the girl who I'd swap bodies with in a minute has something about her looks that she hates.
  • Respect my body by feeding it well, working up a sweat when it needs it, and knowing when to give it a break.
  • Realize that the mirror can reflect only what's on the surface of me, not who I am inside.
  • Know that I'm already beautiful just the way I am.

Pasca Lebaran, Transkasi Rp300 Juta Per Hari

Transaksi di Pegadaian meningkat. Sejak 17 Oktober hingga 23 Oktober nasabah pegadaian semakin meninggi hingga dalam waktu 6 hari saja, transaksinya mencapai Rp1,7 miliar. Meningkatnya warga Batam yang transaksinya di pegadaian paska lebaran ini diakui Manager Perum Pegadaian Cabang Batam, Syahrizal.

''Usai lebaran, jumlah nasabah pegadaian justru semakin banyak,'' papar Syahrizal. Setiap harinya, transaksi bisa mencapai Rp300 juta, padahal sebelum lebaran, transaksi di pegadaian rata-rata hanya Rp200 juta per hari. ''Umumnya, barang yang digadaikan berupa perhiasan emas,'' ungkapnya.

Harga emas di Pegadaian masih menggunakan tarif saat Lebaran, yakni Rp182.280 untuk emas 24 karat per gramnya dan Rp174.685 untuk emas 23 karat. Sedangkan emas 22 karat nilai gadainya Rp167.090. ''Tarif emas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari harga emas di pasaran dunia,'' terangnya.

Naiknya jumlah nasabah yang transaksi di pegadaian kata Syahrizal karena beberapa faktor, seperti meningkatnya kebutuhan nasabah setelah lebaran. Selain itu juga karena Pegadaian hanya mengenakan biaya administrasi yang kecil sesuai dengan peraturan baru Pegadaian.

Kenaikan transaksi juga disebabkan adanya peraturan baru yang dikeluarkan tentang biaya administrasi di Pegadaian. Penurunan biaya administrasi khusus untuk biaya administrasi ulang. Dimana tarif lama 1 persen untuk masa perpanjangan 1 hari hingga 30 hari kini menjadi 0,2 persen. Sedangkan masa pinjaman 31 hari sampai 60 hari menjadi 0,4 persen, dan masa pinjaman 61 hari sampai 90 hari biayanya hanya 0,6 persen dan 91 hari hingga 120 hari biayanya 0,8 persen.

''Dengan adanya peraturan ini, biaya administrasi nasabah jadi semakin kecil, dibanding sebelumnya,'' tuturnya. Syahrizal menambahkan, Pegadaian mempredikisi kenaikan jumlah nasabah terus akan terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru. Tiap tahun di Pegadaian terjadi kenaikan transaksi 12 hingga 15 persen per tahun.

''Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan nasabah, Pegadaian telah menyiapkan dana tak terbatas, untuk memenuhi kebutuhan nasabah,'' tukasnya.

Freedom Writers

Freedom Writers ini merupakan film yang sudah lama-lama ingin aku tonton. Akhirnya, aku kesampaian juga menyaksikan alur film ini. Aku mengetahui film ini, dari salah seorang kawan yang aku kenal di Multiply.com. Kebetulan, saat itu ia menuliskan sedikit resensi film itu di blognya. Walaupun, sedikit ia uraikan. Aku jadi penasaran.Apalagi ceritanya mengenai seorang wanita yang mengajar di sekolah pinggiran. Dimana anak-anak didiknya kacau balau, karena latar belakang yang menyedihkan.

Film ini, memang patut di tonton. Alurnya cukup bagus, benar-benar kisah yang menebarkan. Apalagi perjuangannya agar anak-anak didiknya bisa sukses membutuhkan pengorbanan besar. Hingga, suaminya menceraikan dan orang-orang sekelilingnya tidak mendukungnya untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak didik di ruang 203, ruang dimana anak-anak yang memiliki latar belakang yang buruk.

Padahal, kalau dia ingin. Dia bisa mendapatkan pekerjaan yang baik. Untuk membantu pendidikan anak-anak tersebut supaya layak. Karena, pihak sekolah tidak mengizinkannya menggunakan buku perpustakaan. Sehingga ia harus bekerja paruh waktu di Bra Shop plus bekerja sampingan di salah satu hotel ternama, agar ia bisa membelikan buku bacaan yang layak.

Kisah perjuangan seorang guru agar anak didiknya mau belajar dan juga mau menerima teman yang berbeda suku. Seperti biasa, anak-anak tersebut terbagi dalam beberapa golongan, latin, negro, cina, dan masih banyak lagi agar bisa bersatu dan bukannya berkelompok dan saling bertengkar antar kelompok.....

Wednesday, October 24, 2007

Akad Kredit Rumah Meningkat

Pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Batam kenaikannya tidak terlalu signifikan. Namun, untuk realisasi akad kredit tiap bulan ada kenaikan. Samsul Rahman, Assistant Manager Operational BTN Cabang Batam menuturkan, akad kredit di BTN tiap bulan ada kenaikan, di bulan Juni akad kredit KPR 636 kurang lebih Rp31 milyar, bulan Juli akad kredit 544 dengan realisasi rupiah Rp27 milyar, dan di bulan Agustus akad kredit 533 dan realiasasi rupiah Rp27 milyar.

''Data saat ini rata-rata di atas 500 unit rumah dan untuk rupiahnya Rp27 milyar hingga Rp30 milyar lebih per bulan. Sehingga akad kredit rumah masih tinggi,'' ungkapnya.

Pertumbuhan KPR di BTN Cabang Batam masih ada peningkatan tiap bulannya. Hanya saja pertumbuhannya tidak terlalu tinggi. Namun untuk pertumbuhan akad kredit masih tinggi untuk di BTN Cabang Batam.

Untuk masalah wajib tahunan otorita (WTO), Samsul menuturkan, seratus persen developer telah menyelesaikan urusan WTO. Namun, saat ini permasalahan yang banyak dihadapi nasabah, yakni sertifikasi hak kepemilikan rumah, setelah nasabah melunasi semua tanggungan KPR.

Persoalan sertifikat rumah ini bukan wewenang dari BTN. Karena BTN hanya membantu memberikan pinjaman dana untuk membeli rumah dengan cara kredit melalui program KPR. ''Yang mengeluarkan sertifikat BPN (Badan Pertanahan Negara) dan yang mengurus sertifikat tersebut masing-masing devoloper,'' ujarnya.

Apalagi sejak dikeluarkannya peraturan baru pada bulan Agustus 2006, tentang petunjuk pembuatan akta hak atas tanah dan bangunan atas bagian-bagian Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Otorita Batam.

''Sebelum peraturan ini dibuat, proses keluar sertifikat ada dua cara, yang pertama sertifikat hak guna bangunan (SHGB), yang dikeluarkan BPN. Sertifikat ini merupakan sertifikat induk. Dan yang kedua, sertifikat pemecahan Penetapan Lokasi (PL) yang dikeluarkan Otorita Batam, baru diteruskan ke BPN yang mengeluarkan sertifikat,'' terangnya.

Sekarang ini, Samsul melanjutkan, metode kedua atau sertifikat pemecahan penetapan lokasi tidak bisa lagi dikeluarkan. Sebelum mendapatkan sertifikat, developer mengurus sertifikat SHGB.

Sehingga sebelum peraturan baru dikeluarkan, nasabah yang sudah melunasi KPR atau tanggungan sudah bisa mendapatkan sertifikat rumah. Dengan adanya peraturan baru, BPN menginstruksikan agar Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tidak membuat akta notariel jual beli rumah dan pemindahan hak atas bagian tanah HPL (Hak Pengelolaan Lahan)antara pengembang dengan pihak lain, sebelum diterbitkan sertifikat hak guna bangunan induk atas nama perusahaan pengembang.

Selain itu, pembuatan akta jual beli dan pemindahan hak atas tanah antara pengembang dengan pihak lain, dilakukan PPAT setelah lokasi tanah tersebut diterbitkan sertifikat hak guna bangunan atas nama perusahaan pengembang oleh kantor BPN. ''Dengan adanya peraturan baru ini, dokumen yang dikeluarkan pasti dan permasalahn yang timbul akan semakin kecil,'' tuturnya.

Sertifikasi ini, lanjut Samsul, urusan developer dan BPN. Saat ini, sudah banyak developer yang mengajukan dokumen, tinggal menunggu dari pihak BPN saja yang mengeluarkan sertifkat yang dibutuhkan nasabah. Sebelum membeli rumah, ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan teliti. Samsul memberikan beberapa petunjuk agar nasabah atau calon pembeli rumah tidak merasa dirugikan.

''Yang pertama, calon pembeli harus mengkonfirmasikan ke pengembang atau developer mengenai permasalahan sertifikat. Apakah lahan yang akan dibangun tersebut sudah memeliki sertifikat induk atau sertifikat hak guna bangunan (SHGB), yang dikeluarkan BPN,'' paparnya. Ia menambahkan, selain menanyakan mengenai sertifikat, jangan lupa juga menanyakan sudah sampai dimana pengurusan dokumen tanahnya. Dan apakah tanah yang akan dibangun perumahan itu, termasuk kawasan perumahan atau hutan lindung. Sehingga legalitasnya jelas.

Sebab, jika perumahan yang akan dibangun ternyata lokasinya adalah hutan lindung, sampai kapan pun sertifikat hak kepemilikan rumah tidak akan bisa keluar. Karena legalitasnya masih belum jelas.

Parfum Paris Diskon di Golden Truly

Kembali lagi, Golden Truly, tempat shopping terbesar di BCS Mall memberikan diskon spesial untuk parfum dan juga baju anak-anak dari merek terkenal. Potongan harga ini diberikan hingga akhir bulan Oktober ini. ''Kami memberikan diskon parfum mulai 50 persen hingga 70 persen. Kebanyakan parfum yang didiskon ini asli buatan Paris,'' papar Samsun Yasin, Assisten Store Manager Golden Truly.

Beberapa merek terkenal seperti Sexy miss Lomani, Disclosure, If Only, dan juga ada paket Alliane for men, Kane, love fair dan masih banyak lagi. Parfum-parfum buatan Paris di Golden Truly yang berada di Lantai I di diskon hingga 70 persen.

Untuk parfum Lomani Fiber, Parfum D'home Attraction, Samsun, sapaan akrab Samsun Yasin melanjutkan, Golden Truly memberikan potongan harga 70 persen. Golden Truly memberi tema 'Fragrance Parfum' Diskon 50 persen all item.

Diskon parfum ini merupakan rangkaian kegiatan yang kedua kalinya di gelar Golden Truly di BCS Mall. Tidak hanya itu saja, Golden Truly juga mengulang diskon untuk pakaian anak, yang dua minggu lalu di gelar Golden Truly. Hal ini, karena masih banyak konsumen yang belum sempat belanja untuk pakaian anak.

''Diskon ini sengaja kami gelar lagi, untuk memberikan kesempatan bagi konsumen yang ingin berbelanja. Karena diskon kemarin banyak konsumen kami yang belum tahu, dan mereka berharap diskon pakaian anak bisa ada lagi,'' terangnya.

Karena itu, koleksi pakaian anak di Golden Truly yang berada di Lantai II diberikan diskon mulai 20 persen dan 50 persen. Bahkan juga ada diskon double dan harga spesial (special price). Pakaian anak yang didiskon yakni koleksi Cool Kid's, Harry Pother, Barbie, Hello Kitty, Baby Popey dan masih banyak lagi. ''Diskon double 50 persen plus 20 persen khusus untuk merek Cool Kid's dan Baby Popey, tetapi selected items,'' ungkapnya.
Sedangkan harga spesial khusus diberikan untuk pakaia anak merek Barbie, harga spesial ini mulai Rp19.900 hingga Rp45 ribu. Tidak hanya pakaian anak saja, tetapi Golden Truly juga memberikan diskon untuk beberapa mainan anak, seperti boneka dan robot-robotan.

''Untuk mainan anak diskon yang diberikan 50 persen, seperti maianan con sand magically stays dry in the water ini harganya Rp79.900, didiskon 50 persen. Juga mainan film robot terbaru Rp89 ribu dan beberapa boneka lucu baik ukuran kecil hingga besar,'' pungkasnya.

Cukup Bayar Booking Fee

Beli Rumah Coastarina Dapat Motor

Selama pameran tunggal Arsikon yang digelar di aterium Nagoya Hill, yang diberi tema 'Big Sale'. Arsikon memberikan hadiah langsung bagi pembeli rumah Arsikon, hadiah yang diberikan tergantung dari proyek rumah mana yang dibeli konsumen. ''Untuk pembelian rumah Coastarina, cukup dengan membayar booking fee, dapat hadiah satu unit sepeda motor,'' papar Ir Heri, Manager Marketing Arsikon.

Booking fee perumahan Coastarina, ia melanjutkan, S$5.000, dengan membayar booking fee ini, konsumen bisa langsung membawa pulang hadiah sepeda motor Suzuki Smash. Perumahan Coastarina ini dibangun diatas tanah seluas 150 hektar dengan pemandangan laut, dan dengan konsep peta dunia, yang mana terbagi dalam dua bagian, darat dan laut. Perumahan Coastarina ini dibagun dalam beberapa tipe rumah dan juga dalam bentuk kavling atau lahan tanpa bangunan.

''Perumahan dengan desain plantar banyak diminati konsumen, dan tinggal beberapa unit lagi yang belum terjual,'' ujarnya. Peminat perumahan Coastarina ini, Heri menuturkan, paling banyak dari luar kota, Surabaya, Jakarta, Medan, Pekanbaru dan untuk luar negeri, Singapura.

Perumahan Coastarina yang berlokasi di Batamcentre ini sudah puluhan orang yang sudah memesan. Dan perumahan dengan desain plantar yang saat ini dominan disukai konsumen. Hal itu dikarenakan, bagian belakang perumahan ini terdapat lautan dan bagian depan daratan yang dibentuk seperti danau. Sehingga pemandangannya terkesan natural dan nyaman. ''Hadiah sepeda motor ini diberikan konsumen yang membayar booking fee pada saat pameran,'' pungkasnya.

Tuesday, October 23, 2007

Paket Wedding Spa di Kampoeng Spa

Kampoeng Traditional Spa yang berlokasi di Komplek Rosedale menghadirkan satu paket spa, khusus untuk wanita yang akan menikah. Paket pra nikah ini dinamakan Paket Wedding Spa. ''Paket spa pernikahan ini, berlangsung selama satu bulan penuh treatmen atau perawatan. Perawatan dimulai dari minggu pertama hingga minggu ke empat,'' papar Magdalena, Pemilik Kampoeng Traditional Spa.

Perawatan paket pra nikah ini, seminggu dua kali. Mulai dari perawatan kulit hingga wajah, seperti creambath, lulur, scrub, massage, ratus, facial dan masih banyak lagi. ''Harga paket wedding ini satu juta lebih, selain perawatan sebelum pernikahan. Kami juga memberikan free treatmen yang bisa dipilih salah satu, totok wajah plus refleksi atau Mahkota Putri Treatmen, sesudah pernikahan,'' ujarnya.

Treatmen ini diberikan sesudah pernihakan, lanjut Magda, sapaan Magdalena, karena setelah acara pernihakan, tentunya pengantin wanita merasa kelelahan. Sehingga Kampoeng Traditional Spa memberikan satu treatmen gratis, yang bisa dinikmati setelah pesta pernikahan selesai.

Tidak hanya itu saja, Kampoeng Traditional Spa juga memberikan free member card selama satu tahun. ''Pemegang kartu anggota ini, bisa mendapatkan potongan harga saat melakukan perawatan,'' tuturnya.

Selain itu, Kampoeng Traditional Spa yang khusus untuk wanita ini juga memberikan paket khusus bagi yang ingin melakukan perawatan spa. ''Kami juga memberikan paket bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan lengkap,'' katanya.

Paket ini diberi nama paket kampoeng Kami, yang terdiri dari massage traditional, whitening scrub, body steam, ratus dan free sabun bagian kewanitaan. ''Harga paket kampung kami ini Rp149 ribu. Kami juga menjual berbagai jamu tradisional. Jamu ini, bukan jamu kemasan, tetapi asli dari bahan rempah-rempah, misalnya saja jamu kunyit, asli dari kuyit,'' pungkasnya.

Yanti Linga, Berusaha Kompak Dalam Team

Pekerjaan sebagai Public Relation atau yang sering disebut PR, harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan juga berwawasan luas. Karena tugas PR sebagai pemberi jasa informasi kepada pihak eksternal dan internal perusahaan. Tugas PR juga berkaitan erat dengan usaha-usaha untuk membangun citra perusahaan.

''Sebelum saya menjabat sebagai Assisten Manager Public Ralation di Hotel Novotel Batam, saya pernah bekerja di salah satu Agen Travel di Medan,'' papar Yanti Linga, Assisten Manager Public Ralation di Hotel Novotel Batam. Selama ini, lanjut Yanti, tugas-tugas pekerjaan PR bisa ditangani dengan baik, sejauh ini.

Baik eksternal dan internal perusahaan. Kesulitan yang sering dihadapi Yanti dalam menjalani tugasnya, yakni saat bekerja dalam satu team work. Alasan wanita berambut pendek itu, karena biasanya dalam satu team work, ada satu atau dua orang yang susah untuk diajak kerjasama dan juga berbeda ide.

''Biasanya kalau bekerja dalam satu team untuk membuat event selalu saja ada kendalanya, yang tidak sesuai dengan rencana semula lah, atau ada yang sedang tidak mood. Padahal, dalam satu team harus solid,'' tuturnya. Bila hal itu terjadi, Yanti menuturkan, dirinya harus bersikap profesional. Mengedepankan urusan pekerjaan dibanding urusan pribadi.

''Pekerjaan PR itu, juga ikut andil dalam menyukseskan suatu even. Sehingga harus bersikap profesional. Kalau tidak, even bisa tidak berjalan lancar, dan semua jadi kena maran. Hanya karena beberapa anggota team kurang bisa bekerjasama,'' ungkapnya.
Sebagai PR, pengetahuan juga sangat diperlukan untuk menunjang karir. Apalagi pekerjaan sebagai PR berhubungan dengan orang banyak. Tentunya, komunikasi dan juga pengetahuan sangat penting. ''Setiap hari saya selalu menambah wawasan dengan membaca berbagai buku dan juga koran,'' ujarnya.

Yanti Linga ini merupakan salah satu alumi Akademi Pariwisata Medan, jurusan semasa kuliah dengan pekerjaan yang dijalaninya berbeda jauh. ''Sebelum di Novotel, karir pertama saya di Batam bekerja sebagai Guess Relation Operation Batam View selama satu tahun,'' katanya.

Saat disana, ia mendapat kesempatan untuk menjadi PR di Batam view. Kesempatan itu, tidak disia-siakan, bagi wanita yang senang memakai jas berwarna hitam itu. ''Dua tahun saya menjabat sebagai PR di Batam View, saat disana saya berkesempatan mengikuti beberapa training untuk mengembangkan tugas sebagai PR,'' pungkasnya.

Monday, October 22, 2007

Magdalena, Buka Usaha Berdasarkan Hobi

Mahsiswi UIB jurusan Managemen ini, memulai usahanya sekitar empat bulan yang lalu. Yang bernama Magdalena, ia memilih membuka usaha Spa, yang berlokasi di perumahan Rosedale. ''Saya ini termasuk orang yang tidak bisa diam. Saya salurkan ke hal-hal yang positif, seperti membuka usaha sendiri. Sekalian bisa membantu suami,'' papar Magdalena, Pemilik Kampoeng Traditional SPA.

Ide membuka spa ini, lanjut Magda sapaan Magdalena, sudah ada sejak dua tahun lalu. Hanya saja baru bisa terealisasi saat ini. Hal itu, dikarenakan pada saat ide membuka usaha itu muncul dirinya masih memiliki seorang anak yang masih butuh perhatian.

''Waktu ide ini ada, anak saya baru berusia satu tahun. Jadi masih butuh perhatian,'' ungkapnya. Usaha Spa ini dipilih, dikarenakan Magda memang sejak masih kanak-kanak sudah senang di massage. Sehingga, ia memilih membuka spa. Sebelumnya, ia juga sempat menjalankan usaha grosiran. Pilihan spa ini, memang sudah direncanakannya sejak dulu. Sebelum membuka spa, Magda menuturkan, dirinya suka hunting ke tempat-tempat spa baik di Batam, luar kota hingga ke luar negeri.

''Kebetulan hobi saya jalan-jalan, setiap ada kesempatan saya mencoba beberapa treatmen. Saya tidak terlalu memaksakan diri, usaha ini mengalir begitu saja,'' tuturnya. Spa itu, lanjut Magda, identik dengan seni dan servis. Karena bergerak dibidang jasa, pelayanan harus lah yang terbaik. Di Kampoeng Traditional Spa memiliki standar khusus pelayanan.

Memulai usaha spa tentunya sangat sulit untuk mendapatkan perhatian masyarakat yang gemar melakukan perawatan tubuh. Namun, Magda mempunyai trik khusus dalam memasarkan usahanya. ''Saya sengaja memilih membuka spa khusus wanita, sebab banyak wanita yang ingin melakukan perawatan tanpa terganggu kehadiran para pria,'' ungkapnya.

Karena itu, saat ini Kampoeng Traditional Spa hanya bisa dinikmati para wanita saja. Sehingga konsumen yang melakukan perawatan disana, bisa merasa tenang. Karena tidak perlu merasa was-was, kalau-kalau ada konsumen pria datang. ''Saya memilih tempat diperumahan, karena lokasi dan lingkungan tenang. Sehingga konsumen benar-benar bisa rileks,'' tukasnya.

Friday, October 19, 2007

Beri Diskon 40 Persen

La Vensa Pameran Foto di BCS Mall

Genap empat bulan sejak berdirinya La Vensa Studio Foto dan Bridal yang berlokasi di Komplek Pinuin Centre, La Vensa mengadakan pameran foto di anterium BCS yang akan berakhir pada tanggal 31 Oktober mendatang. Pameran foto ini sudah berlangsung sejak tanggal 18 September lalu.

''Selain mengadakan pameran foto dan juga menunjukan beberapa koleksi busana La Vensa, kami juga memberikan potongan harga 40 persen untuk foto glamor, trendy, kiddy dan juga family,'' papar Achay, Pemilik La Vensa.

Pameran foto d BCS Mall ini, Achay menuturkan, mengambil tema Wedding fotography and Bridal. Kebanyakan foto yang dipamerkan merupakan foto pernikahan dan juga koleksi busana pengantin wanita. Untuk paket pernikahan atau wedding, La Vensa juga menghadirkan satu paket lengkap foto pernikahan.

''Selama pameran, foto pernikahan lengkap ini hanya 1015 dolar singapur dari harga normal 1680 dolar singapur,'' ungkapnya. Selain itu, untuk cover album, selama pameran konsumen bisa memili cover album sendiri, yang terbuat dari kulit. Pilihan yang disediakan ada 60 motif dan warna. ''Untuk cover album, kami ada yang baru dan merek ini baru satu-satunya ada di Batam,'' ujarnya.

Merek cover album terbaru di La Vensa, lanjut Achay, Lynel Fv SG, bahannya lebih tebal dengan pilihan warna dan motif yang lebih dari sepuluh. Tidak hanya cover album saja yang baru, tetapi juga ada enam busana pengantin yang terbaru, dengan model simple, glamor dan klasih. Sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen yang ingin foto.

Soal harga, selama pameran foto di BCS Mall, La Vensa mematok harga S$ 40 untuk foto glamor, dan kiddy. ''Bagi pengunjung BCS yang foto pada tanggal 19-20 Oktober akan mendapat tamahan diskon 10 persen,'' tukasnya.

Annivestary BCS ke 2

80 Persen Tenant Beri Diskon

Dalam rangka annivestary Batam City Square (BCS) Mall yang kedua, BCS Mall yang berlokasi di Baloi ini menggelar serangkaian kegiatan yang berlangsung mulai 18 Oktober hingga 1 November. ''Ulang tahun BCS yang kedua ini, kami mengambil tema Annivestary Sale, yang berupa diskon,'' tutur Sarmono, salah seorang bagian Promosi Managemen BCS Mal.

Hampir semua tenant, lanjut Sarmono, berpartisipasi dalam rangka ulang tahun BCS Mall yang kedua. 80 persen tenan memberikan potongan harga hingga 50 persen. Selain memberikan potongan harga bagi pengunjung BCS Mall yang berbelanja, Pihak managemen BCS Mall juga memberikan hiburan kepada pengunjung mall. Salah satunya, menghadirkan performa Batam Super Star. Yang mana, penyanyi-penyanyi berbakat dibawah naungan Batam Super Star memperlihatkan kemampuannya dalam olah vokal.

''Hari ini (Kamis, red), hampir semua penyanyi dibawah naungan Batam Super Star menghibur pengunjung yang sedang berbelanja disini,'' ungkap Sarmono. Tidak hanya itu saja, BCS Mall juga turut menghadirkan dua penyayi asal Tanjungpinang, untuk menghibur pentonton. Selain itu, juga ada games-games seru yang dilontarkan MC, dan bagi pengunjung dan penonton yang beruntung akan mendapat hadiah dari BCS Mall.

Untuk diskon, Sarmono menuturkan, kebanyakan untuk produk fashion dan aksesoris. Namun bukan berarti tempat makan yang ada di BCS Mall tidak ikut berpartisipasi dalam Annivestary BCS Mall. ''Tempat makan, seperti Food Station dan Breeks Cafe turut berpartisipasi dengan cara memberikan paket spesial. Misalnya saja di Food Station ada paket makanan plus minuman,'' terangnya.

Di ulang tahunnya yang kedua, BCS Mall yang berdiri pada tanggal 18 Oktober 2005, dengan misi dan tujuan sebagai tempat wisata dan keluarga akan berusaha lagi untuk memenuhi keinginan konsumen dalam hal pelayanan. ''Kepuasan pelanggan adalah hal pelayanan, dan kami akan lebih berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,'' ungkapnya. Sarmono menambahkan, BCS Mall akan berusaha memenuhi kebutuhan fashion, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup warga Batam.

Thursday, October 18, 2007

Hari ini Baby and Milk Fair di Hypermart

Promo dwi minggunan kali ini, Hypermart kembali menghadirkan program menarik yang diberi tema 'Baby and Milk Fair'. ''Dua minggu kedepan, Hypemart menghadirkan produk-produk susu dan bayi dengan harga murah,'' papar Safrida Kartini, Store General Manager Hypermart Mega Mal.

Untuk produk susu selama dua minggu kedepan untuk balita yakni Procal Gold Tin 900, Promise Gold, Prestine 1+, Dancow box Balita Prebio 1+ dan Balita Prebio 3+, SGM 3, SGM 4, Bendera 123, Bendar 456, Indomilk coklat box, child school plantuinum, Chil Kid, Pediasure, bubur tim, dan susu ultra milk cair. Sedangkan untuk yang dewasa ada Anlene Gold Box, Anlene Hi Cal Actifit box, dan HiLo box.

''Setiap pembelian produk susu yang berlogo Milk Fair senilai Rp200 ribu dan berlaku kelipatan, akan mendapatkan voucer belanja senilai Rp10 ribu,'' terang Tini, sapaan Safrida Kartini.

Sedangkan untuk perlengkapan bayi, Hypermart Mega Mall dan Nagoya Hill menyediakan baby box berukuran 70 x 120 cm dengan harga Rp799.900, baby stoler berbagai ukuran, harga mulai Rp179.900 - Rp649.900, baby walker rocking Rp179.900- Rp249.900 dan masih banyak lagi perlengkapan lainnya, seperti bantal, baby bath, baju, tempat tidur.

Untuk promo empat hari mulai tanggal 18-21 Oktober, Tini menuturkan, Hypermart menghadirkan harga lebih murah untuk 8 item. 8 item tersebut terdiri dari susu Enfagraw A+ Rp135.375, Playfan Rp499.900, melon sky rocket Rp590 per gram, Huggies gift pack R39.250, jumping animal kecil Rp89.900, daging giling spesial Rp4.590 per gram, susu bendera 123 madu box Rp46.495 dan mesin cuci Toshiba Rp1.349.000.

''Untuk susu bendera 123, harga tersebut berlaku untuk purchase with purchase,'' tukasnya. Dimana setiap pembelanjaan senilai Rp100 ribu, konsumen berhak untuk membeli 1 item PWP. Sedangkan pembelanjaan senilai Rp200 ribu, konsumen bisa membeli maksimal 2 barang per item PWP yang berlaku.

Super Sale di Matahari

Hadirkan Diskon 50 Persen Untuk Fashion

Kembali lagi Matahari Department Store (MDS) menghadirkan program menarik bagi konsumen setia MDS. Kali ini dengan tema 'Pesta Matahari Super Sale'. ''Promo ini berlangsung mulai tanggal 15 hingga 24 Oktober mendatang,'' papar Hamidi, Store Manager MDS Mega Mall.

Diskon yang diberikan untuk promo Pesta Matahari Super Sale ini, Hamidi melanjutkan, hingga 50 persen dan konsumen juga bisa mendapatkan tambahan diskon 20 persen, dengan menemukan tanda diskon plus 20 persen. Produk yang di diskon selain fashion untuk wanita, pria dan anak-anak, juga ada untuk sepatu, dan tas. Khusus tas, selected item dengan merek Fladeo, MDS memberikan diskon 20 persen dan 50 persen.

Khusus untuk produk fashion wanita, tersedia merek Cole. Anisa, Collection, Lee Sand, Nevada dan sebagainya. Sedangkan untuk pria, baju formal tersedia merek Stenly Adam, Cole dan Elisa. Untuk baju casualnya, Matahari memberikan diskon hingga 50 persen khusus untuk merek Hasenda, dan RR2.

''Untuk baju anak ada dari Baby Popey, Aero Child, Donita, Nevada Kidz dan masih banyak lagi,'' terangnya. Sedangkan untuk sepatu, Matahari memberikan diskon spesial untuk merek Yongki Komaladi, Fladeo, Tom Kid, dan Cole. Tidak hanya itu saja, untuk keperluan rumah tangga, Matahari memberikan diskon 50 persen untuk bed cover plus sprei yang digabung dalam satu paket.

''Bulan depan, Matahari akan menghadirkan produk-produk dan trend fashion terbaru. Hal ini bertujuan agar konsumen tidak merasa bosan dan selalu mengikuti trend,'' tukasnya.

Wednesday, October 17, 2007

Menjadi Pendengar Yang Baik

Sebagai manusia, tentunya kita selalu ingin didengar pendapat dan membutuhkan perhatian. Mana kala, kita dilanda masalah. Baik itu hanya didengarkan maupun membutuhkan solusi. Namun, terkadang sebagai manusia, kita sering menjadi egois saat kawan membutuhkan perhatian untuk didengarkan keluh kesahnya. Kita tidak pernah mempunyai waktu untuk mendengarkan.

Sedangkan, bila kita yang berada diposisinya. Kita selalu menuntut agar kawan kita memperhatikan dan mendengarkan persoalan kita. Hal itu memang wajar saja terjadi. Tetapi, sebaiknya ubahlah sifat ingin menang sendiri. Karena akan membuat Anda jadi tidak disukai disekiling Anda. Kenapa?

Karena, setiap orang membutuhkan seorang kawan yang bisa menjadi pendengar yang baik.
Andriana (25) perawat di rumah sakit menuturkan, dirinya pernah hampir dibenci sahabatnya sendiri. Lantaran, tidak pernah mau membagi waktu saat kawannya butuh perhatian.

"Saya akui kalau saya pernah egois dengan kawan saya, setiap dia butuh teman untuk didengarkan. Saya tidak pernah meluangkan waktu. Sedangkan dia, saat saya butuh teman curhat dengan senang hati, ia akan menemani ku sampai perasaan ku lega," ungkapnya.
Lanjut wanita berambut ikal itu, hal itu terjadi pada masa kuliah dulu, sekarang dengan belajar dengan waktu. Akhirnya, dirinya telah belajar menjadi seorang pendengar yang baik.

Tidak susah lo, menjadi pendengar yang baik. Yang hanya diperlukan, pasang kuping dan memperhatikan kawan dengan memandang wajahnya. Jangan malah lirik sana-lirik sini. Awalnya, tentu saja bete mendengar kawan curhat. Namun, lama-kelamaan asyik juga. Jadi, kita bisa mendapat banyak pengetahuan dari masalah kawan kita. Apalagi, jika bisa kita mencarikan solusinya. Asyik banget kan.

"Saya sangat senang, jika ada kawan curhat sama saya. Itu, tandanya, saya bisa dipercaya lho. Apalagi sampai hal-hal ribadinya, yang mungkin tidak bisa diceritakan dengan yang lain, bisa dibicarakan dengan kita," tutur Meilani, Guest Reletionship Operation (GRO) di Nogsa. Dengan semakin banyak orang yang percaya dengan kita. Semakin banyak pengalaman yang bisa dipetik.

"Menjadi pendengar yang baik sangat sulit, kalau hanya sekadar mendengarkan. Tentunya sangat mudah," tuturnya. Lanjut, wanita berambut panjang itu, membagi perasaan dan melihatkan ekspresi saat teman sedang susah. Saat dia sedang curhat tentang kesedihannya. Lalu, tiba-tiba kita tertawa karena tanpa sengaja mengingat kejadian yang lucu.

Hal tersebut bisa menimbulkan permasalahan baru. Karena itulah, menjadi pendengar yang baik. Harus bisa mengontrol perasaan sendiri. Ini yang kadang sangat susah dilakukan. Tetapi, kalau memang ingin didengarkan keluh kesah Anda. Maka, kita harus melakukan hal yang sama. Itu namanya saling berbagi dan mengisi.

Beri Aku Jalan

Tuhan memberikan aku hidup . . . Seharusnya aku bersyukur dan berterimakasih apa yang sudah diberikannya pada ku. Keluarga yang menyenangkan, harmonis dan perhatian sama anak-anaknya..... Berbagai macam bahaya sudah pernah aku lalui dengan selamat. Semuanya berkat doa orang tua yang slalu diutarakan sebelum tidur.... Bagaimana pun juga, aku benar-benar bersyukur atas karunia-itu.

Tetapi belakangan ini, kenapa ya hati terasa galau.. Padahal, aku sudah berusaha membuat diri ku nyaman dengan lingkungan baru ku. Banyaknya tekanan, kali yang membuat diri ku merasa tidak berguna. Bukan, karena ketidak mampuan ku.....

Terlalu banyak tuntutan, harus ini dan harus itu. Padahal, waktu bekerja atau dead line semakin singkat. Aku sudah berusaha semampu ku dan berusaha supaya aku bisa memenuhi keinginan mereka. Tetapi, aku mana bisa begitu terus. Harus sampai kapan kah aku bertahan....

Aku mencoba bertahan dengan apa yang aku hadapi dan yang ku kerjakan. Ternyata, aku sudah sampai ke titik yang teratas. Aku sudah tak kuat. Ingin meronta, ya hari ini aku tidak membuat sesuatu yang mereka inginkan. Besok juga tidak...... Aku ingin mencoba memberontak, tapi sampai kapan...

Mank bengini nasib jadi pekerja ya... Aku berharap, Tuhan memberikan aku jalan kelua. Jalan keluar yang terbaik dan yang menyenangkan. Aku takut untuk melihat hari esok.. Hidup ku bagaikan menghitung hari. Entah apa yang kan terjadi esok dan keesokan harinya...

Aku hanya bisa berpegang dan berharap pada impian dan harapan ku. Bahwa, selama ini yang kujalani memang sudah sesuai dengan keinginan ku sendiri. Karena, memang sudah begitu harusnya...

Ingin buat novel dan cerpen saja tidak sempat. Seharusnya, aku harus bisa membagi waktu untuk diri ku sendiri... Aku bahkan lupa bagaimana rasanya bersenang-senang dengan seseorang yang special... Sampai kapan ya aku harus merasa 'jomblo' di sekeliling orang yang sudah punya pacar dan juga jomblo...

Apakah sebenarnya aku takut menjalin hubungan itu ya? Padahal, seingat dan setahu ku. Aku tidak pernah disakiti 'pria' Tetapi, kenapa setiap ada pria yang mencoba untuk mendekati ku, ke arah hubungan lebih dari teman. Aku langsung menghindar? Sampai kapan aku harus seperti itu?

Untunglah, mama bisa mengerti. Bahwa aku masih belum ingin pacaran maupun menikah. Tetapi, sampai kapan ya. AKu sendiri juga tidak tahu. Padahal, seusia ini sudah banyak yang menikah. Seharusnya, aku bisa membuat jalan hidup ku sendiri... Tetapi aku mengunggu dan mencoba meraih yang telah Tuhan berikan....

Aku yakin, ini memang belum saatnya untuk ku. Karena, impian dan cita-cita ku masih belum tercapai. Aku masih belum keliling dunia. Jalan-jalan ke tempat yang romantis. Terkadang, aku terlalu menargetkan diri ku terlalu tinggi untuk cita-cita dan seorang pria. Padahal, kalau aku lihat disekeliling ku. Banyak pria-pria yang baik. Tetapi aku inginnya lebih... lebih dan lebih....

Itu adalah yang wajar. Namanya juga manusia. Begitu kata kawan ku. Haruskan, aku menurunkan target ku? Berilah aku jalan keluar dari kemelut jiwa dan kesengsaraan pikiran yang ku buat sendiri?

Sampai kapan, aku harus begini....... Sampai mama meminta? Sampai orang-orang di sekeliling ku sudah mempunyai jalan masing-masing. Jalan yang indah dan tenang?

Tuesday, October 16, 2007

Sweet Chocolate Masih Trend Terkini

Tidak heran, banyak wanita senang untuk mengubah gaya potongan rambut dan juga warna rambut. Dulu, warna-warna terang yang menjadi trend dan pilihan banyak wanita baik dari kalangan remaja maupun dewasa.

Sejak dua bulan belakangan ini, salon Jhonny Andrean menawarkan servis pewarnaan terbaru sweet chocolate. Dan ternyata sweet chocolate menjadi trend terkini, bagi wanita yang selalu mengikuti trend terbaru.

Karena, siapapun menginginkan rambut yang berkemilau indah, seperti bintang iklan samphoo. Apalagi rambut ibarat mahkota wanita. Meskipun sudah memiliki uban, namun sebagian wanita, yang memang care terhadap penampilan lebih memilih mewarnai untuk menutupi uban. Disamping akan terlihat fasionable dan trendi.

"Banyak wanita yang suka dengan warna sweet chocolate dan ini merupakan produk terbaru dua bulan belakangan ini khusus di wilayah Batam," ujar Maya, Supervisor Jhonny Andrean Cabang Mega Mall Batam.
Masih katanya, sweet chocolate hadir dengan tiga pilihan nuansa warna coklat yang elegan. Untuk di Batam warna dasar yang paling banyak dipilih B 70.5.

Masing-masing pilihan memiliki fungsi yang berbeda, seperti B 70.5 memberikan pantulan warna coklat yang terang. Sedangkan B 7.03 menghasilkan pantulan warna coklat keemasan. Sementara 7.02 menampilkan warna coklat kemerahan. Sehingga bisa disesuaikan dengan pribadi dan karakter pengguna.

Apalagi dengan pewarnaan sweet chocolate, Anda akan terlihat lebih elegan dan fashionable dengan hasil yang lebih alami. Tentunya, ini yang paling disukai para wanita yang tidak ingin terlihat seperti menggunakan wig ataupun terkesantidak alami. Sebab, pewarnaan yang dipakai. Bagi yang sudah terbiasa mengonta-ganti cat rambut. Perawatan rambut diwarnai sangat penting dilakukan.

"Saya sangat senang mewarnai rambut, hampir setiap enam bulan sekali saya selalu ke salon untuk mewarnai rambut," papar Amelia, yang biasa disapa Lia.
Katanya, agar rambut tidak kering atau kusam, harus rajin-rajin ke salon untuk melakukan treatmen perawatan rambut.

Yang namanya merawat rambut berwarna, sama saja caranya, entah apapun warna yang digunakan. Jangan pernah berharap penampilan Anda akan terdongkrak bila hanya mengandalkan warna saja tapi rambut terlihat kering dan pecah-pecah. Sama sekali tidak indah, itu sudah pasti. Karena itu, lakukanlah perawatan rambut ke salon atau gunakan produk yang cocok dengan kebutuhan vitamin rambut Anda.

Thursday, October 11, 2007

Nuansa Lebaran

Mendengar Suara Takbiran Menangis

Setiap orang berbeda-beda dalam menyambut hari kemenangan, ada perasaan senang dan bercampur sedih. Bahkan, ada perasaan sedih. Karena tidak bisa merayakan lebaran bersama orang tua. Lantaran, sudah berbeda alam.

Tentunya, bagi orang-orang tertentu, yang sudah kehilangan orang tua. Makna lebaran agak sedikit berbeda dengan keluarga yang masih memiliki orang tua. Sebab, masih bisa bersilahturahmi dan saling memaaf-maafkan.

Namun, berbeda dengan kelurga yang sudah tidak memiliki orang tua. Suasana yang seharusnya bercampur aduk antara bergembira dan haru. Kini, hanya tinggal kenangan. Yang tertinggal, perasaan sedih mengenang masa dimana merayakan lebaran bersama orang tua.

"Setiap dengar takbiran, air mata saya langsung menetes, rasanya ingin pulang kampung, tetapi tidak bisa karena masih banyak tanggung jawab disini," papar Ruslan Kasbulatov, Anggota DPRD Kota Batam. Lanjutnya, sejak usia 17 tahun saya sudah menjadi anak yatim. Sehingga merayakan hari kemenangan hanya dirayakan bersama saudara-saudaranya.

Namun, sejak dua tahun belakangan ini, peryaan hari idul fitri ini, yang biasanya dijadikan ajang berkumpul. Dilewati tanpa berkumpul bersama saudara-saudaranya yang lain. "Saya sudah anggap Batam sebagai kampung saya yang kedua. Karena itu, Saya merayakan lebaran di rumah bersama anak dan istri saya," tuturnya.

Masih kata Ketua DPC PDIP, Batam sudah saya anggap kampung saya sendiri, berhubung DPRD tidak mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya), lebaran dirayakan bersama dengan keluarga saja.

Pastinya masing-masing orang telah memiliki berbagai macam pengalaman dalam hidup. Begitu juga pada saat menyambut hari kemenangan itu. Apalagi bagi orang yang sudah sering merantau. Sehingga lebaran hampir sama dengan hari-hari biasanya. Tidak ada nuansa yang benar-benar seperti di rumah, pada saat merayakannya. "Lebaran sebagai orang perantau, seperti hari-hari biasanya. Karena sudah merasakan pahit getirnya kehidupan," ujarnya.

Meskipun demikian, sebagai saudara sulung yang masih memiliki delapan saudara, momen lebaran dijadikan ajang saling maaf memaafkan. Walaupun, tidak berkumpul bersama merayakan lebaran, namun saling meminta maaf adalah tradisi bagi orang yang merayakan hari kemengan itu. "Kami saling silahturahmi lewat telpon dan SMS," ujarnya. Lanjutnya, tradisi di rumah kami, setelah solat it, kami makan opor ayam di rumah bersama keluarga saya, istri dan anak saya. Apalagi ini merupakan menu favorit keluarga kami.

Walau sudah tidak memiliki orang tua lagi, namanya idul fitri tetap dijadikan ajang silahturahmi setiap umat muslim. Karena itu, setiap orang pasti saling berkunjung ke rumah kawan-kawan dan rekannya. Untuk saling berbagi perasaan gembira menyambut hari itu.

Tuesday, October 9, 2007

Lebaran Moment Pas Berkumpul Keluarga

Setiap orang mempunyai makna tersendiri pada saat merayakan idul fitri dan mempunyai beberapa tradisi pada saat merayakan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya berpuasa. Tentunya makna terkandung di dalamnya berbeda-beda dengan satu tujuan yaitu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebagian orang atau keluarga, mengharuskan setiap lebaran adalah moment yang paling pas untuk berkumpul bersama keluarga dan orang tua serta saling memaafkan.

Karena itu tidak heran, jika setiap menjelang lebaran banyak orang atau keluarga yang pulang ke rumah orang tunya. Untuk merayakan bersama-sama dan sekalian meminta maaf atas kesalahan yang sengaja maupun yang tidak disengaja.

"Setiap lebaran kami selalu berkumpul bersama dan saling berbagi dan saling memaafkan," ujar Eka, ibu rumah tangga. Lanjutnya, setiap lebaran kami selalu pulang ke rumah orang tua, karena saya sudah berkeluarga. Sehingga setiap tahunnya ganti-gantian mengunjungi orang tua dan mertua.

Suasana lebaran, memang selalu dijadikan momen yang pas untuk berkumpul bersama dan saling memaaf-maafkan bersama keluarga dan saudara. Karena, saat itu semua orang berkumpul menjadi satu.

Sehingga tidak heran, banyak orang rela merogoh kocek untuk mendapatkan tiket yang harganya diatas harga normal pada bulan-bulan biasa. Agar bisa berkumpul dan merayakan lebaran bersama.

Eka menuturkan, dirinya sudah memperiapkan anggaran untuk mudik jauh hari sebelumnya. Seperti tiap bulan selalu menyisihkan seperempat gaji untuk biaya mudik. Dengan demikian tidak heran, meskipun harga tiket pesawat maupun kapal yang melambung tinggi karena momen lebaran. Bisa dilaluinya. Bahkan, jauh hari sebelumnya, wanita bertubuh langsing itu sudah membooking tiket pesawat.

Sehingga ia tidak merasa takut untuk tidak mendapatkan tiket, ketika hendak pulang kampung. Sebab, semya sudah dipersiapkan sejak dini. Hal senada juga diungkapkan Santi, pegawai swasta, merayakan idul fitri sangat menyenangkan. Bila dirayakan bersama keluarga. "Saya tidak masalah, harus mengeluarkan uang lebih agar bisa pulang ke rumah orang tua saya di Jawa," ujarnya.

Sebab, suasana lebaran memang lebih terasa bermakna dan menyenangkan. Jika berkumpul bersama-sama kerabat dan saling memaafkan. Selain melepas kangen setelah lama tidak bertemu. Apalagi momen ini, setiap orang pasti pulang ke rumah orang tuanya. Sehingga, pas mudik, bisa bertemu dan berbeda dengan bulan-bulan biasanya. Karena, kemungkinan untuk berjumpa sangat tipis.

"Saudara-saudara saya setiap lebaran selalu pulang ke rumah orang tua di Jawa. Jadi, kami bisa berkumpul bersama dan saling berbagi keceriaan dalam menyambut idul fitri yang fitri ini," paparnya.

Demikian, tidak heran jika banyak orang memilih untuk merayakan lebaran di kampung atau di rumah orang tuanya. Karena momen ini memang pas dijadikan ajang berkumpul bersama dan saling meminta maaf, atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Promo Centre View, Beli KPR Bayar Cash Keras

Saat ini Perumahan Centre View sedang memberikan harga spesial, bagi warga Batam yang akan membeli rumah di Centre View yang membayar dengan cara KPR. ''Kami akan memberikan harga cash keras, bagi konsumen yang membeli rumah disini, khusus untuk tipe 100 keatas,'' papar Meri H, Manager Marketing Perumahan Centre View.

Meri menerangkan, biasanya bagi konsumen yang membayar dengan cara KPR harganya beda dengan pembayaran cash keras. Karena itu, developer PT Centresarana Sejati memberikan promo spesial hingga 18 Oktober mendatang.

Sehingga konsumen cukup membayar rumah dengan harga jual cash keras. Dengan begitu, harga rumah tipe besar jadi lebih murah. Untuk tipe 138 dengan ukuran 8 x 18.5 harga jual setelah diskon 15 persen untuk cash Rp358.000.000, pembayaran dengan KPR Rp391,694.117, tipe 168 yakni Rp460.000.000, pembayaran KPR Rp503.294.117 dan tipe 178 setelah di diskon Rp580.000.000, pembayaran KPR Rp 634.588.235.

''Khusus tiga tipe ini, cukup bayar dengan harga cash keras saja, tidak perlu membayar dengan harga KPR,'' tegasnya. Sedangkan untuk tipe rumah 48 harga jual Rp218.872.500, tipe 58 Rp293.000.400 dan tipe 68 Rp367.728.900. Harga ini belum termasuk diskon 15 persen, bagi yang membeli dengan cara cash. Sedangkan pembayaran dengan KPR, akan diberi diskon 7 persen. ''Untuk uang booking fee, tipe apa saja di perumahan Centre View Rp5 juta,'' tukasnya

Perumahan Centre View

Lokasi Strategis dan Harga Terjangkau

Biasanya saat membeli perumahan, salah satu pertimbangan bagi calon pembeli adalah lokasi yang strategis. Karena itu, PT Centresarana Sejati sebagai developer Perumahan Centre View menghadirkan perumahan yang berlokasi di Batamcentre, atau lebih tepatnya di dekat perumahan Marchelia.

Untuk tipe rumah Centre View, Meri H, Manager Marketing PT Centresarana Sejati menuturkan, perumahan Centre View menyediakan tujuh tipe rumah dari tipe kecil hingga tipe besar. Tipe rumah yang disediakan yakni tipe 48, tipe 58, dan tipe 68 yang terdiri dari dua kamar tidur, untuk tipe 128 dan tipe 168 terdiri dari tiga kamar tidur yang dibangun dalam bentuk tingkat. Khusus untuk tipe 178, tipe yang paling besar di Perumahan Centre View terdiri dari empat kamar tidur plus satu kamar tidur pembantu, yang dibangun dalam bentuk tingkat.

''Kelebihan perumahan Centre View ini hampir semuanya ready stock atau rumah siap huni, kecuali untuk tipe rumah 128 dan 138,'' jelasnya. Meri melanjutkan, fasilas yang disediakan di Centre View yakni taman bermain, kolam renang dan juga club house.

Untuk keamanan, perumahan ini menggunakan system computerize dan security 24 jam. Selain itu, devoper menyediakan tanah kosong didepan yang bisa diolah menjadi taman. Untuk spesifikasi teknis pembangunan perumahan Centre View, pondasinya terbuat dari tapak beton bertulang dan ring baloknya dari beton bertulang. Sedangkan dindingnya terbuat dari batako press diplester, atapnya dibuat dari genteng kanmuri untuk tipe 48, 58, 68, 178 dan untuk tipe rumah 128, 138, dan 168 terbuat dari spandek.

Disamping itu, jaringan listrik di bawah tanah dan gerbangnya otomatis dengan sistem komputer. Lingkungan juga sudah terbentuk dan jaminan investasi juga cepat. Untuk tipe, perumahan dengan desain menarik, nyaman dan asri ini cukup beragam. Ada tipe 48, 58, 68, 128, 138 dan 178. Khusus untuk tipe 100 ke atas, terdiri dari dua lantai.

''Struktur bangunan perumahan Centre View juga sangat kokoh. Jadi penguni bisa menambah satu lantai lagi ke atas cukup mencor saja,'' ujar Meri mengakhiri.

Monday, October 8, 2007

Diskon Sepatu di Golden Truly

Golden Truly, tempat shopping terlengkap di BCS Mall kembali menghadirkan program terbaru, yakni diskon dan harga spesial sepatu hingga akhir Oktober mendatang. ''Golden Truly kembali lagi menghadirkan program diskon sepatu untuk beberapa merek branded sepatu, seperti Yongki Komaladi, Fladeo dan masih banyak lagi,'' papar Samsun Yasin, Assisten Store Manager Golden Truly.

Untuk sepatu Fladeo, Golden Truly memberikan dikson hingga 50 persen plus 20 persen, sedangkan untuk merek Yongki Komaladi diberikan potongan harga 50 persen hingga 70 persen. Selain itu juga ada sepatu merek Sally, yang diberi potongan harga 50 persen plus 20 persen.

''Disini juga ada sepatu merek Nico Bico yang diberikan diskon 50 plus 20 persen dan juga ada MICS yang diberi potongan harga 20 persen. Untuk sepatu merek Anyolorich, Golden Truly memberikan diskon 50 persen untuk all item,'' tuturnya.

Golden Truly tidak hanya memberikan potongan harga atau diskon, tetapi untuk beberapa merek sepatu, Golden Truly memberikan harga spesial (special price). Khusus untuk sepatu dan sandal merek Sally, pusat pembelanjaan yang ada di Lantai I dan II BCS Mall ini memberikan harga spesial yakni Rp49 ribu untuk sandal dan sepatu Rp119 ribu.

''Sepatu merek Nico Bico kami memberikan harga spesial hanya Rp79 ribu dari harga awal Rp129 ribu dan juga ada harga spesial hanya Rp59 ribu dari harga awal Rp129 ribu,'' jelas Samsun.

Sepatu yang diberi harga spesial dan juga potongan harga ini tidak hanya sepatu untuk kalangan wanita saja, namun juga sepatu untuk para pria, yang pas dikenakan pada hari Raya Idul Fitri yang tak lama lagi akan berlangsung.

Selain itu, untuk produk anak-anak branded, Golden Truly memberikan diskon hingga 50 persen untuk produk, seperti Cool Kidz, Snoopy, Tom and Jerry, Happy Holy Kid, dan masih banyak lagi merek terkenal untuk baju anak-anak.

''Untuk merek branded busana anak, kami memberikan diskon hingga 50 persen untuk hari ini (minggu) hingga senin (8/10).'' tuturnya. Samsun melanjutkan, untuk baju baby popey article tertentu kami memberikan tambahan diskon 20 persen jadi 50 plus 20 persen. Sedangkan cool kidz diskon 50 persen untuk selected item.

Tidak hanya itu saja, untuk pakaian denim wanita dan pria, Golden Truly juga memberikan harga speisial dan juga potongan harga. Sehingga saat merayakan Idul Fitri bisa mengenakan busana baru, dengan harga terjangkau.

Rodeo Diskon 20 Persen

Selama menyambut Hari Raya Idul Fitri, Rodeo yang berlokasi di Mega Mall Batamcentre ini memberikan diskon untuk beberapa produk yang tersedia disana. ''Menyambut Idul Fitri, Rodeo memberikan diskon 20 persen untuk beberapa produk baju dan celana jeans,'' papar Ria, Casier Rodeo.

Potongan diskon 20 persen ini, Ria menuturkan, bisa dinikmati konsumen hingga tanggal 14 Oktober mendatang. Selain memberikan diskon 20 persen, Rodeo juga memberikan tawaran menarik bagi konsumen yang membeli celana jeans dengan harga normal, bisa membeli t'sirt dengan harga Rp30 ribu.

''Bila beli dua celana jeans dengan harga normal, bisa mendapatkan t'shirt gratis. Harga normal celana jeans juga bisa diberi diskon 20 persen untuk beberapa item, hanya saja jangan special price saja, '' terangnya.

Sebab, selain potongan harga, Rodeo juga memberikan special price untuk t'hirt dan juga celana jeans. Untuk busana terbaru di Rodeo, Rodeo masih menghadirkan busana Long T dan juga t'hirt balon warna putih. ''Saat ini, kami menyediakan member card Rodeo dan sudah lebih seratus member yang sudah terdaftar,'' ujar Ria.

Cara mendapatkan kartu member ini, Ia menjelaskan, konsumen cukup dengan belanja senilai Rp300 ribu di Rodeo dan mengisi applikasi form yang disediakan. Keuntungan menjadi member di Rodeo, setiap belanja akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen, kecuali produk diskon 20 persen. Apalagi kartu member Rodeo ini berlaku seumur hidup dan bisa digunakan di Rodeo yang ada di Indonesia untuk mendapatkan diskon 10 persen.

Sunday, October 7, 2007

Kulit Kering Saat Puasa

Bagi seorang wanita, tentunya sangat mudah merasakan perubahan yang terjadi terhadap kulit. Apalagi selama bulan puasa, bagi yang menjalankannya, terasa kulit menjadi lebih kering dibanding sebelumnya.

Kulit menjadi terlalu kering selama puasa, Meike, Beauty Consultan menuturkan, dikarenakan kulit kekurangan asupan cairan. ''Memang selama puasa, potensi kulit kering memang sangat besar. Hal itu dikarenakan kurangnya pasokan cairan bagi tubuh, khususnya kulit,'' terangnya.

Biasanya, kita minum disaat apapun. Namun, dibulan puasa ini, jadwal tersebut jadi diubah, minumnya hanya saat berbuka puasa dan saat sahur. Untuk mengatasi kurangnya cairan, Meike menyarankan agar mengganti waktu minum siang hari dengan malam hari, selepas berbuka.

Sebaiknya, saat menjalankan ibadah puasa, konsumsi cairan harus lebih banyak dibanding hari-hari biasanya. ''Diusahakan saat sahur, minum empat gelas air putih, begitu juga saat berbuka puasa. Usahakan minum airnya lebih banyak dibanding saat sahur,'' katanya.

Sementara penggunaan pelembab juga dirasa cukup perlu digunakan untuk mengatasi kulit yang kering. ''Bagi wanita yang bekerja di ruangan ber AC, tentunya pelembab yang dapat digunakan yaitu pelembab khusus untuk kulit kering,'' paparnya.

Meike melanjutkan, pilihlah pelembab dengan kadar kelembaban yang tinggi. Dan gunakan pelembab tersebut sesering mungkin. Karena pelembab itu sendiri tidak sepenuhnya mengatasi kulit kering, biasanya pelembab hanya bisa bertahan kurun waktu dua hingga tiga jam saja. Sehingga ada baiknya menggunakan pelembab sesering mungkin. ''Kalau bisa pilih pelembab non acohol,'' tukasnya.
 

Follow mE


Citra Banner

Sample Text

twit

Sample Text

Terimakasih tetap setia membaca blog Hal-Wanita.. Meskipun saat ini blog satu ini jarang di update, namun setiap minggu pengunjungnya masih terus bertambah.

Sampai saat ini, isi blog Hal-Wanita, tidak mengupas tentang kecantikan, fashion maupun kesehatan. Tetapi, diusahakan tiap minggu membahas mengenai problem wanita.

Hal ini dikarenakan, posisi tugas diganti menjadi kuli tinta dibidang pemerintahan, politik, kriminal di Tanjungpinang.... Diharapkan, maklum ya....

Jika membutuhkan informasi lainnya bisa tetap mengirimkan email ke sana ataupun ke facebook. Saya akan mencoba membalas pesan-pesan yang masuk.

Citra Pandiangan
Author

 
Blogger Templates