Social Icons

Pages

Monday, March 31, 2008

Program Treasure di Time Zone

Suskses dengan program-program yang dihadirkan di bulan Maret 2008, Time Zone Mega Mall kembali menghadirkan program menarik khusus selama bulan April. Program Time Zone di bulan April ini diberi nama 'Treasure Hunt Join the Adventure'. Menurut Dessy Ery Oktaviana, Center Manager Timezone Mega Mall Batam Centre, program ini berlangsung selama sebulan penuh untuk setiap kali pengisian pulsa permainan Rp35 ribu dan berlaku kelipatannya.

''Konsumen cukup isi pulsa permainan seperti biasa tapi dengan nominal Rp35 ribu akan mendapatkan satu buah stiker. Stiker ini dikumpulkan dan setiap pengisian Rp35 ribu untuk lima kali akan mendapatkan stiker plus free games,'' paparnya.

Dua stiker yang sudah terkumpulkan konsumen berhak untuk mendapatkan tiga free games, tiga stiker maka berhak mendapat lima kali bermain gratis di Time Zone dan dengan jumlah stiker empat, konsumen berhak mendapatkan sepuluh kali free games dan untuk lima stiker yang sudah terkumpul berhak untuk mendapatkan 25 free games dan juga bonus isi ulang sebesar Rp15 ribu.

''Stiker-stiker ini akan diberikan untuk setiap kali pengisian pulsa Rp35 ribu dan berlaku kelipatannya. Pulsa ini bisa dimainkan setiap saat untuk permainan apa saja yang ada di Time Zone. Baik yang mengeluarkan tiket souvernir maupun yang tidak,'' terangnya.

Permainan yang disediakan di sana pun selalu up to date dan disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung Time Zone mulai dari kalangan anak-anak hingga orangtua. Untuk anak-anak disediakan permainan ayunan, remaja games shooter, motor dan mobil. ''Setiap akhir pekan, Time Zone selalu ramai dikunjungi keluarga yang datang bersama anaknya untuk menghabiskan waktu bersama sambil bermain di sini,'' tuturnya.

Mesin maximum tune dan dino duel yang dihadirkan di bulan Februari 2008 lalu mampu menarik pengunjung Time Zone. Mesin maximum tune ini merupakan mesin balap mobil dengan teknologi terbaru. ''Mesin ini merupakan mesin pilihan dan banyak disukai konsumen. Karena mesin ini bisa menyimpan permainan games yang pernah dimainkan konsumen,'' ujarnya.

Cara mendapatkan memori card konsumen cukup bermain beberapa kali dan secara otomatis memori card akan keluar dan konsumen bisa main permainan tersebut kapan saja untuk arena balapnya sesuai dengan permainan terakhir yang dimainkannya.

''Permainan mesin maximum ini banyak diminati konsumen yang hobi bermain games. Sedangkan permainan dino duel disukai anak-anak pria yang senang mengkoleksi kartu dino yang menarik,'' pungkasnya.

Sunday, March 30, 2008

Profesi Anda Membawa Kebahagiaan?

Bahagia, sepatah kata yang kaya arti. Nah, sekarang, coba buktikan, apakah kata yang merdu ini dapat dipraktikkan dalam profesi yang Anda tekuni? Cara mengukurnya dengan menjawab pernyataan di bawah ini. Bila jawaban Anda didominasi pernyataan setuju, segera usir keinginan manuver profesi dari benak Anda!

• Anda merasa bahwa pekerjaan ini dapat menjadi sandaran masa depan.
• Penghasilan di kantor lebih dari cukup.
• Anda punya sahabat yang siap dimintai pertolongan.
• Hubungan dengan rekan kantor cukup harmonis.
• Meski intensitas kerja tinggi, Anda masih punya waktu luang.

Cegah Kelumpuhan Permanen Anak

Anak-anak rentan terhadap penyakit apabila tidak dilakukan pencegahan dengan memberikan imunisasi sejak dini, salah satunya imunisasi polio. Pemberian imunisasi polio seharusnya dilakukan sejak lahir. Polio sejenis vaksin yang diberikan kepada bayi mulai usia 0-6 tahun. Vaksin tersebut berguna untuk mencegah terjadinya penyakit Poliomilitys atau sering disebut penyakit lumpuh layu.

Menurut Dr Tafsil, Dokter Umum, penyakit Poliomilitys menyebabkan perkembangan otot tidak normal, terutama pada otot ekstrimitas yang terdapat pada otot tangan maupun otot kaki. "Otot pada penderita penyakit Poliomilytis biasanya mengecil, perkembangan otot bayi yang menderita Ploiomuytis tidak seperti perkembangan otot bayi pada umumnya,'' paparnya.

Poliomilitys, lanjut Tafsil, merupakan penyakit yang sangat berbahaya, dikarenakan penyakit ini bisa menjadi permanen apabila tidak dilakukan pencegahan sejak dini. Hal tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan yang permanen apabila tidak segera ditangani. Poliomilitys tidak hanya menyerang anak-anak saja, tatapi dapat juga menyerang orang yang sudah dewasa, apabila sewaktu masih anak-anak tidak mendapatkan imunisasi polio.

Tafsil menuturkan, apabila sudah menderita penyakit poliomilitys akan sulit untuk disembuhkan, sebaiknya dilakukan pencegahan dengan membawa anak Imunisasi polio. ''Pemberian Imunisasi polio tidak sulit, hanya diteteskan melalui mulut sebanyak 2 tetes. Apabila sudah terkena penyakit poliomilitys, penanganannya dapat dilakukan dengan fisiotherapy atau terapi fisik, itupun jika penyakitnya belum terlalu parah," jelasnya.

Tafsil menyarankan, Ibu-ibu yang mempunyai balita, sebaiknya membawa bayinya untuk Imunisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Pemberian Imunisasi sangat perlu untuk kekebalan tubuh bayi dari berbagai penyakit. Imunisasinya bukan hanya Imunisasi polio saja," ujar dokter tersebut.

Jadwal pemberian imunisasi polio untuk mencegah penyakit poliomilitys sebaiknya sebanyak 6 kali, yaitu pada bayi usia 0 bulan, biasanya diberikan sewaktu baru lahir, pada usia 2-4 bulan, usia 3-5 bulan, usia 4-6 bulan, usia 18 bulan sampai 2 tahun, serta usia 5-6 tahun.

Friday, March 28, 2008

Ajarkan Anak Menyukai Buku Sejak Dini

Sebagai orangtua tentunya memiliki peranan yang sangat penting dalam membimbing dan mendidik anak agar bisa berguna bagi nusa dan bangsa, terutama bagi keluarga. Masing-masing keluarga mempunyai cara yang berbeda dalam mendidik anak, begitu juga saat menerapkan anak untuk menyukai buku.

Agus B Nugroho, Manager Store Gramedia DC Mal menuturkan, tidak mudah untuk mendorong minat anak membaca bila tidak diajarkan sejak dini. ''Saya belajar dari pengalaman anak pertama yang sejak ia masih kecil tidak kami terapkan sistem mengenalkan buku sejak dini. Sehingga ia tidak terlalu menyukai membaca, berbeda dengan anak saya yang kedua dan ketiga ini,'' papar Agus.

Diakuinya, dirinya merasa senang saat Aditiya, anak pertamanya lahir. Berbagai hal seperti mainan selalu diberikan, diajak jalan-jalan serta dimanja. Sehingga ia tumbuh tanpa mengenal buku. Berbeda dengan anak keduanya, Toni yang sejak kecil sudah diajarkan mengenal buku.

Sejak ia masik kecil, dia dan istrinya sudah mengenalkan anaknya pada buku bacaan. Setidaknya, anaknya sudah mengetahui buku. Karena sekarang ini sudah banyak buku yang diterbitkan penerbit khusus untuk buku anak yang tidak mudah rusak terkena air dan makanan.

''Saat ini Toni sudah kelas dua, setiap ujian dan mendapatkan nilai sepuluh, saya selalu memberikannya hadiah. Toni selalu minta dibelikan buku, buku apa saja yang dia mau saya belikan, baik itu buku cerita anak maupun komik,'' ujarnya.

Agus melanjutkan, yang penting mengenalkan anak agar menyukai membaca, apa pun buku yang dibaca, seperti komik tidak masalah. Karena begitu sudah terbiasa dengan membaca, maka nantinya anak akan lebih menyukai membaca buku apa saja, baik itu pelajaran maupun buku-buku cerita lainnya.

Begitu juga dengan anak ketiganya, Pandu yang saat ini baru berusia 6 bulan sudah terlihat tanda-tanda menyukai buku. Karena lingkungan yang dibangun Agus dan istrinya setiap pagi dengan membaca. Pria asal Jawa itu setiap pagi selalu meluangkan membaca koran, istrinya membaca majalah dan anak pertama dan keduanya membaca majalan anak-anak dan anak ketiganya diberikan buku bacaan khusus anak-anak.

''Setiap kali Pandu dikasih buku, ia selalu bereaksi berbeda kalau diberi mainan dibiarkannya saja. Kalau di kasih buku, buku itu digigitin atau pun di buka-buka. Istri saya, kadang membacakan buku tersebut, memang anak sesusia Pandu belum memahami, tetapi kami sudah melatih dia sejak dini agar menyukai buku,'' ungkapnya.

Tidak hanya menciptakan suasana membaca, rak buku pun diletakan di tempat yang strategis di rumah. Dimana anak-anaknya setiap mau melakukan aktivitas seperti pergi ke ruang TV, ke ruang makan, ke kamar mandi atau pun pergi keluar rumah selalu melihat buku.

''Untuk tahap awal, bukunya cuma dilihat-lihat atau pun di pegang-pegang saja. Tetapi pasti anak-anak akan tertarik untuk membaca buku itu nanti,'' ujarnya. Dalam mendidik ketiga anaknya, ia dan istrinya tidak menerapkan sistem kekerasan, bila masih bisa diberi pengertian. ''Jangan sampai kami menerapkan sistem kekerasan pada anak, seperti mencubit atau memukul. Kami selalu membicarakannya dan memberikannya pengertian agar mereka memahami,'' kata suami Indah itu.

Setiap akhir pekan, waktunya selalu diluangkan bersama anak-anaknya dengan menonton bareng di rumah atau pun sekedar jalan-jalan ke mal.

Tampil Serasai Saat Santai

*Busana Casual Ibu dan Anak

Bagi wanita yang sudah memiliki anak, bukan berarti tidak bisa bergaya saat sedang berjalan bersama anak-anaknya. Apalagi di era sekarang ini, pakaian ibu dan anak bisa di match-kan, tanpa kehilangan sentuhan feminim dan suasana kebersamaan antara ibu dan anak.

Saat sedang berbelanja kebutuhan rumah tangga ibu bisa mengenakan pakaian casual plus celana panjang. Begitu juga dengan putrinya. ''Busana ibu dan anak sekarang ini bisa disesuaikan tanpa harus mengenakan busana dengan warna dan model yang sama,'' papar Olin, Area Section Head Golden Truly.

Untuk busana ibu, saat sedang jalan ke mal bisa mengenakan busana motif bunga-bunga besar dengan warna-warna yang lebih beragam, seperti busana koleksi Perf Jojo, yang menawarkan blus dengan potongan leher persegi dan motif bunga dengan warna dasar hijau dan motif dengan warna-warna cerah, seperti orange, putih dan merah. Blus ini pas dipadukan dengan celana jeans warna hijau nefi atau warna hijau lumut.

''Busana wanita saat ini banyak bermain di warna. Blus model ini yang dipadupadankan dengan celana jeans warna senada, juga bisa dipermanis lagi dengan menambah aksesoris kalung batu kecil dengan aneka pilihan warna orange dan hijau,'' tuturnya.

Sedangkan untuk pakaian putrinya bisa dikenakan pakaian long t'shirt dengan warna kuning gading dengan aksen bunga pada bagian leher dan bagian bawah busana. Long t'shirt ini sangat pas bila dipadupadankan dengan celana jeans warna blue dark dengan motif bunga besaar pada bagian paha.

''Busana anak satu ini bisa dikenakan untuk acara formal maupun non formal tergantung saat di padukan dengan bawahan apa. Untuk casual, long t'shirt ini memang pas di padukan dengan celana panjang jeans warna gelap dengan motif bunga warna putih pada bagian atas celana jeans tersebut,'' ujar wanita berambut panjang itu.

Biar busana anak terlihat lebih menarik, lanjut Olin, bisa ditambah asesoris anting-anting dengan warna pink, sesuai dengan warna yang terdapat pada bagian leher dan bagian bawah long t'shirt. Jangan lupa untuk memberikan jepit rambut warna pink dengan aksen bunga pada bagian pinggirnya.

Sementara putri yang satunya lagi bisa dipakai-kan busana casual tanpa melepaskan unsur feminim pada busana tersebut. Pilihlah celana jeans plus rompi lengan pendek yang terbuat dari bahan jeans dengan warna senada celana yakni biru muda. Sedangkan dalamannya pilihlan tang top dengan warna putih.

''Unsur feminim pada busana satu ini bisa terlihat pada kerutan lengan pendek rompi itu. Sedangkan pada celananya, terdapat bordiran bunga melati berwana putih dan juga ikat pingang yang terbuat dari tali untuk mempermanis penampilan putri Anda,'' terangnya.

Busana Santai

Bagi wanita pekerja yang masih memiliki anak yang sedang bertumbuh, tentunya harus pandai meluangkan waktu bersama anaknya. Luangkan waktu untuk jalan-jalan santai bersama anak-anak Anda. Saat sedang menikmati waktu jalan santai di sore hari, pilihlah pakaian yang santai tetapi berkesan menarik.

Tidak ada salahnya menggunakan pakaian santai pada anak saat sedang menikmati suasana sore hari di mal. Busana keluaran Disney masih menjadi pilihan tersediri bagi yang memiliki anak putri. Karena busana ini hadir dengan model yang selalu up to date.

''T'shirt Mickey Mouse warna biru lengan pendek ini sangat pas bila dipadupadankan dengan rok di atas lutut model A dengan motif Mickey Mouse juga pada bagian kiri dan kanan. Supaya terlihat semakin feminim, gunakan ikat pingang warna pink dan masukan t'shirt ke dalam rok,'' tuturnya.

Pilihlan busana yang berbeda untuk putri satunya tanpa melepas unsur busana santai yang dikenakan. Busana Baby Popey bisa menjadi alternatif. Karena busana kodok warna pink dengan gambar Olive Oyl sangat pas dikenakan jalan-jalan santai ke mal atau pun ke pantai.

''Busana kodok Olive Oyl ini panjangnya diatas lutut, karena busana kodok untuk bagian atasnya pilihlan t'shirt warna putih dengan bagian leher dan lengan ada aksen warna pink agar penampilan santai tetap terkesan feminim,'' terangnya.

Sementara ibunya sendiri bisa menggunakan pakian long shrit warna pink muda, pada bagian dada terdapat hiasan batu-batu berwarna hitam yang dipadu padankan dengan celana legging warna hitam, senada dengan warna hiasan pada bagian dada blus tersebut.

Thursday, March 27, 2008

Tampil Anggun dengan Sentuhan Pink

Mode pakaian anak sekarang ini sangat beragam. Namun kebanyakan pakaian anak perempuan tersedia dalam pilihan warna kalem, seperti pink. Tidak ada salahnya membiarkan anak bebas mengekspresikan busananya dalam balutan sentuhan warna pink. Warna pink yang identik dengan warna feminim dan lembut.

Balutan busana sekdress dengan motif pilkadot warna hijau dan pink ini sangat pas dikenakan untuk menikmati suasana sore hari. ''Busana sekdres ini terkesan busana casual tapi elegan. Karena pada bagian leher terdapat model kerutan dengan dihiasi permata warna hijau dan pink disetiap baris kerah. Biar terlihat lebih manis pada bagian pingang terdapat dua tali warna pink yang ujungnya terbuat dari pita dengan warna senada,'' ujar Olin.

Menariknya busana sekdres brand Versail ini menggunakan warna dasar putih, hanya pada bagian atas dan pingang yang diberi sentuhan warna pink. Sekdres ini pas dipadukan dengan sepatu warna senada, agar penampilan putri Anda lebih feminim bisa menambah aksesoris bando warna senada pada rambut putri Anda.

Untuk kakak-nya, Anda bisa memilihan busana long shirt warna dasar putih dengan aksen pada pinggirnya berwarna pink. Busana brand Versail tidak pernah melepaskan unsur feminim pada busana putri Anda. Karena itu pada bagian kerah diberi tambahan warna pink dengan rajutan putih dan bros warna bunga besar untuk mempermanis busana long shirt yang bisa digunakan untuk acara santai atau pun formal itu.

''Long shirt ini pas dipadukan dengan celana panjang jeans warna hitam, bila busana ini dikenakan untuk jalan-jalan santai. Pilihlah celana warna gelap yang ada aksen gambar bunga pada bagian atas celana jeans ini. Biar penampilannya lebih terkesan modis,'' terangnya.

Jangan lupa untuk menambah jepit rambut dengan warna senada pada rambut panjang putri Anda. Kedua bahan busana brand Versail ini terbuat dari katun, sehingga putri Anda bebas melakukan aktivitas tanpa terasa panas. Meskipun menggunakan celana jeans, bukan berarti tidak ada sentuhan feminim-nya pada penampilan busana putri Anda. ''Busana ini bisa digunakan untuk pergi ke les atau menghadiri undangan pesta kebun di rumah temannya,'' tukasnya.

Kuku Mudah Patah?

Kuku mudah patah bisa disebabkan banyak hal, salah satu aktivitas pekerjaan sehari-haari. Biasanya kuku mudah patah karena terlalu kering atau lembab. Untuk pekerjaan yang membuat kuku jadi lembab identik dengan koki atau pekerjaan yang sering berhubungan dengan air. Sedangkan kuku kering, karena pekerjaannya berada di ruang ber AC. Perawatannya sangat mudah, pekerjaan di ruang ber AC, biasanyakan menggunakan lotion. Sedangkan yang pekerjaan yang berhubungan dengan air, segera keringkan tangan begitu pekerjaan selesai.

Jaga agar kuku Anda tetap pendek, berbentuk kotak, dengan ujung melingkar. Potong kuku setelah mandi, atau setelah direndam dalam minyak mandi selama 15 menit , karena saat itu adalah saat kuku dalam keadaan paling lembap. Oleskan hand and nail lotion sesudahnya. Karena pada kuku sehat terdapat lapisan Nail plate (Lapisan terluar dari sebuah kuku), Nail folds (Kulit yang membingkai kuku Anda), Nail bed (Lapisan kulit yang berada di bagian bawah kuku), Kutikula (Lapisan yang melapisi kuku, melindungi sel keratin baru) dan Lunula (Bagian yang berbentuk setengah lingkaran di bagian dasar kuku).

Sebaiknya, Jangan gunakan kuku untuk membuka sesuatu, terutama benda keras atau menarik sesuatu walau sekuat apapun kuku Anda Jangan gigit kuku Anda . Kebiasaan ini akan merusak nail bed kuku Anda. Selain kotor dan bisa membuat Anda sakit (kotoran di bawah kuku dapat tertelan jika Anda menggunakan tangan untuk makan), kebiasaan ini akan membuat kuku menjadi pendek, dan membuat bakteri atau jamur bisa masuk ke dalam nail bed Anda dan timbul infeksi.

Wednesday, March 26, 2008

Percantik Mata dengan Soft Lens

Lensa kotak lunak atau yang biasa disebut soft lens, bagi sebagian wanita merupakan salah satu bagian untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik. Karena soft lens bisa mempercantik mata Anda. Bahkan bagi sebagian wanita yang senang berpergian ke pesta, soft lens-nya disesuaikan dengan busana yang digunakan.

Menurut Mariono, General Manager Juwis Optical Nagoya, soft lens menyediakan berbagai pilihan warna mulai dari yang soft hingga yang terang. Seperti soft lens merek A plus menghadirkan empat pilihan warna soft lens yakni hazel, grey, blue dan violet.

''Soft lens bisa membuat mata jadi terlihat lebih besar dan bersinar. Sehingga tidak heran, banyak wanita yang senang menggunakan soft lens agar matanya terlihat lebih besar dan menarik,'' ujarnya.

Bagi sebagian wanita yang belum pernah menggunakan soft lens, tentunya merasa tidak nyaman untuk menggunakan soft lens. Ternyata, sebelum menggunakan benda lunak pada kornea mata Anda ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar Anda merasa nyaman saat menggunakan soft lens tersebut pada kornea mata Anda.

''Sebelum memasang soft lens pada mata Anda, sebaiknya mencuci tangan dengan sabun lembut. Pastikan tangan sudah bebas dari lotion, deodoran yang bisa merusak lens dan membuatnya tidak nyaman,'' tuturnya.

Setelah dicuci, lanjut Mariono, jangan lupa untuk dikeringkan. Karena soft lens itu lunak dan bisa mendatar jika jari Anda basah. Untuk memasang soft lens tarik kebawah kelopak mata bawah dengan jari tengah, lalu mata melihat keatas hingga bagian putih mata terlihat. Letakan lensa pada bagian putih mata Anda

Begitu soft lens sudah di kelopak mata, kedipkan mata dan lensa akan menuju kornea mata dengan sendirinya. Merasa ribet dengan cara ini, ada cara lain yang lebih simple. Anda bisa langsung meletakan lensa lunak itu di bagian tengah kornea mata Anda.

''Ada baiknya, sebelum menggunakan soft lens diteliti terlebih dahulu untuk memastikan soft lens terhindar dari sobek, endapan atau kotoran. Jika Anda melihat keganjilan, letakan soft lens pada ujung jari telunjuk Anda dengan lekungannya menghadap keatas,'' terangnya.

Setelah seharian menggunakan soft lens, tentunya saat hendak tidur, soft lens tersebut harus di lepas. Sebelum melepas soft lens dari kornea mata Anda, pastikan tangan Anda sudah bersih. Bila tidak, mata Anda akan terasa perih.

''Cuci tangan terlebih dahulu sebelum melepas soft lens, setelah itu keringkan dan pastikan tangan Anda sudah kering. Jika mata terasa kering, sebelum melepaskan soft lens ada baiknya meneteskan mata dengan cairan lensa lubricant. Cairan ini untuk membuat mata tidak terasa kering,'' jelasnya.

Pada saat mau melepas soft lens, lanjut Mariono, gerakan lensa kebawah menuju bagian putih mata Anda dengan jari. Setelah itu, tekan lensa dengan lembut dengan ibu jari dan telunjuk dan angkat arahkan keluar dari mata Anda.

Soft lens tersebut sudah terlepas dari kornea mata Anda. Simpan soft lens pada tempat yang sudah disediakan, supaya sewaktu-waktu Anda ingin menggunakannya dengan mudah bisa dipakai. Karena penggunaan soft lens ada jangka waktu tiga bulan dan enam bulan, tergantung merek soft lens yang Anda beli.

''Saat memilih soft lens, pastikan kadar airnya lebih tinggi maksmial 55 persen. Karena soft lens dengan kadar air yang lebih tinggi akan membuat mata terasa nyaman menggunakan benda lunak pada kornea mata Anda. Pastikan pada saat menggunakan soft lens, jangan mengucek-ngucek mata Anda dengan jari,'' ujarnya mengakhiri.

Sunday, March 23, 2008

New Revo 2008

Model Lebih Trendi dan Sporty

Setelah sukses dengan penjualan sepeda motor Revo, Honda kembali lagi menghadirkan New Revo 2008 dengan pilihan warna yang lebih gelap dan dengan desain motor yang lebih sporty, dinamis dan trendy. Menurut Fisty, Marketing Capella Mukakuning, sepeda motor Revo model terbaru ini bermain di warna dan juga sepeda motor ini lebih memberikan kesan yang tegas dan tajam. Karena perpaduan garis bodi yang tajam dan ramping.

''Sepeda motor New Revo 2008 ini memiliki fungsi utama yang praktis dan posisi stang kemudi sepeda motor ini sangat nyaman,lincah dan stabil ketika melalui jalan yang berliku,'' paparnya, saat ditemui di pameran Mega Mall.

Untuk warna sepeda motor New Revo 2008 yakni Mysterious Black, Platinum Silver, Flame Red, Electrik Blue, Speed yellow, dan Athletic White. Dari beberapa warna yang ditawarkan, ada dua pilihan dijadikan unggulan Honda, yaitu Mysterious Black dan Flame Red.

''Perbedaan antara Revo 2008 dengan Revo terdahulu terletak pada warna dan tampilan-tampilan yang ditawarkan kepada konsumen. Warna bisa menjadi salah satu karakter bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan ini,'' ungkapmnya.

Selain bermain di warna, New Revo 2008 memiliki tampilan yang sporty yang bisa terlihat dari desin lampu depan yang trendy dengan multireflector. Serta lampu belakang yang bergaya lebih lancip. ''Dalam keadaan malam cahaya yang diberikan akan terlihat sangat jelas,'' tuturnya.

Dibanding pendahulunya, tampilan Revo nampak lebih sporty. Speedometer Revo terlihat sporty dan moderen namun tetap informatif bagi pengendaranya. Akinya pun bebas perawatan. Karena aki ini memiliki daya tahan lebih baik dibanding sebelumnya. Terlebih lagi pada Srcure Key Shutter, sebuah sistem penguncian bermagnet yang aman sehingga mengurangi resiko pencurian.

''Sepeda motor ini juga memiliki utility box yang lapang dan praktis yang bisa digunakan sebagai bagasi untuk memudahkan penyimpanan barang,'' katanya. Harga sepeda motor New Revo 2008 Racing Rp13.948.000 dan sepeda motor New Revo Spoke Rp12.956.000. Sepeda motor New Revo ini bisa dibeli di pameran Honda di Mega Mall, Nagoya Hill, Plaza Sagulung atau pun di PT Capella Mukakuning, Tanjunguncang dan Bengkong.

''Setiap pembelian sepeda motor Revo akan mendapatkan cash back Rp200 ribu,'' ujarnya. Tidak hanya menawarkan inovasi motor Revo, khusus konsumen Pulau Batam setiap pembelian sepeda motor Honda jenis apa saja akan mendapatkan kesempatan merebut berbagai hadiah menarik dalam rangka 'Gebyar Hadiah Honda 2008'.

Hadiah yang diberikan bagi konsumen yang membeli sepeda motor Honda yang beruntung antara lain Grand Prize 1 unit Daihatsu Xenia, 4 unit Honda Revo (Jari-Jari), 10 unit kulkas, 15 unit mesin cuci dan 30 unit TV 14 inch. Hadiah ini dihadirkan bagi konsumen yang beruntung sebagai ucapan terimakasih atas kepercayaan konsumen sehingga Honda telah mencapai produksi yang ke 20 juta unit. ''Periode Gebyar Hadiah Honda 2008 ini khusus pembelian sepeda motor Honda periode 15 Maret hingga 15 April. Pengundian hadiah Honda di pertengahan bulan April,'' tukasnya.

Nokia 1650 Layar LCD Lebih Beribu Warna

Podusen ponsel Nokia terus menghadirkan ponsel dengan inovasi terbaru, tidak hanya ponsel untuk kalangan menengah atas. Nokia masih tetap konsisten menghadirkan ponsel dengan inovasi terbaru dengan harga terjangkau. ''Ponsel Nokia 1650 ini memiliki layar berjuta warna. Layar LCD ponsel ini bisa diganti sesuai dengan keinginan konsumen dan harganya sangat terjangkau,'' papar Lina, karyawati Oke Shop di Nagoya Hill.

Harga ponsel Nokia 1650 ini bisa didapat hanya dengan Rp625 ribu dan sudah termasuk garansi satu tahun oleh podusen Nokia. Harga ini sudah termasuk isi paket penjualan ponsel Nokia 1650, baterai Nokia BL-5C, charger Praktis Nokia AC-3, Headset Nokia HS-47 dan panduan pengguna Nokia 1650.

Walaupun harganya terjangkau, ponsel ini memiliki tampilan layar besar dengan 65.536 warna dan penulisan fort besar saat memanggil. Selain itu ponsel ini memiliki tombol sekali sentuh untuk memudahkan mengaktifkan radio FM secara cepat. ''Ponsel ini memiliki fitur Radio FM dan juga dana dering dengan kualitas berlevel MP3 dan 32 nada dering poliponik,'' terangnya.

Ponsel Nokia 1650 ini tersedia dalam empat pilihan warna, hitam, merah marun, biru, dan putih dengan berat 80 gram, panjang ponsel 104.2 mm, lebar: 43.8 mm dan ketebalannya hanya 17.8 mm. Sehingga ponsel ini bisa ditaruh di dalam saku baju Anda.

''Walaupun fitur ponsel ini hanya bermain di warna dan radio, bukan berarti ponsel ini tidak bisa mengelola pesan teks SMS. Ponsel ini medukung SMS bersambung, olah pesan gambar, daftar distribusi SMS dan juga bisa menyimpan SMS yang besar hingga 250 SMS,'' jelas wanita berambut panjang itu.

Tidak hanya itu saja, untuk pemilihan bahasa, lanjut Lina, ponsel ini tersedia dalam 18 bahasa diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Bahasa Bengali, Bahasa Cina Sederhana, Bahasa Inggris, Bahasa Gujarati, Bahasa Hindi, Bahasa Kanada, Bahasa Marathi, Bahasa Filipina (Tagalog), dan sebagainya.

''Ponsel ini juga dilengkapi dengan buku telepon multi sampai 5 buku telepon individual dan juga tersedia jam, alarm berbicara, pilihan screensaver jam analog dan digital, kalkulator, Kalender, organiser dan pengingat,'' tandasnya.

Thursday, March 20, 2008

Mesin Printer Photo Canon Selphy

Praktis dengan Hasil Cetak Bisa Tahan 10 Tahun

Podusen barang elektronik brand Canon terus menghadirkan inovasi produk-produk terbarunya. Setelah kamera digital dengan model yang lebih simple, kini Canon menghadirkan printer photo yang diberi nama Canon Selphy seri es1. Menurut Sunarso, karyawan Canon di Top 100 Jodoh, compact photo printer Selphy es1 merek Canon ini bentuknya sangat simple dan bisa dibawa kemana saja. Karena beratnya hanya 2.03 kilogram dan pengoperasiannya sangat mudah.

''Pengoprasian printer ini sangat mudah dan bisa mencetak photo digital dari USB, kamera digital langsung atau pun dari slot memori card model apa saja,'' ungkapnya. Hasil cetak printer Canon selphy seri es1 ini sangat jernih dan bisa bertahan hingga 10 tahun. Hasil photonya memuaskan, karena warna dari hasil jepretan Anda akan sama dengan hasil printer melalui printer Canon ini. Selain itu hasil gambarnya tidak pecah.

''Tombol pengoprasiannya sangat mudah dan satu lagi keunggulan mesin printer canon ini menggunakan bluetoot. Jadi bisa mencetak photo dari ponsel Anda tanpa perlu mengeluarkan memori cardnya,'' ungkapnya.

Mesin printer satu ini tidak hanya bisa mencetak photo dari alat digital mana saja, tetapi juga bisa mengedit photo langsung dari mesin yang berukuran segi empat itu. Cara mengeditnya pun sangat mudah, bahkan pengguna juga bisa menambah berbagai fitur menarik, seperti menambah kata atau pun frame pada hasil photo yang akan di cetak.

''Untuk memudahkan pengguna mengedit photo sebelum di cetak, pada bagian depan terdapat layar LCD berukuran 3 inch, yang bisa diberdirikan atau ditidurkan,'' tuturnya. Untuk ukuran photonya, lanjut Sunarso, mulai dari ukuran postcard atau 4R hingga ukuran stiker.

Harga mesin printer merek Canon Selphy seri es1 ini dipatok dengan harga Rp1,4 juta di toko Canon yang berada di Top 100 Harga ini sudah termasuk software computer, kabel USB dan kertas photo ukuran postcard 50 lembar. ''Kertas photo untuk printer ini bisa didapat di toko yang menyediakan perlengkapan alat digital canon, harga pasarannya berkisar Rp230 ribu dan tersedia berbagai ukuran yang berbeda,'' tukasnya.

Mesin Cuci LG WD-T1212

Suara Lebih Halus dan Pakaian Cepat Kering

Terus berupaya menghadirkan produk elektronik yang semakin berkualitas dengan teknologi yang lebih cangih, podusen elektronik LG menghadirkan mesin cuci model terbaru dengan desain yang lebih elegan dengan seri WD T1212 MRD.

Menurut Nita, Marketing LG di Surga Electronik Nagoya Hill, mesin cuci LG seri WD T1212 MRD merupakan mesin cuci terbaru yang mengetengahkan aksen mewah dengan tiga pilihan warna, merah marun, hitam dan silver dengan corak bunga chrysant

''Menggunakan mesin cuci ini syaranga tidak bising, seperti mesin cuci pada umumnya. Karena suara mesin ini hanya mengeluarkan getaran dan hasil pakaian pun jadi cepat kering,'' tuturnya. Model mesin cuci LG seri WD T1212 MRD, yang dibintangi Agnes Monica itu lebih memilih model fornt loading. Keunggulan mesin cuci ini dibanding seri yang lain gerakan perputaran mesin cuci ini bisa disesuaikan dengan jenis kain yang sedang di cuci.

''Misalnya pengguna sedang mencuci celana jeans, tinggal pilih saja tombol dengan jenis pakaian yang sama. Perputarannya akan lebih kencang, seakan-akan dicuci pakai tangan, seperti sedang dibanting. Sehingga hasil pakaian setelah dicuci jadi lebih bersih,'' terangnya.

Untuk pakain sutra, lanjut Nita, cara mencucinya pun berbeda. Putaran dari mesin cuci ini lebih lembut dan halus. Sehingga pakaian sutra tidak mudah rusak. Mesin yang digunakan merupakan model mesin cuci terbaru. Dengan begitu, hasil cucian jauh lebih cepat kering dibanding menggunakan model mesin cuci yang lain. Karena menggunakan DD Motor, apalagi pihak podusen memberikan garansi 10 tahun untuk DD Motor pada mesin cuci satu ini.

''Mesin cuci LG satu ini sudah menggunakan sisitem digital. Sehingga pengguna bisa dengan bebas mengatur penggunaan mesin cuci. Apalagi mesin cuci ini baru satu-satunya yang menghadirkan air panas dalam tabung mesin cuci,'' ungkapnya.

Bagi konsumen yang memiliki anak, lanjut wanita berambut sebahu itu, tidak perlu merasa kuatir mencuci pakaian anak dengan mesin cuci ini. Karena dilengkapi dengan air panas. Sehingga bakteri pada pakaian anak bakal mati dan pakaian jadi lebih bersih.

Mesin cuci LG dengan seri WD T1212 MRD dipatok dengan harga Rp18.990.000 di Surga Elektronik yang berlokasi di Nagoya Hill, Lantai I. Mesin cuci ini bisa menampung hingga 10 kilogram untuk mencuci. Sedangkan untuk mengeringkan pakaian paling banyak 7 kilogram. ''Supaya pakaian cepat kering, khusus untuk mengeringkan pakaian paling banyak 7 kilogram saja,'' tukasnya.

Wednesday, March 19, 2008

Kujungan Singkat Dubes Amerika di Graha Pena

Disela-sela kegiatan Dubes Amerika untuk Indonesia, John A Heftern Deputy Chief of Mission menjadi seorang pembicara di Batam mengenai demokrasi Indonesia. John A Heftern menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Batam News dan Batam Pos didampingi Sean B Stein, Konsultan General Amerika Serikat di Medan, sekitar pukul 18.30 WIB. Kedatangannya di gedung Graha Pena, Lantai II yang ditemui Candra Ibrahim, Pimpinan Umum Batam News, Socrates, Pimpinan Umum Batam Pos dan beberapa orang redaksi Batam News dan Batam Pos berbincang-bincang seputar Indonesia dan juga calon presiden Amerika.

Menurut John A Heftern, masih banyak warga Amerika yang masih belum mengenal Negara Indonesia. Kalaupun beberapa orang Amerika mengetahui tentang Indonesia mengenai berita-berita yang tidak menyenangkan, seperti Tsunamin, Bom Bali dan Lumpur Lapindo.

''Banyak orang Amerika yang tidak mengetahui Indonesia, ini tugas Pemerintah Pusat Indonesia dan Dubes Amerika untuk saling mengenalkan Indonesia. Karena di Indonesia masih banyak daerah yang indah,'' tuturnya. Ia mengimbau agar semua pihak pers juga turut membantu memperkenalkan Indonesia, tidak hanya mengenai berita Tsunaminya. Karena masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang menyenangkan.

Diakui John, dirinya baru pertama kali datang ke Batam dan menyempatkan diri berkunjung ke perusahan Amerika yang ada di Batam dan juga bertemu dengan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah. Menurut Jhon, Pemerintah Provinsi Kepri sangat konsisten untuk menarik investor asing ke Batam. ''Komitmen Pemerintah Batam untuk menarik investor sangat bagus. Mc Dermott sudah mendapat fasilitas dan sarana yang dibutuhkan dan ini juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam,'' ungkapnya.

Perusahan Mc Dermott sudah memberikan efek perekonomian di Batam. Efek yang ditimbulkan bagi Mc Dermott sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar Batam untuk meningkatkan pendapatan perekonomiannya. ''Sembilan puluh tujuh persen karyawan di Mc Dermott orang Indonesia, dengan begitu membantu pertumbuhan perekonomian di Batam dengan mempekerjakan masyarakat Indonesia,'' tuturnya.

Kunjungan singkat Dubes Amerika ke Graha Pena tidak hanya mendiskusi mengenai perekonomian di Batam, tetapi berbagai hal seperti calon presiden Amerika Serikat (AS) dalam pemilu 2008 yakni Hillary Clinton dan Barack Obama. ''Keduanya merupakan sejarah calon presiden Amerika yang satunya wanita dan yang berkulit hitam (black skin). Untuk presiden wanita, kami kalah dengan Indonesia yang sudah pernah ada presiden wanita,'' ujarnya.

Diakui pria yang mengenakan kemeja lengan panjang warna cream itu, banyak orang Amerika yang tidak mengenakan hak suaranya dalam memilih presiden pemilu lalu. ''Anak Ohama ada lima dan mereka sudah dewasa, yang sebelumnya tidak pernah menggunakan hak suaranya, sekarang akan menggunakan hak suaranya,'' tandasnya.

Pemandangan Singapura dan Fasilitas Lengkap

di Perumahan Batam Nirwana Residence

Lokasi perumahan yang strategis dan lingkungan yang asri masih menjadi pilihan tersendiri konsumen Batam. Karena itulah developer Bakrieland menghadirkan perumahan dengan nuansa asri dan juga pemandangan yang berlatar belakang Singapura di Perumahan Batam Nirwana Residence.

''Perumahan Batam Nirwana Residence ini berlokasi di Tiban V Sekupang. Lokasinya sangat strategis dan juga dengan pemandangan Singapura dengan fasilitas yang lengkap bagi hunian dan calon hunian Batam Nirwana Residence,'' papar Chichi, Manager Marketing Bakrieland.

Untuk fasilitas rumah, lanjutnya, perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas club house, lapangan futsal, playground, hingga taman lingkungan untuk penghijuan dan keamanan 24 jam.

Sehingga tidak heran developer Bakrieland menghadirkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati hunian ataupun calon hunian. Karena fasilitas perumahan Batam Nirwana Residence dibangun diatas tanah seluas 1,2 hektar tanah. Fasilitas umum yang dibangun di dekat gerbang keluar masuknya hunian ini akan tahun 2008.

''Fasilitas ini tak lama lagi sudah bisa dinikmati hunian atau pun non hunian yang ingin berenang atau pun melihat-lihat kebun anggrek yang dibangun nanti,'' terangnya.

Desain rumah yang ditawarkan ada dua pilihan yakni minimalis moderen dan meditrania. Untuk desain minimalis moderen untuk tipe 36/96 (orchid) dan tipe 46/120 (Jasmine). Sedangkan desain meditrania yakni tipe 38/100 (mahoni) dan tipe 47/120 (jupernicus). Masing-masing tipe tersedia dua kamar tidur dan satu ruang tamu, ruang makan dan saty kamar mandi.

''Khusus perumahan desain meditrania tersedia dua kamar mandi, satu di dalam kamar tidur utama,'' ujarnya. Chichi melanjutkan, untuk perumahan Mahoni, tipe 38/100 tersedia ready stock atau perumahan siap huni. Karena perumahan tipe Mahoni ini tinggal 4 unit lagi.

Harga perumahan Batam Nirwana Residence ini untuk tipe Orchid Rp125.060.000, Mahony Rp120.800.000, Jasmin Rp168.950.000 dan Juniperus Rp177.500.000. Bagi konsumen yang ingin membeli perumahan di Batam Nirwana Residence, developer menyediakan tiga pilihan cara bayar, yakni dengan tunai, cash bertahap dan KPR. Untuk tunai atau cash diskon 10 persen, cash bertahap dan KPR diberi potongan harga 5 persen. ''Untuk KPR bisa menggunakan bank BTN, Mandiri, Niaga dan BII. Suku bunga KPR tergantung dari bank yang dipilih konsumen,'' tandasnya.

Tuesday, March 18, 2008

Magic Power Pan

Menghasilkan Masakan Dengan Sempurna

Bagi ibu-ibu yang senang memasak ikan tetapi hasilnya kadang kurang sempurna atau ingin menghasilkan daging yang matang dengan sempurna harus menunggu lama. Masalah seperti ini sering melanda saat memasak karena hasilnya yang kurang sempurna. Kini tidak lagi, karena telah hadir peralatan masak yang moderen dilengkapi dengan desain yang menarik.

''Produk Magic Power Pan produk dari Cina ini terbilang masih baru. Magic powe pan ini merupakan perangkat alat memasak berlapis marmer dengan desain yang menarik dan menghasilkan makanan dengan kualitas prima,'' papar Topan, Sales Consultan Innovation Store.

Keunggulan produk ini, lanjut Topan, terbuat dari alumunium Ti Alloy kualitas tinggi yang dapat membantu memancarkan panas lebih baik, dengan lapisan marmer anti lengket pada bagian permukaan. Magic power pan ini tahan panas, mudah digunakan, dibersihkan dan anti karat.

Magic power pan yang terdiri dari magic power pan tipe A, magic power pan tipe B, magic power square pan dan magic power grill pan ini cepat memproses panas, pemanasan yang dihasilkan pun merata dan tanpa terbakar. Sehingga mencegah timbulnya asap yang berbau seperti pada alat masak lainnya dan juga mencegah terbuangnya nutrisi dari makanan seperti di olah ketika sedang digunakan.

''Alat ini dapat berfungsi sebagai pemanggang dan juga untuk menumis sayuran dan daging dengan sedikit berkuah, stuktur pemanggang ganda, sehingga panas yang dihasilkan merata membuat makanan matang secara sempurna dan memasak menjadi lebih efesien,'' tuturnya. Topan menambahkan, struktur pembuangan minyak otomatis, karena fungsi baut di bagian tengah alat panggang dapat dibuka dengan koin. Saat menggunakan pemanggang, pastikan tutup tempat minyak mengarah tepat ke tempat pembuangan minyak.

Untuk pembelian magic power pan yang terdiri dari empat magic power pan dengan bentuk yang berbeda, glass cover, mathced frying spoon, dan fancy frying spoon tray dipatok dengan harga Rp969.900. Tidak hanya mendapatkan empat set magic power pan tetapi konsumen juga akan mendapatkan buku resep memasak dari Rudy dan juga gunting dapur yang serba guna.

Empat magic power pan mempunyai fungsi yang berbeda. Magic power pan tipe A untuk mengoreng, merebus dan menumis, lalu magic power pan tipe B berfungsi untuk mengoreng, merebus, menumis dan memanggang Pizza atau martabak. Sedangkan magic power square pan berguna untuk memangang daging dan ikan, lalu magic power grill pan berguna untuk memanggang dan juga menumis. ''Menggunakan alat ini dapat menghemat waktu memasak,'' tukasnya.

Fun Play Time di Time Zone

Belanja di Hypermart Bermain di Time Zone

Time Zone bekerjasama dengan Hypermart dalam program Fun Play Time yang berlangsung hingga akhir bulan Maret nanti. Bagi konsumen yang berbelanja atau melakukan transaksi Rp100 ribu akan mendapatkan 10 kali permainan di Time Zone. Menurut Dessy Ery Oktaviana, Center Manager Timezone Mega Mall Batam Centre, untuk mendapatkan gratis 10 kali main di Time Zone, konsumen harus menunjukan struk belanja.

''10 permainan gratis ini tidak hanya bisa dimainkan di free games saja, tetapi juga bisa dimainkan untuk permainan yang mengeluarkan tiket Time Zone,'' paparnya. Tidak hanya menghadirkan program kerjasama dengan Hypermart, Time Zone juga menghadirkan berbagai acara menarik bagi konsumen Time Zone berupa perlombaan yang bisa diikuti pra sekolah dan anak sekolah. Menjelang hari Paskah yang jatuh pada tanggal 21 Maret nanti, Time Zone menggelar lomba mewarnai telur paskah.

''Menyambut hari Paskah, kami menggelar acara lomba mewarnai telur Paskah mu di semua gerai Time Zone dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah seru dan juga powercard hingga ratusan ribu rupiah,'' ungkap Dessy. Selain lomba mewarnai telur Paskah, di sana juga mengadakan perlombaan mewarnai untuk anak TK dan SD dengan membayar biaya pendaftaran Rp25 ribu. Lomba mewarnai ini digelar tanggal 29 Maret mendatang.

''Biaya pendaftaran ini sudah termasuk, pulsa Time Zone senilai Rp20 ribu, empat kali free games di Time Zone dan juga goody bag dari sponsor,'' terangnya. Khusus lomba ini akan digelar tanggal 29 Maret mendatang hanya di Time Zone Mega Mall. Perlombaan mewarnai ini akan dibagi dalam dua katagori TK dan SD dan peserta yang menang akan mendapatkan hadiah menarik dari Time Zone. ''Untuk peserta juara I akan mendapatkan hadiah uang tabungan Rp500 ribu, powercard Time Zone Rp1 juta, Piala, Souvernir dari Time Zone dan sponsor,'' ujarnya.

Untuk terus melengkapi dan memperbaruhi permainan, Time Zone menghadirkan dua mesin permainan terbaru yakni maximum tune dan dino duel. Mesin maximum tune ini merupakan mesin balap mobil dengan teknologi terbaru. ''Mesin ini merupakan mesin pilihan dan banyak disukai konsumen. Karena mesin ini bisa menyimpan permainan games yang pernah dimainkan konsumen,'' terangnya.

Cara mendapatkan memori card, lanjut Dessy, konsumen harus bermain beberapa kali dan secara otomatis memori card akan keluar dan konsumen bisa main permainan tersebut kapan saja untuk arena balapnya sesuai dengan permainan terakhir yang dimainkannya.

Monday, March 17, 2008

Perang Tarif Provider

Perdana IM3 dan Pulsa Simpati Laris

Perang tarif antara provider ternama secara nasional yang berlomba-lomba menghadirkan tarif murah bagi pengguna kartu tersebut ternyata cukup 'berpengaruh' terhadap pemilihan konsumen terhadap tarif yang ditawarkan. Produk Telkomsel, khususnya Simpati PeDe mampu menarik perhatian konsumen karena tarif yang ditawarkan terbilang cukup murah. Hitungan tarif murah setelah pemakaian menit pertama menjadi Rp0.5 per detik yang sebelumya Rp25 per detik . Sedangkan pesaingnya juga baru-baru ini mengeluarkan tarif yang tak kalah menariknya, 0,00000001 per detik setiap perhitungan 90 detik.

''Sejak IM3 mengeluarkan tarif nelepon murah banyak konsumen yang mencari perdana IM3. Perdana IM3 di Oke Shop sempat kosong dua hari, sekarang sudah tersedia lagi,'' papar Yana, Pegawai Oke Shop. Sebelum mengeluarkan tarif nelpon murah, IM3 identik dengan SMS murah dan kartu IM3 dulunya kebanyakan yang menggunakannya anak remaja atau anak sekolah. Karena biaya SMS yang ditawarkan sangat murah baik sesama GSM Indosat maupun ke provider Lain. Sebelum mengeluarkan tarid Rp0,0000001 per detik, IM3 juga pernah mengeluarkan tarif Rp0,001 per detik.

Sedangkan untuk produk Telkomsel, diakui Yana, yang paling laris Simpati dibanding AS. Walaupun saat ini kartu As dari Telkomsel juga sudah banyak mengeluarkan program murah, mulai dari SMS hingga nelpon murah. ''Untuk program As masih banyak yang belum mengetahui, karena masih baru. Tetapi untuk pulsa simpati hari ini saja sudah banyak yang beli voucer Simpati senilai Rp50 ribu,'' tuturnya.

Dibeberapa counter ponsel di Batamcentre dan Nagoya penjualan pulsa dan kartu perdana provider yang menawarkan aneka program nelpon murah banyak dicari konsumen. Alasannya ingin menikmati tarif murah. 'Perang tarif yang dilakukan sesama provider, sebenarnya menguntungkan pelanggan. Tinggal bagaimana cara memilih provider yang sesuai dengan kebutuhan,'' ungkapnya.

Sementara itu, Berta, pengguna kartu IM3, menuturkan, dirinya baru-baru ini memilih kartu IM3 karena tarif yang ditawarkan murah. Walaupun terhitung di menit 91 dan begitu seterusnya. ''Saya memilih IM3 karena biaya untuk aksen internet di mobile ponsel sangat murah hanya Rp1 per KB. Memang ini masih promo, selama promo tarif masih berlangsung kenapa tidak dimanfaatkan,'' tukasnya.

Friday, March 14, 2008

Ponsel CDMA Esia Turun Harga

PT Bakrie Telecom Tbk terus berusaha mengembangkan pasarnya, setelah mengeluarkan tarif murah untuk menelpon sesama Esia. Perusahaan yang bergerak dibidang provider bebasis CDMA ini pun kembali menurunkan harga untuk ponsel CDMA-nya.

''Harga ponsel CDMA merek Huawei seri C2801 ini turun harga. Harga sebelumnya Rp299 ribu bisa didapat dengan harga Rp249 ribu,'' papar Charles A Sinaga, Area Sales Supervisor Esia cabang Batam.

Charles menuturkan, ponsel CDMA ini sudah termasuk ponsel warna dengan nada dering poliponik dan ponsel ini sangat mudah digunakan. Ponsel Huawei ini sudah dilengkapi dengan loadspeaker untuk memudahkan komunikasi sesama pengguna Esia atau ke ponsel lain. Selain itu, model ponsel ini sangat simple dengan respon tombol yang praktis dan cepat. Plus bergaransi satu tahun.

''Ponsel ini juga bisa untuk merekam pembicaraan dan merekam suara. Fitur SMS-nya pun sangat mudah dan bisa menulis SMS lebih dari 160 huruf,'' tuturnya. Walaupun ponsel CDMA ini termasuk mungil, tetapi mampu menulis SMS 3-4 kali kirim dalam satu kali ketik. Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas mengetik sesuai dengan kebutuhan informasi yang akan dikirimkan melalui SMS.

Tidak hanya menurunkan harga ponsel CDMA, PT Bakrie Telecom Tbk masih menghadirkan program menarik bagi pengguna Esia di Batam, yakni tidak dikenakan biaya untuk menelpon sesama Esia hingga akhir bulan Maret 2008 ini.

''Pengguna baru Esia masih berkesempatan untuk menikmati menelpon gratis sesama Esia. Karena promo ini baru berakhir di tanggal 31 Maret nanti,'' ujar Charles. Apalagi sekarang pengguna Esia tidak perlu ragu dengan jaringan Esia yang ada di Batam. Karena sudah hampir seluruh Batam sudah tercover jaringan Esia. Baik di lokasi Batamcentre, Sekupang, Tiban dan Batuaji. Tidak hanya itu saja, sekarang pengguna Esia di Batam sudah bisa menerima dan menelpon ke CDMA atau pun GSM Lain.

Thursday, March 13, 2008

Kredit Elektronik Bunga 0 Persen

Program Electronic Fair di Hypermart

Batamcentre (BN)- Menyambut annivestary ke 4 Hypermart menghadirkan berbagai program menarik bagi konsumen yang masih membutuhkan barang-barang elektronik seperti TV LCD, lemari es, mesin cuci untuk brand Sharp, LG dan Sanyo.

''Untuk kredit barang elektronik brand Sharp, LG dan Sanyo produk apa saja akan diberikan bunga 0 persen selama enam bulan kedepan melalui lisensi Kredit Plus dan Adira,'' papar Rachmat S, Devisi Non Food GMS Hypermart Mega Mall.

Podusen Sharp, LG dan Sanyo terus menghadirkan produk-produk terbaru tanpa mengurangi mutu dan kualitas produk tersebut. Untuk brand Sharp dan LG, produk yang paling banyak diminati konsumen Batam TV LCD ukuran 32 inch dan 37 inch.

Tidak hanya itu saja, Hypermart juga menghadirkan program Electronic Fair yang berlangsung hingga 18 Maret 2008 mendatang. Untuk Electronic Fair hampir semua brand yang dijual di Hypermart diberikan harga spesial atau diskon, seperti TV LCD merek LG seri LC4R dari harga normal Rp11..529.000 menjadi Rp9.799.000, sedangkan TV LCD Sharp seri LA32 Rp8.099.800 menjadi Rp7.499.000.

Menurut Rahmat, banyak produk elektronik yang diberikan Hypermart dengan harga khusus selama promo Electronic Fair berlangsung. Tidak hanya televisi saja, tetapi juga beberapa barang elektronik lainnya.

''Bagi pemegang kartu kredit Mandiri juga berkesempatan mendapatkan bunga 0 persen untuk berbelanja barang elektronik di sini. Bunga 0 persen khusus pemegang kartu kredit Mandiri bisa untuk semua brand elektronik yang tersedia di Hypermart,'' ujar pria asal Jakarta itu.

Selain menghadirkan berbagai program untuk barang elektronik, Hypermart kembali menghadirkan program kumpulkan stamp untuk mendapat koleksi Royal vkb. Kali ini, Hypermart menawarkan koleksi peralatan makan, setelah sebelumnya perlengkapan memasak dan memotong yang ditawarkan.

''Pengumpulan stamp ini berlaku hingga 9 Juli mendatang dan periode penukaran sudah bisa dilakukan sekarang hingga tanggal 23 Juli 2008 nanti,'' tutur Rahmat. Sebelum mendapatkan stamp untuk penukaran Royal VKB, konsumen harus berbelanja senilai Rp50 ribu dan berlaku kelipatannya akan mendapatkan satu buah stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan perlengkapan sendok dari Royal VKB. Stamp ini bisa ditukarkan untuk satu set sendok makan, satu set sendok salad, satu set sendok kopi, sendok sayur, atau satu set sendok saji.

''Misalnya untuk mendapatkan satu set sendok makan, sebelumnya konsumen mengumpulkan stamp sebanyak 20 plus bayar Rp15 ribu akan mendapatkan satu set sendok makan yang terdiri dari sendok, garpu dan pisau,'' jelasnya.

Keunggulan produk Royal KVB sudah tidak diragukan lagi dalam menghadirkan kemewahan di meja makan. Karena kualitas bahan yang digunakan terbuat dari baja cromargan kualitas tinggi, desain menarik dan pegangan mantap dengan kemasan yang menarik.

Tampil Girly dengan Berbusana

Berbusana bagi wanita aktif selalu disesuaikan dengan agenda atau kegiatan yang sedang berlangsung. Karena penampilan dalam berbusana bagi wanita merupakan hal yang paling penting. Selain mengikuti tren fashion, penampilan dalam berbusana juga bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi fashionita. Tidak hanya di kota metropolitan saja, tetapi tren fashion sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi fashionita di Batam.

Penggunaan busana, tentunya disesuaikan dengan agenda yang sedang berlangsung. Sehingga tidak heran banyak podusen busana berlomba-lomba menghadirkan busana dengan desain dan model yang lebih bervariasi. Salah satunya koleksi busana Parf JoJo yang selalu atraktif menghadirkan tren busana terbaru.

''Busana Parf JoJo ini hadir dengan desain dan model yang lebih beragam, mulai dari busana casual hingga busana pesta bisa dipilih wanita yang mempunyai segudang aktivitas,'' papar Olin, Supervisor Area Golden Truly.

Busana casual model terbaru yang dikeluarkan Parf Jojo yakni blus panjang glitter dengan warna pink. Pada bagian aksen leher terdapat hiasan bunga yang mempercantik bagian dada Anda. Blus panjang ini pas dipadukan dengan celana legging warna hitam dan blet (ikat pinggang) besar dengan warna senada celana legging panjang yang digunakan. Jangan hanya merasa puas sampai disitu, agar penampilan Anda lebih terkesan modis tambahkan aksesoris kalung dengan batu mutiara besar dengan warna senada.

''Aksesoris ini bisa membuat penampilan jadi terlihat berbeda dan chic, jangan lupa untuk memilih tas dengan ukuran yang besar. Sehingga penampilan akan terlihat lebih menarik,'' tuturnya.

Blus panjang glitter ini bisa digunakan untuk menghadiri acara non formal atau sekedar jalan-jalan ke mall bersama kawan-kawan. Apalagi bahan busana ini terbuat dari bahan parasut, sehingga pengguna tidak akan merasa kepanasan dan tetap terlihat segar sepanjang hari. Karena bahan parasut tidak mudah kusut.

Bosan dengan setelan suit atau blezer yang selalu dikenakan untuk ke kantor? Point One menghadirkan koleksi busana formal atau busana kantor dengan memadupadankan blezer dan kemeja yang diberi nama kemeja blezer, sepertinya pepaduan warna hitam dan emas glitter masih menjadi pilihan bagi podusen fashion brand Point One.

''Busana kemeja blezer ini termasuk model kemeja panjang. Pada bagian kerah dibuat lebih tinggi sehingga leher telihat lebih jenjang dan pada bagian pingang diberi aksen pita membuat pengguna jadi terlihat lebih ramping,'' jelas Olin.

Warna hitam yang dipadukan glitter emas ini membuat pengguna akan terlihat segar dan energik. Kemeja blezer ini bisa di padukan dengan rok sepan atau celana panjang dengan warna senada glitter yakni warna emas atau pur brown. ''Penampilan busana kantor bisa dimaksimalkan dengan menambah aksesoris kalung dengan mata yang sedikit besar, membuat penampilan jadi lebih menarik,'' ungkapnya.

Jangan takut untuk bereksperimen dalam menggenakan busana kerja dengan koleksi kalung-kalung besar yang sedang in, sebagai pemanis busana Anda. Jangan lupa agar penampilan jadi semakin Ok, untuk memilih tas dengan warna senada dengan rok atau celana Anda.

Wednesday, March 12, 2008

Telkom Bentuk IT Community

Wujudkan Batam Sebagai Cyber Island

Lokasi Batam yang strategis dan dekat dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia membuat beberapa perusahaan yang bergerak dibidang Informatika Teknologi (IT) membentuk komunitas yang diberi nama IT Community Batam, dalam acara IT Community Batam merupakan jendela multimedia dalam mewujudkan Batam sebagai Cyber Island, Rabu (12/3) kemarin.

Menurut Erwin Gunardi, Head of Office Pengelolaan Coporate Customer Rikep Telkom, acara ini diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi expert IT dari berbagai macam latar belakang perusahaan yang ada di Batam, Bintan dan Lobam.

''Dengan adanya komunitas ini para pekerja yang bergerak di bidang IT bisa saling tukar informasi mengenai berbagai informasi yang bergeraj dibidang IT,'' tuturnya. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam untuk terus memberikan infrastruktur guna mewujudkan Batam sebagai Cyber Island.

Selain memberikan infrastruktur yang menunjang kemajuan, tentunya sumber daya manusia (SDM) juga harus ditunjang. Dengan adanya forum kominitas IT di Kepulauan Riau lebih memudahkan user (pengguna) IT saling berbagai informasi atau saling menanyakan informasi seputar IT.

''Adanya komunitas IT di Kepri tentunya memberikan dampak yang positif bagi perusahaan yang bergerak dibidang IT. Karena hampir semua perusahaan di Batam, Bintan dan Lobam berhubungan dengan IT,'' ungkapnya.

Dengan adanya forum berbasis IT, lanjut Erwin, bisa mengoptimalkan informasi dan juga mencerdaskan bangsa, khususnya expart-expart Indonesia yang bisa mendunia. Pertemuan IT se Kepri yang diselenggarakan di i Hotel Lantai II selain memperkenalkan program dan pebentukan pengurusan IT Community di Batam juga sebagai ajang silaturahmi dan juga saling menukar informasi tentang penerapan IT di perusahaan atau Institusi agar tercipta suatu jalan untuk mewujudkan Batam sebagai Cyber Island. Pertemuan tersebut dihadiri 70 perserta IT dari berbagai daerah Kepri dan Riau Daratan.

Tas Gilter di Mini-Mini

Tren penggunaan glitter tidak hanya digunakan pada make up ataupun busana saja. Karena sekarang ini sudah hadir tas dengan motif glitter. Tas dengan motif glitter ini hadir di Mini-Mini Mega Mall dan Nagoya Hill.

''Tas dengan desain dan motif glitter merek Lulu Belle ini keluaran dari Hongkong. Tas ini termasuk model terbaru, karena baru datang beberapa hari yang lalu,'' papar Siti, karyawati Mini-Min.

Tas Lulu Belle ini tersedia berbagai pilihan mulai dari tas selempang, tas ransel dan tas travel bag ukuran kecil. Tas ini memang dirancang untuk remaja putri, karena motifnya yang ramai dengan warna-warna glitter yang cerah dipadukan dengan warna dasar tas hitam membuat tas ini terkesan ekspresif.

Walaupun terbilang baru datang di Mini-Mini, tas dengan motif glitter ini mampu menarik minat konsumen remaja putri. Tas ini sangat pas dikenakan untuk jalan-jalan ataupun untuk ke sekolah, karena tas ini tersedia berbagai ukuran dan model. Sehingga bisa disesuaikan dengan aktivitas pengguna.

''Harga tas Lulu Belle ini beragam mulai dari Rp135 ribu hingga Rp243 ribu. Selain warna hitam, kami juga menyediakan warna merah dan putih,'' tuturnya. Menurut Siti, tas Lulu Belle ini terbuat dari bahan kain dan juga plastik, tergantung dari selera konsumen sendiri.

Selain menghadirkan berbagai pilihan tas, Lulu Belle juga menghadirkan berbagai pilihan penyuka barang dengan desain glitter yakni tempat make up, dompet dan tempat ponsel. Tidak hanya itu saja, juga ada beberapa t'shirt yang dikeluarkan Lulu Belle.

''Desain Lulu Belle ini menarik, karena model dan tulisannya yang bervariasi satu model dan tulisan hanya disediakan sedikit, sehingga tidak terlalu banyak pemakainya,'' ungkapnya.

Tempat ponsel Lulu Belle yang ditawarkan di Mini-Mini harganya bervariasi mulai Rp45 ribu. Sedangkan untuk tas make up Lulu Belle harga yang dipatok mulai Rp65 ribu, tergantung dari desain dan bahan yang dipilih. Selain menghadirkan produk baru dari Hongkong dengan merek Lulu Belle, Mini-Mini juga menghadirkan berbagai produk aksesoris mulai dari kalung, gelang, cincin, ikat rambut, syal, tas dan masih banyak lagi.

''Di sini menyediakan berbagai produk aksesoris yang selalu mengikuti tren fashion yang sedang berkembang. Konsumen Mini-Mini juga sudah banyak mulai dari remaja hingga wanita pekerja. Karena pilihan desainnya yang beragam dengan harga terjangkau,'' tandasnya.

Tuesday, March 11, 2008

Belanja Rp300 ribu, Dapat Member Card

Khusus Kosmetik Pixy

Bagi wanita yang biasa menggunakan produk Pixy, kini berkesempatan mendapatkan member card Pixy yang berfungsi untuk mendapatkan berbagai produk kosmetik Pixy.Menurut Ima, Beauty Advisor Pixy di Golden Truly, Pixy baru-baru ini menghadirkan member card lady's cosmetic, untuk memudahkan konsumen mendapatkan berbagai produk menarik dari Pixy.

''Cara untuk mendapatkan member card ini sangat mudah, sebelumnya konsumen berbelanja produk Pixy apa saja minimal Rp30 ribu. Selain mendapatkan member card, juga akan mendapatkan stiker yang bisa dikumpulkan untuk ditukarkan produk Pixy,'' papar Ima.

Setiap pebelanjaan produk Pixy, seperti lipstik, bedak, alas bedak, eyeshadow senilai Rp120 ribu. Konsumen bisa langsung menukarkan retfil bedak Pixy atau dikumpulkan lagi stiker hingga 20 stiker agar bisa ditukarkan satu set perlengkapan Pixy.

''Program member card ini berlangsung selama tahun 2008. Konsumen bisa mendapatkan berbagai hadiah produk Pixy tergantung dari jumlah stiker yang bisa dikumpulkan,'' jelas wanita berkulit sawo matang itu. Ima melanjutkan, tidak hanya akan mendapatkan berbagai produk Pixy, konsumen yang berbelanja langsung senilai Rp120 bisa mendapatkan satu buah payung cantik.

Khusus untuk payung cantik yang diberikan Pixy kepada konsumen tergantung selama persediaan masih ada. Produk kosmetik Pixy bisa digunakan untuk remaja dan wanita dewasa. Karena mengandung berbagai bahan yang dapat membantu perawatan bibir, bulu mata dan kulit, seperti terdapat pada nutri rich lipstick yang mengnadung vitamin dan pelembab untuk merawat dan mempercantik bibir pengguna.

''Lipstik Nutri Rich menghadirkan beberapa warna terbaru untuk mempercantik tata rias bibir pengguna, sekaligus memberikan kelembaban pada bibir,'' tuturnya. Warna tebaru untuk lipstik Pixy Colors of Delight yakni ginger dawn, red currnat, frosty coffee, dan autum apricot. Harga yang ditawarkan Rp18 ribu, sedangkan untuk blush on Pixy harga yang ditawarkan mulai Rp23 ribu. Warna-warna yang dihadirkan juga warna-warna yang soft dan natural.

''Saat ini untuk kosmetik terutama make up, seperti lipstik, eyeshadow dan blush on adalah warna-warna yang soft dan natural. Untuk blush on saja, warna-warna pink, brown dan orange salmon yang paling banyak di beli sekarang ini,'' terangnya.

Tidak hanya menghadirkan warna lipstik terbaru, Pixy juga mengeluarkan produk terbaru untuk eyeshadow yang diberi nama Eyeshades. Eyeshades ini dapat memberikan kesan ekspresif ataupun untuk penampilan yang menawan di aktivitas sehari-hari. ''Warna yang dihadirkan ada dua pilihan yakni sorrel-brown dan green-cactus,'' tandasnya.

Pakai Esia Untung Terus

Terima-Nelpon ke GSM Lain Dapat Bonus

Esia, provider telekomunikasi berbasis CDMA terus menghadirkan program menarik bagi pengguna esia. Selain menawarkan tarif murah percakapan dan SMS, PT Bakrie Telecom Tbk terus menghadirkan program-program menarik bagi pengguna esia.

''Saat ini pengguna esia di Batam sudah bisa menerima telepon dari provider lain. Sebelumnya hanya sesama esia saja, sejak sebulan yang lalu sudah bisa digunakan ke provider GSM ataupun CDMA lainnya,'' papar Charles A Sinaga, Area Sales Supervisor esia cabang Batam.

Pengguna esia di Batam tidak hanya bisa berkomunikasi ke provider lain, tetapi juga mendapatkan keuntungan bila ada provider yang menelpon ke nomor esia-nya. ''Per menit pengguna akan mendapatkan uang Rp50, tidak hanya saat menerima telepon saja dapat uang. Tetapi juga saat menelpon ke GSM lain pengguna esia dapat Rp50 per menit juga,'' ungkapnya.

Selain mendapatkan talk time, pengguna esia tidak perlu mengganti kartu esia saat ke luar kota. Karena esia sudah menghadirkan layanan esia GOGO. Layanan ini bisa digunakan di seluruh Indonesia, tanpa perlu mengganti kartu. Untuk jaringan esia di Batam sudah hampir tercover keseluruhannya, mulai dari Batamcentre, Sekupang, Tiban, Batuaji, dan Nagoya. Sehingga tidak heran, pengguna esia terus bertambah dan diprediksi telah melebihi target pengguna esia di Batam.

Apalagi program esia di Batam masih terus berlangsung hingga 31 Maret mendatang, yakni pengguna esia di Batam bisa menikmati telepon gratis sesama pengguna esia di daerah Batam. Bagi pengguna esia di Batam tarif yang perlu dibayar bila masa promo berbicara sesama esia habis hanya dikenakan Rp50 per menit. Sedangkan untuk berbicara ke provider GSM dikenakan biaya Rp8.00 per menit dan untuk SMS hanya dikenakan Rp250 per SMS.

Selain itu, esia sedang memberikan paket untung, sehingga pengguna esia bisa mendapatkan bonus talktime 50 persen setiap isi ulang setelah pemakaian tiga bulan, gratis nada sambung selama satu bulan, gratis download 5 wallpaper, 5 ringstone selama satu bulan, gratis layanan content service joke, astrologi, dan info film dalam 10 hari per bulan selama tiga bulan.

Tidak hanya itu saja, pengguna esia juga bisa SMS gratis non stop selama seminggu sesama pengguna esia dan apabila beruntung bisa mendapatkan talktime senilai Rp1 juta untuk pemakaian tiga bulan ke depan. ''Pakai esia banyak untungnya dan sekarang jaringan di Batam akan terus ditambah, sesuai dengan pengguna esia yang terus tumbuh di Batam,'' tukasnya.

Sunday, March 9, 2008

Parfum Branded di Golden Truly

Gemar mengkoleksi aneka parfum merek luar? Sekarang ini, Anda berkesempatan untuk mengkoleksi beberapa parfum branded yang tersedia di Golden Truly. ''Kami menyediakan aneka parfum branded mulai dari merek Kenzo, Algner, Cartier, Loewe, Naf-Naf, Mavala, Mango, Guess, Paris Hilton dan masih banyak lagi,'' papar Samsun Yasin, Assisten Store Manager Golden Truly.

Aneka parfum branded yang tersedia di Lantai I Golden Truly BCS Mal diberi diskon 30 persen untuk semua items. Potongan harga untuk aneka parfum branded berlaku mulai 5 Maret hingga 30 Maret mendatang. Menurut Samsun, promo parfum branded ada dua pilihan, konsumen bisa mendapatkan diskon atau beli pertama bayar, beli kedua gratis. Asalkan pada saat pembelian pertama menggunakan kartu kredit HSBC.

''Setiap pembelian parfum merek branded apa saja dengan harga normal. Konsumen akan mendapatkan voucer senilai harga parfum tersebut, asalkan kelipatan Rp50 ribu,'' tuturnya. Alasannya karena voucer yang disediakan hanya pecahan Rp50 ribu. Misalnya konsumen membeli parfum seharga Rp610.000, maka voucer yang di kasih Rp60 ribu. Harga parfum yang di tawarkan di pusat pebelanjaan fashion terbesar di BCS mulai Rp295 ribu hingga Rp735 ribu.

''Konsumen lebih banyak menyukai parfum merek Guess, Kenzo dan Paris Hilton. Karena masing-masing selera konsumen berbeda, tetapi ketiga merek parfum itu yang paling laris dibanding yang lain,'' jelasnya. Masing-masing parfum memiliki wewangian yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan karakter pengguna atau pun acara yang akan di hadiri. Hampir semua merek branded menghadirkan nuansa wewangian yang berbeda antara parfum wanita dan parfum pria.

Biasanya parfum wanita lebih lembut dibanding parfum pria yang harumnya lebih menyengkat tetapi masculine. ''Kami menyediakan beberapa tester parfum yang bisa di coba calon pembeli, sebelum memilih parfum yang diinginkan,'' ujarnya.

Kompor Listrik dari Korea

Tidak Panas dan Tidak Kesetrum

Baru tujuh hari produk Korea hadir di Batam dan sudah mampu menarik perhatian beberapa konsumen yang menginginkan kompor yang serba praktis dan tidak berbahaya. ''Baru awal Maret, kompor Inductri Cooker datang di Batam dan sudah terjual 15 unit kompor. Karena kompor ini merupakan kompor listrik buatan Korea,'' papar Rendy, Karyawan 4-Rolux, Jumat kemarin di BCS Mal.

Menurut Rendy, kompor listrik ini sangat praktis dan tidak menyebabkan kebakaran. Karena menggunakan tenaga listrik. Bahkan watt-nya pun bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Standar watt yang digunakan mulai 400 watt hingga 800 watt. Pengguna tidak perlu merasa takut ke setrum atau pun merasa kepanasan saat terpegang kompor yang menggunakan bahan filter. Sehingga anti karat dan terkupas. ''Pengguna tidak perlu kuatir karena kompor ini anti setrum dan anti panas. Bagian depan kompor ini boleh di pegang walaupun sedang digunakan dan pengguna tidak akan merasa kepanasan atau kesetrum,'' jelasnya.

Ia menambahkan, kompor ini sangat praktis dan cocok digunakan bagi orang yang hobi masak. Karena proses memasaknya sangat cepat dan mudah. Untuk memasak air, mangang, atau pun bakar tombolnya berbeda. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan tombol dengan menu yang akan di masak. Ada tujuh tombol yang tersedia di bagian depan kompor yang berwarna hitam itu yakni masak, goreng, mangang, nasi, sup dan kopi.

''Setiap menu berbeda tombol. Karena kebutuhan wattnya juga berbeda, sehingga disesuaikan dengan kebutuhan menu yang akan di masak,'' ungkapnya. Pembelian kompor listrik produksi Korea itu dilengkapi dengan satu buah panci yang terbuat dari logam dan dengan tutup panci yang terbuat dari kaca. Hal itu untuk memudahkan pengguna melihat proses memasaknya. ''Harga kompor ini Rp4.490.000 dan bergaransi selama tiga tahun. Karena sedang promosi, kami memberikan diskon 20 persen hingga akhir bulan Maret,'' tukasnya.

Suka Fitur Shout Box

Banyak hal yang bisa di dapat dengan mengakses internet, baik untuk mendapatkan informasi ataupun berbagai informasi ke pengguna internet lainnya melalui blog atau web. Bahkan juga bisa dijadikan ajang untuk mendapatkan kawan baru. Hal itu lah yang dilakukan Defanan Syam, empunya blog http://adv4ntur3.blogspot.com

''Saya mulai mengenal blog sejak 5 tahun lalu. Sebelum menggunakan blogger, saya pernah membuat blog di blogdrive,'' ujarnya. Diakui Dev, sejak mengenal blogger, ia pun langsung senang menggunakan blogger sebagai tempatnya menyimpan berbagai tulisan. Alasannya, karena blogspot sangat mudah untuk menambah fitur atau pun memposting berbagai tulisan.

''Fitur yang paling saya sukai adalah fitur Shout Box. Karena teman-teman bisa meninggalkan komentar atau pun sekedar menyapa. Biasanya saya kalau buka blog sendiri, yang pertama kali saya lihat adalah shout box,'' tutur pria yang kesehariannya bekerja di Lobam.

Karena di shout box banyak pesan atau 'jejak' pengunjung blog atau orang yang sekedar blog walking. Biasanya orang yang mengunjungi blog orang lain akan meninggalkan pesan atau pun sekedar say 'helo'. Sehingga empunya blog bisa mengunjungi balik, saling tukar informasi sehingga menjadi kawan.

''Saya sudah sering kopdar (kopi darat) sejak 2003 lalu. Tidak ada pengalaman yang menarik, hanya saja dengan kopdar sudah pasti bisa menambah teman,'' ungkap pria lulusan Teknik Industri itu. Ia melanjutkan, dirinya pernah kopdar dengan teman-teman di Bandung yang notabenenya sesama blogger. Begitu juga di Batam, ia kerap kali menghadiri acara kopdar, bila ada waktu luang.

Bahkan ia pernah ngumpul bareng blogger Batam yang kebanyakan adalah kaum hawa, seperti Ani, pemilik blog Anied.blogspot.com, Ryane, Ryane.blogspot.com, Nana Siregar dan beberapa blogger wanita lainnya yang berlokasi di Batam. ''Isi postingan saya kebanyakan adalah curhat (curahan hati) atau pun pengalaman pribadi saya sendiri dan beberapa musik yang saya suka yang saya posting dalam blog saya,'' tutur pria berkulit sawo matang itu.

Ia melanjutkan, dirinya tidak bisa setiap hari melakukan posting atau membuat tulisan, karena kesibukannya sebagai karyawan di bidang engenering, di salah satu perusahaan di Lobam. Namun, bukan berarti ia jarang membuka blog dan melakukan blog walking. Sebab pria yang senang dengan IT itu, selalu meluangkan waktu untuk mengakses internet di mana saja. Apalagi dengan adanya cafe yang menyediakan jasa layanan hotspot gratis. Laptopnya tidak pernah ketinggalan dibawa, kemana pun ia pergi. ''Untuk tampilan blog, saya sengaja memilih warna hitam agar terlihat lebih terang dan enak untuk dilihat,'' tandasnya.

Perumahan Villa Bukit Indah

Sudah Siap Huni dan Lingkungan Asri

Ingin mencari rumah yang siap huni? Developer PT Bangun Arsikon Batindo menghadirkan rumah Villa Bukit Indah yang sudah siap di tempati. Karena, kondisi bangunan rumah di Villa Bukit Indah Batamcentre sudah ready stock atau siap huni.

''Delapan puluh persen perumahan Villa Bukit Indah sudah di huni, untuk perumahan ini kami tawarkan dua pilihan rumah yakni tipe 48 dan tipe 58,'' papar Ir Heri, Manager Marketing PT Bangun Arsikon Batindo

Masing-masing tipe, lanjut Heri, masih tersedia 10 unit yang sudah ready stock. Untuk tipe 48 dan tipe 58 masing-masing dua kamar tidur, satu ruang tamu dan satu dapur. Lokasi perumahan Villa Bukit Indah itu terbilang strategis. Karena memudahkan hunian untuk mengakses ke berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan Batam Center, seperti SPBU Batam Center, pusat perbelanjaan Mega Mall, kantor pemerintahan Kota Batam, kawasan industri hingga Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.

''Lingkungan yang kami tawarkan pun juga asri, karena berada di atas bukit dan udaranya pun juga sejuk. Karena dekat bukit Clara,'' paparnya. Sedangkan desain rumah, Heri melanjutkan, pihak pengembang memilih desain meditrania dan dengan bangunan yang lebih tinggi. Sehingga memudahkan hunian untuk menambah lantai lagi, tanpa perlu membongkar rumah.

''Perumahan ini bisa di pastikan bebas banjir, karena terletak di atas bukit dan untuk fasilitas kami hanya menyediakan taman dan satu atau dua bulan ke depan akan dibangun playground. Karena lokasinya sudah dekat dengan fasilitas umum, seperti pusat pebelanjaan dan pemerintahan,'' tuturnya mengakhiri.

Friday, March 7, 2008

'Masa Bodoh'

Tidak di sangka dari awal aku mulai nge-blog hingga sekarang jumlah visitor pun terus bertambah. Sebenarnya alasannya aku nge-blog untuk menyimpan data. Karena aku sering sekali merasa kesal, gara-gara server kantor kadang suka ngadat bahkan beberapa data ku sering hilang.

Berawal dari situ lah aku mulai mencari informasi dari kawan-kawan bahkan dari internet sendiri. Awalnya, sebelum blogger sebagus sekarang. Aku sudah pernah menggunakannya. Namun, aku tak 'jatuh hati' pada saat itu. Lalu, kawan ku, Tari yang memberitahukan multiply lebih Ok dibanding blogger.

Aku pun mencoba menyimpan data di sana, tetapi karena banyak fasilitas yang Ok. Datanya jadi berkurang, yang ada foto ku. Ku simpan dengan aman dan nyaman di sana. Apalagi, pada saat aku mengenal multiply, tak lama kemudian fasilitas photo di yahoo pun mau di hilangkan oleh pihak managemen Yahoo.

Awalnya si sedih, tetapi untunglah ada multiply. Sehingga beberapa foto masih bisa di selamatkan dari 'kehilangan'. Selain di multiply, aku juga makasih banget ma photobucket. Karena beberapa foto pun aku save di sana. Mudahan, aja kedua free layanan ini tidak ikut menghilang oleh waktu.

Lalu, aku mendapat info dari kawan. Bahwa blogger sekarang makin OK. Aku pun mencoba kembali menggunakannya hingga sekarang masih exis. Tak lain, karena aku menggunakannya untuk menyimpan beberapa data. Entah bermulai dari mana, tiba-tiba aja visitornya pun bertambah.

Banyak yang 'menyingung' bahwa blog ku adalah blog bisnis. Itu dikarenakan sekarang 'posisi' ku di kantor di tempatkan untuk mencari informasi mengenai produk. Ya, terpaksa deh isi blog ku tentang produk. Karena awal mulanya aku mulai nge-blog, ya untuk menyimpan data agar tidak hilang.

Banyak seh yang menyingung soal itu, tetapi biar lah itu berlalu, asalkan data ku tetap 'aman' dan kapan pun aku butuhkan, bisa aku buka kembali.... Semua mempunyai cerita yang berbeda tentang aktivitas di luar dari kegiatan sehari-harinya. Begitu juga dengan aku. Untuk hal yang pribadi, aku mempunyai alamat sendiri. Tetapi hal-wanita ini adalah tempat aku menyimpan data ku. Tak, peduli 'orang' mau bicara apa. Pun, aku tak memintanya untuk membuka blog ku. Siapa pun yang ingin membuka, ya silahkan.... Aku tak mempermasalahkannya, kan tak ada salahnya, siapa tahu aja data yang ku simpan bisa berguna bagi yang lain.

Beli Sunglass Bayar Enam Kali

di Juwis Optical

Tidak hanya memberikan kemudahan untuk mendapatkan kacamata yang tebaik, Juwis Optik juga menghadirkan program kredit sunglass atau kacamata fashion. Bagi konsumen yang ingin memiliki sunglass bermerek tetapi belum memiliki dana cukup untuk itu, sekarang tidak perlu kuatir. Karena di Juwis Optik menghadirkan program kredit sunglass.

''Program kredit sunglass ini baru berlangsung awal Maret lalu. Program ini sengaja di hadirkan untuk konsumen yang ingin memiliki sunglass bermerek, dan program ini berdasarkan hasil poling konsumen Juwis Optik,''papar Hadi, Store Manager Juwis Optical cabang Batamcentre, Selasa (4/3) kemarin.

Untuk kacamata fashion branded yang bisa di jumpai di Juwis Optikal yang berada di Mega Mall Batamcentre, Nagoya Hill, BCS Mall, Panbil dan Nagoya yakni Dior, Bonia, Police, Ray Ban, Porschae Desain dan masih banyak lagi. ''Semua merek ini bisa di beli dengan cara kredit. Untuk kredit kacamata fashion ini minimal tiga kali bayar dan maksimal enam kali bayar dengan cicilan yang terjangkau,'' ungkapnya.

Program kredit kacamata fashion ini prosesnya cepat dan dengan syarat yang gampang yakni hanya dengan menyerahkan foto kopi KTP, KK dan slip gaji dalam jangka waktu dua hari, konsumen sudah bisa mendapatkan kacamata fashion yang diinginkan. ''Program kredit kacamata dengan proses cepat ini. Sebelum aplikasi di terima, kami akan melakukan survei hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Konsumen sudah bisa mendapatkan kacamata yang diinginkan,'' tutur Hadi.

Harga kacamata fashion yang di jual di Juwis Optical mulai Rp1 juta hingga Rp3 juta lebih. Tentunya dengan membeli kacamata fashion yang branded mata akan terasa lebih nyaman dan enak. Karena mutu dan kualitasnya sudah terjamin.

''Kebanyakan konsumen Juwis lebih menyukai kacamata merek Ray Ban dan Police. Untuk kacamata merek Ray Ban karena menggunakan bahan polaroid, sehingga kacamata ini sangat cocok digunakan bagi yang sedang olahraga di bawah terik matahari, seperti golf,'' jelasnya.

Alasannya, karena semakin terik sinar matahari, lensa kacamata Ray Ban akan semakin redup dan membuat mata terasa nyaman dan tidak silau karena sinar matahari. Sedangkan kacamata fashion Police banyak diminati konsumen, karena kacamata ini banyak digunakan artis, seperti David Beckam dan Antoni Banders.

''Kacamata fashion Police lebih kearah fashion sunglass dan modelnya selalu up to date. Kebanyakan kacamata ini banyak dipilih konsumen pria. Sedangkan konsumen wanita lebih menyukai kacamata merek Bonia dan Dior,'' tandasnya.

Thursday, March 6, 2008

Mulai Bisnis Berawal Dari Hobi

Menjadi seorang wanita pebisnis tidak perlu harus berlatar belakang pendidikan di bidang bisnis. Karena memulai karir menjadi pebisnis bisa di mulai dari hobi sendiri. Hal itulah yang sekarang dilakukan ibu tiga anak itu.Adelima Maharinda, pemilik counter Adelima Martapura di Mega Mall. ''Saya mulai bisnis ini, karena berdasarkan hobi dan berawal dari orangtua yang hobi mengumpulkan permata,'' paparnya.

Bisnis jual permata sudah ditekuni wanita asal Kalimantan itu sejak tahun 1995. Mulanya, ia menekuni bisnis jual batu permata di Jakarta. Untuk memulai usaha jual batu permata, diakuinya, membutuhkan modal yang tidak sedikit. ''Bisnis batu permata ini saya mulai sewaktu berada di Jakarta dan tidak terlalu susah. Karena saya sudah mengenal beberapa distributor batu permata,'' ungkapnya. Ia menambahkan, pertama kali dirinya menjual batu permata di salah satu mal di Jakarta.

Untuk terus mengembangkan usahanya, ia pun mulai mengikuti kursus ketrampilan agar bisa membuat berbagai gelang dan kalung dari batu-batu dan juga manik-manik. ''Saya kursus, karena saya mempunyai keinginan dan kemauan untuk maju. Mulanya kios saya kecil dan untuk memperkenalkan usaha ini, saya sering mengikuti berbagai pameran yang diselenggarakan di Jakarta,'' ungkapnya.

Dari berbagai pameran yang pernah diikutinya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang dan beberapa daerah lainnya, membuat wanita berambut pendek itu pun datang ke Batam. Menurut Adelima, dirinya ke Batam karena ajakan dari Ketua Kadin Batam, Nada Soeraya.

''Saya ke Batam karena ajakan bu Nada, katanya waktu itu di sini (batam, red) belum ada yang jual Batu permata. Kebetulan, saat itu sedang mengadakan pameran UKM (usaha kecil menengah),'' tuturnya.

Karena tertarik untuk mengadakan pameran di Batam, ia pun datang ke Batam dan mengikuti pameran yang diselenggarakan Kadin Batam bersama provinsi lainnya. Bermula dari pameran itulah, ia akhirnya tertarik untuk terus menghadirkan nuansa berbeda.

''Saat ini di Batam, saya sudah mempunyai dua konter di Batam, walaupun masih kecil tetapi sudah cukup untuk memulai bisnis Adelima Martapura di sini,'' ujarnya. Meskipun sibuk mengurusi penjualan batu permata dan juga berbagai aksesoris kalung, gelang dan cincin hasil karyanya. Ia pun tidak melupakan keluarganya. Walaupun anak-anaknya berada di Jakarta dan Kalimantan, ia kerap kali mengunjungi putra-putrinya. ''Setiap bulan, saya selalu meluangkan waktu bersama keluarga. Kalau bukan anak-anak yang ke sini, saya yang ke sana,'' ungkapnya.

Suami pun, lanjut Adelima, ikut mendukung usaha bisnis yang sudah ia kembangkan sejak masih gadis. Bahkan tidak tanggung-tanggung suami membuatkan website mengenai usahanya.

Buku Cerita Anak Laris di Gramedia

Minat membaca harus sudah diterapkan sejak anak masih kecil. Karena itu lah buku anak-anak yang dihadirkan di Gramedia DC Mall banyak di beli konsumen, terutama ibu-ibu muda yang sudah mengajarkan anak menyukai buku sjeak dini. ''Penjualan buku anak-anak di Batam ini termasuk bagus, karena di Batam banyak ibu-ibu muda yang sudah mengajarkan anak membaca sejak dini,'' papar Agus, Store Manager Gramedia DC Mal.

Buku anak-anak di Gramedia, lanjut Agus, tersedia berbagai pilihan mulai dari buku cerita bergambar, mewarnai, belajar menulis dan berhitung. Buku anak-anak pra sekolah yang disediakan di Gramedia mulai dari harga Rp10 ribu hingga ratusan ribu. Tergantung dari jenis kertas atau bahan yang digunakan untuk buku. Misalnya saja buku bergambar yang tidak bisa rusak terkena air atau pun bubur, harga yang ditawarkan mulai Rp30 ribu.

''Biasanya buku dari bahan ini paling laris, karena anak bisa melihat-lihat gambar yang ada di dalam buku tanpa perlu takut, buku itu akan rusak,'' terangnya. Kebanyakan buku-buku yang paling laris adalah buku-buku dengan harga yang di patok mulai Rp10 ribu hingga Rp30 ribu. Apalagi buku dengan harga Rp10 ribu itu sudah berwarna. Sehingga cocok digunakan untuk mengajarkan anak agar gemar membaca.

''Mengajarkan anak senang membaca tidak mudah. Orangtua harus lebih bersabar, dengan menunjukan buku dengan gambar full color, awalnya anak hanya tertarik untuk melihat-lihat gambar dan lama-lama tertarik untuk membaca,'' tuturnya. Tidak hanya buku untuk anak-anak pra sekolah yang laris di Gramedia DC Mall, tetapi juga buku komik masih banyak peminatnya. Kebanyakan peminat buku komik adalah anak-anak remaja. Saat ini Gramedia masih menghadirkan harga murah untuk beberapa buku komik yang tersedia di Gramedia.

''Kami masih menghadirkan 3 Rp10 ribu untuk beberapa komik yang ada di sini, dengan stand yang berbeda,'' ujarnya. Program beli 3 Rp10 ribu untuk komik, lanjut Agus, seharusnya sudah berakhir. Karena masih banyak peminatnya dan menanyakan maka program ini dilanjutkan selama persedian masih ada.

Tuesday, March 4, 2008

Water Festival Thailand hanya Rp1.999.000

di Kurnia Djaja Wisata

Ingin berlibur tetapi tidak tahu mau pergi kemana? Sepertinya salah satu paket yang ditawarkan PT Kurnia Djaja Wisata Tour and Travel bisa menjadi pilihan tersendiri bagi Anda. Kurnia Djaja Wisata Tour and Travel di bulan April periode 11-15 April menawarkan paket liburan ke Thailand.

''Paket liburan ke Thailand ini khusus untuk melihat water festival yang diselengarakan di Thailand. Bagi yang ingin mengikuti tour ke sana hanya perlu membayar Rp1.999.000 per orang,'' papar Simon Budi, President Director PT Kurnia Djaja Wisata Tour and Travel.

Harga ini sudah termasuk dua malam di BP Grand Tower Hotel Hatyai, satu malam di hotel Zone Johor Bahru, tiga kali sarapan pagi di hotel, tiket pulang pergi Batam-Johor-Batam dan juga sudah termasuk sea port tax Batam dan Johor. ''Selama perjalanan dengan menggunakan bus, kami memilih bus yang bagus atau bus VIP supaya perjalanan wisatawan terasa nyaman dan enak,'' ungkapnya.

''Di hari pertama tour dengan menggunakan feri sore melalui Johor, perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan bus sepanjang malam ke Hatyai. Begitu pagi hari perjalanan sudah sampai ke Hattyai, rombongan bisa menikmati acara bebas di pantai Songkla,'' tuturnya.

Pada hari ketiga, lanjut Simon, rombongan diajak untuk menikmati water festival Thailand dan keesokan harinya, wisatawan diajak kembali ke Johor dan menikmati malam di Johor dan wisawatan bisa menikmati acara bebas disana, sebelum kembali ke Batam.

Bagi yang ingin menikmati liburan ke Hatyai-Songkla untuk melihat water festival, sebaiknya sebaiknya segera mendaftar. Karena persedian tempat terbatas. Tidak hanya paket water festival Thailand saja yang ditawarkan Kurnia Djaja Wisata Tour and Travel, tetapi juga berbagai paket menarik yang bisa dinikmati setiap akhir pekan, seperti paket ke Afomosa dua hari satu malam hanya dengan Rp788 ribu. Sedangkan untuk paket wisata domestik, Kurnia Djaja Wisata menawarkan paket liburan ke Manado dan Danau Toba.

Untuk wisata lima hari empat malam wisata budaya Manado harga bervariasi tergantung dari pilihan hotel yang diinginkan. Untuk hotel Sedona mulai dari Rp2.260.000, Hotel Grand Central Rp2.130.000 dan sebagainya. ''Harga ini sudah termasuk akomodasi selama 4 malam di hotel sesuai pilihan, tour dan makan sesuai program, transportasi dan biaya masuk objek wisata,'' tuturnya.

Sedangkan yang ingin menikmati liburan ke danau Toba selama empat hari tiga malam hanya perlu menyiapkan dana Rp2.750.000 per orang. Harga ini sudah termasuk untuk tiga malam, tour dan makan sesuai program, pemadu wisata. ''Harga yang kami tawarkan ini belum termasuk tiket pesawat pulang pergi, dan airport tax, '' tukasnya.

Ngajak Kawan Hobi Ngeblog

Pengetahuan di bidang Informatika Teknologi (IT) sayang kalau tidak dibagi-bagi ilmunya sama kawan. Hal itulah yang dipikirkan Eddy Prasetyo. Pemilik blog ini suka berbagi pengetahuan dengan rekan-rekannya yang memiliki hobi yang sama. Karena suka berbagi ilmu membuat pria yang biasa disapa Eddy itu memiliki banyak kawan.

''Saat ini saja sudah ada lima belas kawan saya yang di Batam ikutan ngeblog, gara-gara melihat saya keasyikan nge-blog,'' paparnya. Menurutnya, dengan membuat blog sendiri, bisa saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman bagi sesama empunya blog. Karena berbagai isi blog atau yang bisa disebut posting dalam blog maupun website bisa beraneka ragam.

Untuk isi blog Eddy sendiri kebanyakan mengisi opininya yang pernah ia buat dan diterbitkan di harian lokal Batam. Postingan yang bisa di jumpai di http://eddyprasetyo-pwr.blogspot.com antara lain, roy Suryo 'blogger penipu', Jaringan Internet Speedy Putus Total, Ferrari di New York dan masih banyak lagi.

Diakui Eddy, dirinya memilih blogger.com sebagai salah satu tempatnya menyimpan data opininya. Alasannya, blogspot sangat mudah untuk melakukan posting, menambah fitur hingga menganti berbagai tampilan sesuai yang diinginkan empunya blog.

Walaupun mempunyai blog yang gratisan, bukan berarti pria yang juga pengurus KNPI ini tidak mempunyai blog dengan domain sendiri. Untuk blog dengan domain sendiri ia memilih http://eddyprasetyo.net. Isi blog di domain tersebut antara lain, budaya, buku, catatan, eksekutif, Ferrari, foto, gossip, kikmah, Imlek, informasi, internet, Iptek, jaringan, kekuasaan, kisah, legislatif, maklumat, newyork, opini, pendidikan, perempuan, politik, Profil, Speedy, Telkom dan tokoh.

"Saya sudah lama mengenal blog, tetapi baru awal 2007 saya baru menggunakannya. Karena sebelumnya saya menggunakan geocities. Karena format yang ditawarkan blogspot sangat mudah, saya lebih senang menggunakan blogspot,'' ujarnya.

Selain membuat blog untuk dirinya sendiri, ia pun pernah membuatkan blog untuk KNPI sendiri dan juga beberapa kawannya yang ingin belajar ngeblog. ''Untuk KPNI saya membuatkan blognya di geocities. Saya memang menyukai IT dan pernah belajar di Bandung, jadi sedikit tahu mengenai berbagai program internet,'' tukasnya.

VCD Original Dijual Rp3.000

di Movie Plus Vision

Sekarang ini untuk menambah koleksi kaset film Anda tidak perlu membeli film bajakan. karena Movie Plus Vision menawarkan berbagai film dengan harga yang relatif murah hanya Rp3.000 per film. Harga promo ini dihadirkan hingga bulan Juni mendatang.

Menurut Susi, Karyawati Movie Plus Vision,harga film yang ditawarkan Rp3.000 disediakan dalam jumlah judul film sebanyak 135 film yang menarik. ''Ini program pertama yang kami hadirkan untuk konsumen loyal Movie Plus Vision. Film-film ini harga normalnya berkisar Rp39 ribu-Rp49 ribu menjadi Rp3.000 saja,'' tuturnya.

Judul film yang bisa di beli dengan harga Rp3.000 yakni King Athur, Eight Leggend Freaks, Jack, Good Morning Vietnam,Isn't She Great, series Friends, The Big Man, dan masih banyak film-film box office lainnya yang bisa dijadikan koleksi film di rumah.

Sedangkan untuk film anak-anak mulai dari serial Donal Bebek, Mickey Mouse, Scoobidu, Osmosi Jones, Lilo dan masih banyak film animasi lainnya yang bisa menghibur anak Anda di rumah. Film-film ini harga normalnya Rp35 ribu mulai Minggu kemarin sudah bisa di dapatkan hanya dengan Rp3.000 saja.

''Kami juga memberikan film dengan kaset DVD dengan harga murah mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu dari harga awal Rp99 ribu hingga Rp130 ribu. Film-film yang diberikan harga spesial ini termasuk film-film yang banyak di beli konsumen, seperti Small Village, Matrix dan masih banyak lagi,'' ungkapnya.

Penjualan kaset film di Batam termasuk katagori yang paling banyak di beli konsumen. Baik itu film terbaru maupun film lama. Jumlah film yang dihadirkan di Movie Plus Vision ratusan film, baik film komedi, anak-anak hingga film action.

Selain menawarkan harga murah Rp3.000 per film, Movie Plus Vision juga menawarkan film new recent dengan harga terjangkau hanya Rp19.900 dari harga awal Rp45 ribu per film. Sekarang ini tidak perlu beli film bajakan. Kalau film original bisa didapat dengan harga murah.

''Sejak program ini berlangsung dua hari yang lalu, konsumen sudah banyak yang borong. Soalnya harganya benar-benar murah tanpa mengurangi mutu dan kualitas gambar,'' tandasnya.

Diskon 20 plus 10

Aneka Tas Print di Golden Truly

Golden Truly tidak hanya menghadirkan berbagai trend fashion untuk busana pria dan wanita saja, tetapi juga menghadirkan berbagai pilihan untuk tas. Tas yang disediakan pusat pebelanjaan terbesar yang ada di BCS Mall itu tidak hanya tas kerja tetapi juga tas santai.

''Kami menghadirkan berbagai pilihan tas yang menarik mulai dari remaja hingga wanita dewasa. Semuanya tersedia disini,'' papar Samsun Yasin, Assisten Manager Golden Truly.

Merek tas yang ditawarkan di Golden Truly pun beraneka macam pilihan mulai dari Elle, Gucci, Sasha dan masih banyak lagi. Untuk harga tas pun bervariasi, harga yang ditawarkan mulai Rp50 ribu hingga ratusan ribu. Tergantung dari model dan bahan tas yang di pilih.

Khusus bulan Maret di Lantai I BCS Mall, konsumen bisa mendapatkan berbagai tas yang menarik dan diberi potongan harga hingga 50 persen. Tidak hanya tas model lama saja, tetapi beberapa tas model terbaru pun juga diberi potongan harga.

''Diskon yang kami berikan ini tidak semua tas, beberapa tas yang diberikan potongan harga. Untuk tas merek Sasha ini kami berikan diskon 20 persen plus 10 persen,'' tuturnya. Ia melanjutkan, tas ini merupakan tas terbaru di Golden Truly.

Model tas ini berbagai macam seperti dengan bentuk panjang, persegi empat, tabung dan masih banyak lagi. Tas merek Sasha ini lebih menonjolkan hasil printernya. Print yang disediakan pun berenaka pilihan mulai dari gambar bayi hingga gambar binatang yang lucu. ''Untuk tas printer ini gambar yang paling dominan di minati konsumen gambar bayi dan binatang yang lucu, seperti anjing pudel ini,'' ungkapnya.

Harga tas Sasha ini mulai Rp450 ribu, harga ini belum termasuk diskon. Bahan tas merek Sasha ini terbuat dari bahan parasut dan warna dari hasil printernya sangat jernih, terang dan benar-benar hidup. Selain itu, tas ini tidak masalah terkena air dan tidak membuat hasil printer di tas tersebut memudar.

Selain menghadirkan tas, Sasha juga menawarkan berbagai pilihan untuk tempat ponsel dan juga dompet dengan pilihan gambar yang lucu dan unik. Tas ponsel ini bisa di dapat dengan harga Rp99 ribu. Tidak hanya tas merek Sasha saja yang paling banyak diminati konsumen, tas merek Hello Kitty atau tas koleksi Hello Kitty pun juga menjadi pilihan tersendiri pengemar film kartun tersebut.

''Untuk koleksi tas Hello Kitty ini terbatas hanya beberapa unit. Tetapi di sini kami menyediakan lengkap mulai dari tempat ponsel, dompet hingga tas dengan model Hello Kitty,'' ujarnya mengakhiri.

La Cruise Paduan Antara Resto dan Cafe

Ingin menghadirkan suasana restauran dan cafe yang berbeda, pemilik Pondok Ikan Bakar (PIB) yang berlokasi di Batamcentre akan menghadirkan resto dan cafe yang diberi nama La Cruise. Konsep Resto dan Cafe La Cruise ini berbeda dari tempat usaha pertamanya. Karena resto dan cafe ini dibentuk dan di desain seperti kapal.

''Saya trauma naik kapal, makanya saya buat kapal sendiri yang bisa dinikmati tanpa rasa takut dan berlayar di kapal yang sudah berlabuh,'' papar Lala, pemilik La Cruise dan PIB Batamcentre.

Kehadirkan La Cruise Resto dan Cafe yang bakal di launching tanggal 7 Maret nanti akan memberikan nuansa baru dan juga bisa dijadikan suatu kebanggan bagi warga Batam. Bisnis La Cruise yang akan segera bisa dinikmati konsumen Batam, berawal dari hobi wanita berkulit putih itu untuk menikmati berbagai makanan yang ada di cafe dan restauran.

Karena itu kehadirkan La Cruise yang berlokasi di Nagoya ini akan memberikan nuansa berbeda. Berbeda bukan berarti pengunjung La Cruise merasa tidak nyaman. Karena La Cruise ini di konsep agar pengunjung merasa nyaman saat datang ke sana. ''La Cruise ini sangat cocok untuk keluarga, eksekutif muda, remaja dan juga para pekerja. Karena bangunan berbentuk kapal ini dibangun dua lantai,'' ungkapnya.

Menu makanan yang bisa ditemukan di La Cruise yakni western food. Meskipun menghadirkan berbagai menu western food, bukan berarti pengunjung tidak bisa menikmati ikan bakar di sana. Karena menu utama di La Cruise tetap menghadirkan berbagai menu ikan.

''Banyak menu yang akan kami hadirkan di La Cruise mulai dari menu ikan asam pedas, western, sea food dan masih banyak lagi,'' tuturnya. Untuk suasananya, pengunjung La Cruise bisa menikmati live music setiap harinya. Selain menghadirkan penyanyi yang bisa menghibur di saat menikmati hidangan lezat di sana. Pengunjung pun bisa memilih lagu yang diinginkan untuk dinyanyikan oleh penyanyi yang sudah profesional di bidangnya.

''Setiap lantai di La Cruise berbeda, misalnya saja di Lantai I suasana yang bisa di nikmati seperti berada di kapal. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, kami memberikan layanan hotspot area secara gratis,'' jelas Lala.

Sedangkan lantai II di La Cruise bisa dijadikan ajang nonton bareng. Karena disana disediakan TV LCD, dan smoking area dan juga di sana konsumen bisa menikmati minuman wine bagi yang senang menikmati minuman wine tersebut.

''Pastinya pengunjung yang datang ke La Cruise ini benar-benar seperti berada di kapal persiar deh. Suasana maupun fasilitas resto dan cafe yang bisa dinikmati di sana,'' tukasnya.

Monday, March 3, 2008

Kenal Blog dari Mantan Bos

Banyak cara untuk menggali ilmu nge blog. Mulai dari surfing di internet, hingga belajar dari orang yang kita kenal. Bahkan ada juga yang kenal dengan blog dari mantan majikan. Salah satunya Wahyu, pemilik blog. Ia memulai blog pada November 2006 lalu.

Awal mulanya ia ngeblog secara tidak sengaja karena pada saat itu ia membuka blog bosnya sewaktu bekerja di Jakarta dulu. Isi dari blog 'mantan' bosnya tersebut mengenai berbagai cerita aktivitas sehari-hari pemilik blog.

Berawal dari situlah, pria kelahiran Makasar itu mulai membuat blog. Ia pun juga memilih alamat yang sama yakni www.iblog.com untuk menjadi bagian dalam kegiatannya membuat blog. ''Awal mulanya susah juga, karena menggunakan format html untuk menambah berbagai fitur, seperti shoutbox dan visitor,'' papar pria yang bekerja di Bea Cukai itu.

Diakuinya, memiliki blog mempunyai keasyikan tersendiri, selain bisa memposting apa pun juga bisa menambah teman dari dunia cyber tersebut dengan cara blog walking (BW) atau saling berkunjung balik sesama orang yang mempunyai blog.

Isi blog pria lulusan Diploma III, itu mengenai seputar kegiatan sehari-harinya dan juga berbagai pengalaman dan apa yang sedang dipikirkannya saat itu. Berbagai isi blog yang bisa ditemukan di sana yakni Ayat-ayat Cinta, nonton Rambo IV, Kopdar perpisahan dan masih banyak lagi.

''Saya mengenal Mbak Ani (www.anied.blogspot.com) sudah lama, berawal dari saling kunjung mengunjungi (blog walking). Saat saya dipindah tugas ke Batam, saya bilang sama Mbak Ani dan diajak Kopdar bareng BBD di Godiva waktu itu,'' tuturnya.

Awalnya pria yang bernama lengkap Wahyuddin ini merasa tidak nyaman saat diajak Kopdar pertama di Batam, yang pada saat itu berlokasi di Cafe Godiva Mega Mall. Karena situasi dan masih belum mengenal Batam.

Diakuinya, situasi di Batam berbeda dengan di Jakarta yang kebanyakan para blogger adalah pelajar mulai dari SMP hingga kuliah. Berbeda dengan di Batam, yang kebanyakan para blogger adalah pekerja semua.

''Di Jakarta, kebanyakan pelajar yang mempunyai blog dan sering Kopdar (kopi darat). Banyak pengalaman lucu saat Kopdar di Jakarta,'' tuturnya. Wahyu melanjutkan, dirinya mengajak kawan kosnya, yang kebetulan juga mempunyai blog untuk Kopdar. Karena saat itu ada tamu dari Bandung yang datang ke Jakarta. Sesampai di pertemuan, ternyata tamu dari Bandung itu adalah teman dari kawan kos-nya.

Banyak pengalaman unik dan pengalaman yang berkesan hanya karena saling kunjungan balik atau blog walking sesama empunya blog. Berawal dari situlah bisa saling bertukar informasi dan menjadi teman.

Walaupun tidak setiap hari memposting isi blognya, tetapi dirinya menikmati setiap waktu saat menulis berbagai cerita di blognya. ''Banyak keasyikan tersendiri saat nge-blog. Kita bisa menuangkan apa saja yang tidak bisa kita bicarakan lewat tulisan,'' tukasnya.

Sunday, March 2, 2008

Curhat di Blog

Memiliki blog sendiri bagi sebagian orang merupakan keasyikan tersendiri. Karena berbagai hal bisa di posting sesuai dengan yang diinginkan empunya blog. Hal itulah yang di rasakan Ryane. Keasyikan nge-blog ini dirasakan sejak bulan November 2005 lalu hingga sekarang.

''Isi blog saya, ya seputar mengenai kegiatan saya sehari-hari. Tidak terlalu penting untuk di baca, tetapi menulis di blog mempunyai keasyikan tersendiri,'' ujar Ryane pemilik blog www.ryanes.blogspot.com

Diakui Ryane, dirinya mulai ngeblog karena diajak kawan sewaktu masih di Jakarta. Sebelum jatuh hati pada blogspot. Wanita yang kesehariannya ini bekerja sebagai seketaris di salah satu kawasan industri di Kabil ini pernah mencoba membuat blog di wordpress dan sebagainya. Tetapi, ia lebih memilih menggunakan www.blogger.com untuk menjadi bagian tempat ia mencurahkan isi hatinya.

''Blogspot sangat familiar dan mudah untuk di operasikan. Selain itu, saya mudah untuk menambah maupun mengganti fitur yang ada,'' ungkapnya. Ia melanjutkan, berbeda dengan wordpress karena kurang memahami program yang ada disana, sehingga susah untuk mengubah seperti apa yang diinginkannya.

Blog bagi wanita berkulit putih itu berupa journal pribadi, dimana berbagai perasaan dan kegiatan di tuang dalam tulisan di blognya. Bahkan berbagai pengalaman dan kegiatan sehari-hari yang ia posting dalam blog yang di beri template berwarna putih itu.

Selain menghadirkan berbagai cerita dan aktivitas yang bekerja di kawasan industri Kabil, ia pun tak ketinggalan menaruh berbagai link tentang buku, link yang bisa di klik di blog Ryane antara lain Heroes, Brother and Sisters, Gosth Whisperer, Can't hardly wait, Langit Penuh Daya by Dewie Sekar, Ayat-Ayat Cinta, Jumper Un Homme et Une Femme by Stanley Dirgapradja dan masih banyak lagi.

Diakuinya, dirinya memang senang membaca, karena itu link yang ada di blognya merupakan berbagai link tentang buku dan tidak ketinggalan link blog teman-temannya sendiri.

Fashion Pria dan Wanita Laris di Golden Truly

Jumat (29/2) merupakan hari terakhir pusat pebelanjaan terbesar Golden Truly memberikan cash back Rp50 ribu untuk setiap konsumen yang berbelanja produk New Arrival senilai Rp200 ribu. Bagi konsumen yang belum sempat mengikuti program cash back dengan menyerahkan kupon potongan dari koran harian Batam News.

''Program cash back Rp50 ribu untuk konsumen yang berbelanja di Golden Truly untuk produk new arrival masih bisa di nikmati pada tanggal 7-9 Maret nanti,'' papar Samsun Yasin, Assisten Manager Golden Truly, Jumat (29/2) kemarin.

Produk yang paling banyak dibeli konsumen untuk program Spring Season yang diselenggarkan Golden Truly adalah produk fashion pria dan wanita yang paling dominan di beli. ''Kami memang memberikan produk fashion terbaru dari berbagai merek terkenal untuk pria dan wanita,'' ujarnya. Ia melanjutkan, selama tiga hari program cash back berlangsung, konsumen cukup terlihat antusias untuk mendapatkan cash back Rp50 ribu. Karena memang fashion yang ditawarkan merupakan trend fashion terkini, bukan trend fashion yang sudah berlalu.

Sesuai dengan tema yang dihadirkan Golden Truly yang berlokasi di BCS Mall, fashion wanita maupun pria dihadirkan dengan warna-warna ceria, seperti pink, biru, kuning, hijau dan masih banyak lagi. Motifnya pun beraneka ragam dengan perpaduan warna-warna yang enak untuk dipandang dan dengan desain busana yang cocok dikenakan di daerah tropis. ''Saat ini konsumen yang paling banyak membeli untuk produk fashion pria dan wanita dewasa,'' tuturnya.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan brand-brand yang bisa di dapat di Golden Truly Lantai I dan II di BCS Mall yakni Seventeen, I.D Girl, The B Club, Poshboy, Pierre Cardin, Osella, Hammer, DF dan masih banyak lagi. Tidak hanya menawarkan brand untuk produk fashion remaja dan dewasa, Golden Truly juga menghadirkan busana untuk anak-anak yakni Snoopy, Harry Potter, Barbie, Jupiter dan masih banyak lagi.

''Untuk fashion anak-anak yang lagi trend, busana casual atau busana santai. Karena akhir tahun kemarin busana semi formal yang lagi inn,'' terangnya. Bahan busana yang digunakan untuk trend fashion anak-anak masih menggunakan bahan katun. Karena anak-anak lebih menyukai menggunakan busana yang nyaman dan tidak membuat mereka kepanasan. Selain itu, konsumen juga masih bisa mendapatkan produk fashion yang diberi diskon khusus hingga tanggal 9 Maret mendatang.
 

Follow mE


Citra Banner

Sample Text

twit

Sample Text

Terimakasih tetap setia membaca blog Hal-Wanita.. Meskipun saat ini blog satu ini jarang di update, namun setiap minggu pengunjungnya masih terus bertambah.

Sampai saat ini, isi blog Hal-Wanita, tidak mengupas tentang kecantikan, fashion maupun kesehatan. Tetapi, diusahakan tiap minggu membahas mengenai problem wanita.

Hal ini dikarenakan, posisi tugas diganti menjadi kuli tinta dibidang pemerintahan, politik, kriminal di Tanjungpinang.... Diharapkan, maklum ya....

Jika membutuhkan informasi lainnya bisa tetap mengirimkan email ke sana ataupun ke facebook. Saya akan mencoba membalas pesan-pesan yang masuk.

Citra Pandiangan
Author

 
Blogger Templates