BIB Com Gelar Blogger Goes to School

Suryatati : Pendidikan IT Penting bagi Pelajar

Bintan Island Blogger Community (BIB Com) menggelar kegiatan blogger goes to school dengan mengundang seluruh sekolah tingkat SLTA di Kota Tanjungpinang, Senin (12/1) di sekolah Pelita Nusantara. Untuk memperkenalkan ilmu pengetahuan dibidang teknologi khususnya pembuatan blog.

Menurut Syaiful, Ketua Panitia Penyelenggara, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada pelajar di kota Tanjungpinang untuk mengenal internet lebih jauh lagi.

''Disini kami mengajarkan siswa untuk mengenal sejarah blog hingga membuat blog pribadi maupun blog kegiatan sekolah. Karena masing-masing sekolah mengirimkan lima perwakilan sekolah untuk mengikuti pelatihan ini,'' ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Syahniar Usman, anggota DPRD Kepri, menuturkan, kegiatan positif seperti ini memang harus didukung pemerintah. ''Saat ini teknologi internet sudah bukan hal asing lagi bagi masyarakat, asalkan memang memanfaatkan teknologi internet sebaik-baiknya dan bukan untuk hal-hal yang tidak benar,'' ungkapnya.

Diakuinya, internet sudah menjadi bagian yang penting dan menjadi sumber informasi gerbang ilmu pengetahuan tanpa batas.

Pada kesemapatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, mengungkapkan, dengan adanya komunitas blogger di Tanjungpinang. Berarti sudah ada dua komunitas yang bergerak untuk berbagi ilmu. ''Sebelumnya ada komunitas penyair ke sekolah, sekarang juga sudah ada komunitas blogger yang menyelenggarakan kegiatan blogger goes to school. Kami menyambut senang dengan adanya kegiatan positif ini untuk pelajar,'' ujarnya.

Lanjutnya, sehingga anak-anak sekolah ataupun pelajar di kota Tanjungpinang tidak ketinggalan dengan sekolah lain dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini.

Usai membuka kegiatan yang dihadiri lima puluh peserta lebih dari perwakilan tiap sekolah, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan yang didampingi Syahniar, DPRD Kepri dan juga Pemilik Sekolah Pelita Nusantara, Dasmon meluncurkan logo BIB Com dan juga membuka pelatihan membuat blog dengan menyematkan Pin logo BIB Com.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : BIB Com Gelar Blogger Goes to School
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: BIB Com Gelar Blogger Goes to School Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis