Waktu akan terasa cepat, apalagi jika ladies adalah
ibu rumah tangga dan juga bekerja di rumah. Masalahnya adalah bagaimana bisa
membagi waktu. Managemen waktu adalah masalah nyata untuk ibu yang bekerja dari
rumah. Alasan ladies untuk bekerja di rumah agar bisa
mengurus rumah tangga, anak dan juga bisa menghasilkan uang tambahan tanpa
menganggu konsentrasi dalam mengurus rumah tangga.
Memiliki jadwal sangat penting tetapi kita semua tahu bahwa
jadwal yang telah direncanakan terkadang tidak sejalan sebagaimana mestinya dengan
anak-anak. Hal ini masih penting untuk memiliki jadwal umum untuk menjaga
semuanya mengalir dan sehingga ladies bisa .
Berikut adalah beberapa hal yang ladies bisa temukan
untuk membantu ladies mengatur waktu saat bekerja dari rumah dengan anak-anak
kecil.
Tips # 1: Menetapkan jadwal
Ini benar-benar membantu sehingga ladies dapat
menguraikan kali sekolah, makanan, tidur siang, tugas dan pekerjaan.
Bingung maksudnya apa ya ladies. Misalnya, lebih
mengefesiensikan waktu, jam berapa anak ladies bagun. Sebelum anak ladies
bangun, ladies bisa bangun lebih pagi untuk memeriksa dan merespon email
sebelum anak-anak bangun. Kemudian menentukan jadwal sarapan, berpakaian dan
bermain. Setelah itu mengantar anak ke sekolah dan selama anak di sekolah. Ladies
bisa mengerjakan pekerjaan ladies sebelum anak pulang.
Tips # 2: Kapan Anda merasa PALING produktif?
Mencari tahu apa waktu ladies mendapatkan enegri yang
melimpah. Apakah itu di pagi sekitar 10:00? Atau mungkin tepat setelah makan
siang? Atau mungkin ladies lebih nyaman di malam hari?
Jadwal kegiatan yang paling penting bahwa ladies harus
mendapatkan dilakukan selama waktu tersebut secara maksimal.
Tip # 3: Gunakan timer.
Ketika ladies duduk untuk melakukan tugas jangan lupa
untuk mengatur timer. Matikan Facebook, Twitter, Email dan fokus pada satu
tugas. Beri diri Anda 15 - 20 menit untuk prestasi dan melakukan item yang dari
daftar ladies.
Tip # 4: Buat daerah yang ditunjuk untuk bekerja dan
bermain.
Kesannya spele ya ladies. Padahal ini sangat penting. Ladies
harus memilih lokasi yang nyaman dan tanpa gangguan saat bekerja. Lokasi yang
menurut ladies nyaman, misalnya ladies memiliki ekstra ruangan bisa di sulap
menjadi ruangan tempat ladies bekerja.
Tip # 5: Gunakan aplikasi produktivitas.
Sekarang ini ponsel pintar memudahkan ladies untuk
mengatur jadwal. Buat jadwal pada ponsel pintar ladies untuk mengatur janji
temu, waktu deadline yang harus dieselsaikan, jadwal kegiatan sekolah anak dan
lain-lain. Semua bisa dimasukan dalam kalender telepon pintar untuk memudahkan
pengaturan jadwal.
Okey ladies, memang ini tidak hanya untuk bunda saja
ya ladies. Hal-hal ini juga bisa kita terapkan dalam kegiatan kita. Sehingga kita
bisa mengatur waktu sebaik mungkin dalam pekerjaan dan juga kehidupan sosial. Selamat
menjelang akhir pekan. Sampai jumpa di lain kesempatan.
No comments:
Post a Comment
Terimakasih Telah Berkunjung dan Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel. No spammy please..... Salam cantik, sehat dan bahagia selalu