Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat




Selamat Hari Jantung Sedunia


Image result for heart dayJantung-Gaya hidup menentukan jantung anda. Bagaimana anda bisa menjaga jantung tetap sehat. Berhubung hari ini adalah hari jantung sedunia, Dunia wanita masa kini akan membagikan tips menarik untuk tetap menjaga jantung tetap sehat. Dengan memiliki jantung sehat, hidup berbahagia. Karena jantung adalah pusat nyawa manusia. Mesin ajaib yang membuat tubuh tetap bekerja dengan baik. Jika jantung sakit maka hidup tidak lagi indah.

Memiliki jantung sehat tidak lah susah sebenarnya, tetapi kita terkadang menyepelekan hal-hal kecil, karena kita merasa kita sudah mengetahui berbagai hal. So, nanti saja deh... sebenarnya begitulah sifat manusia, selalu beranggapan semuanya bisa dilakukan secara instan. Apakah itu benar-benar bisa dilakukan secara instan? Tentu saja tidak, semua membutuhkan proses, Nah, mau tahu proses agar tetap menjaga jantung tetap sehat. Sebelumnya kami mau mengucapkan Heart World Day all 


                 



Cara manjaga jantung tetap sehat

#STOP ROKOK
Jika kamu seorang perokok, ada baiknya berhenti merokok. Hal itu untuk menjaga jantung tetap sehat. Cara berhenti merokok bisa dilihat di catagori health disini kami telah membahas tuntas.

Sekilas Info, kenapa rokok sangat berbahaya bagi jantung kamu? karena rokok bisa menyebabkan serangan jantung dan faktanya sebagian besar perokok mengalami serangan jantung.

#Tetap Aktif
Dengan tetap aktif akan mengurangi resiko jantung. Karena tubuh tetap bekerja dan bergerak membuat mesin jantung tetap bekerja maksimal. Lakukanlah olahraga setidaknya setiap minggu untuk menjaga stamina tubuh. Tidak butuh olahraga lama cukup 30 menit sehari untuk menjaga tubuh tetap bugar dan melatih jantung untuk bekerja maksimal.

#Berat Badan Ideal
Kelebihan berat badan juga beresiko untuk mendapat serangan jantung. Diet rendah lemak dan gula sangat baik bagi tubuh. Kombinasikan makanan sehat bagi tubuh seperti makan buah-buahan dan sayuran. Serta disertai olahraga rutin atau kegiatan fisik lainnya.

#Makanan Mengandung Serat
Makanan berlemak sangat tidak baik bagi tubuh dan beresiko terkena serangan jantung. Makan makanlah yang mengandung serat, seperti biji-bijian, oats, buah dan sayuran.
Image result for heart day

Kucinta hidupku, Kujaga jantungku
Jantung sehat dan Jiwaku tetap kuat
Hidup dimulai dari detak jantung sehat
Detak jantungku menandakan hidupku
Hidupku berharga untuk kekasih hatiku
Keluarga adalah segalanya bagiku
Wanita masa kini peduli kesehatan dan keluarga
Mereka satu kesatuan tak terpisahkan
Jantung sehat kuperoleh segalanya
Kebahagiaan sejati berawal dari jantung sehat


Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis