Kembangkan Hobi Menulis, Buat Blog

Pemilik blog di Batam baik yang hosting gratis maupun bayar, mempunyai berbagai cerita yang berbeda diawal mereka mengenal blog. Ada yang membuat blog karena terinspirasi blog milik orang lain, hingga muncul ide baru untuk membuat hal yang berbeda. Seperti halnya Widyawati. Ibu muda ini mengaku mulai ngeblog, karena terinspirasi dengan blog Vavai yang ada di Multiply.

''Saya sering berkunjung ke blog Vavai untuk melihat postingnya. Lama-kelamaan saya jadi tertarik untuk ikut membuat blog. Sekaligus untuk mengembangkan hobi menulis saya,'' papar Widyawati.

Pada awal awal 2008 lalu, ibu dari Hanum Mumtaz Salsabila Rizqy ini mulai membuat blog yang diberi nama www.saathatibicara.blogspot.com. Isi blognya seputar motivasi dan pembelajaran agama atau penyegaran rohani bagi muslimah.

"Saya orangnya memang masih belum terlalu memahami blog. Entah kenapa tiba-tiba blog saya tidak bisa di posting lagi. Karena itu, saya beralik ke Multiply. Alamat blog saya yang baru www.widya2008.multiply.com,'' tutur wanita yang kesehariannya ini bekerja di Lembaga Zakat Nurul Islam.

Diakuinya, dirinya tidak pernah berhenti untuk terus belajar dan selalu berkeinginan untuk menjadi yang lebih baik dalam hidupnya. Tulisan-tulisan yang ada di blognya itu merupakan hasil tulisannya sendiri. Karena ingin terus berkreasi lewat dunia maya ini, membuat Widya selalu berusaha meluangkan waktu untuk menulis article dan diposting di blognya yang ada di Multiply.

Meski terbilang baru mengenal blog, namun sudah banyak tulisan yang bisa dibaca oleh pengunjung blognya. Diantara tulisannya yakni berjudul 'Ada Minah di Balik Sampah, Pagi, Memilih Hidup yang Hanya Sekali dan Drama Kemiskinan.

Selain tulisan tentang penyegaran rohani, istri dari Reza, seorang dosen Univesitas Internasional Batam, itu juga memposting beberapa foto mengenai beberapa aktivitas yang dilaluinya baik bersama keluarga maupun saat bekerja.

''Saya juga memberikan postingan agenda yang ada di tempat saya kerja dan agenda pribadi saya,'' ungkapnya. Tidak hanya artikel saja yang bisa ditemui pembaca www.widya2008.multiply.com, karena di sana juga diposting beberapa lagu rohani dan video lagu muslim.

''Saya memang sengaja membuat blog untuk penyegaran rohani dan responnya sangat bagus. Walaupun masih belum ada yang meninggalkan komentar, tetapi trafic pengunjung blog saya termasuk banyak,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kembangkan Hobi Menulis, Buat Blog
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kembangkan Hobi Menulis, Buat Blog Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis