Bendera Parpol

Menjelang pemilu 2009, sudah banyak bendera parpol bertaburan di sepanjang jalan protokol maupun di jalan-jalan kecil. Atribut partai yang terpasang itu merupakan salah satu cara untuk mempromosikan atau memperkenalkan partai yang sedang diusung. Karena untuk masa kampanye baru bisa dilakuka tahun depan.

Menurut Anhar Sulaiman, Partai PPP, maraknya bendera parpol di jalan karena lambatnya pemerintah daerah atau pemerintah setempat untuk menetapkan lokasi yang mana yang harus dipasangin bendera.

''Pemerintah harus menyediakan tempat yang boleh dipasang bendera atau atribut parpol. Lambatnya informasi tempat yang boleh dipasang bendara membuat parpol memasang bendera di beberapa penjuru,'' ungkapnya.

Untuk masalah lokasi tempat pemasangan bendera atau atribut parpol. Anhar menuturkan agar KPUD bersama pemerintah duduk bersama membahas lokasi tempat yang boleh di pasang bendera.

''Kami partai setuju bila pemerintah mengatur tempat pemasangan bendera agar tetap menjaga keindahan dan tata kota. Karena masih belum suka, mau tidak mau parpol harus memasang atribut parpol sebagai wadah untuk tempat promosi,'' aku nya.

Sementara itu, Syahniar Usman, Partai Golkar menuturkan, pihaknya juga telah meninta kader-kadernya untuk memasang bendera sesuai dengan aturan yang ada.

''Sesuai dengan aturan dalam UU KPU untuk melakukan kampanye tidak terbuka dengan mensosialisasikan partai ke dalam dan dengan pemasangan bendera dan atribut partai,'' tuturnya.

Karena itu parpol yang ada di Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang sudah memasangin bendera di sepanjang jalan yang ada. ''Kami berusaha untuk mematuhi peraturan dan KPU sudah berjanji untuk segera memberikan informasi kepada semua parpol untuk lokasi pemasangan bendera,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bendera Parpol
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bendera Parpol Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis