Asyiknya Ngemil Kue Widaran Keju

Membaca buku maupun menulis artikel memang paling menyenangkan jika ditemanin cemilan ringan. Sehingga aktivitas yang dilakukan akan semakin mengasyikan. Kali ini, aku akan menceritakan penemuan “resep terbaru” cara membuat kue widaran keju. Pasti bingung bukan apa itu kue widaran keju? Sebenarnya snack widaran keju ini masih kerabat dekat kue telur gabus. Bentuknya sama hanya saja telur gabus diberi pasta gula. Sedangkan snack widaran ini memiliki rasa gurih dan asin.

Tertarik untuk membuat snack simple ini? Karena pembuatan ini hanya memiliki beberapa tahapan saja yakni mencampurkan seluruh, membentuk dan mengoreng. Simak yuk lebih dalam mengenai resep yang kudapatkan ini.


Bahan yang dibutuhkan yakni:
400 gr tepung ketan, 2 sdt garam, 100 gr keju merek apa saja dan di parut, 4 kuning telur, 2 putih telur, kocok hingga kaku, 100 ml air dan pastinya jangan lupa minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Kue Widaran Keju:
Pertama siapkan wadah untuk mencampur bahan-bahan yakni tepung ketan, garam, keju, air dan kuning telur, aduk rata. Kemudian masukkan putih telur kocok, lalu aduk perlahan dengan sendok kayu hingga tercampur rata dan kalis.

Lalu cetak adonan dengan menggunakan tangan hingga berbentuk pipih, besar, kecil, panjang atau pendek bentuknya disesuaikan dengan keinginan kita tentunya. Aku lebih suka yang agak tipis dan tidak terlalu panjang karena biar enak memakannya. Lalu goreng adonan yang sudah dicetak kedalam minyak goreng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Ingat apinya jangan kebesaran ya, harus yang sedang dan goreng hingga kue berwarna keemasan, kalau aku suka yang agak sedikit kecoklatan agar lebih awet dan tahan lama. Lalu angkat dan tiriskan. Simpan ke dalam wadah yang kedap udara. Nah, snack ringan pun sudah siap disantap. Praktis bukan.

Untuk mengetahui berbagai macam resep-resep kue, makanan dan minuman bisa langsung aja intip ke blog baca resep dulu. Beruntung banget deh nemu blog ini sehingga aku bisa mendapatkan makanan favorite baru untuk menemanin hariku blog walking semakin mengasyikan. Selamat mencoba juga dan dijamin sang buah hati, pacar ataupun keluarga pasti menyukainya. Karena teman nonton TV cemilan ini jadi mengakrabkan keluarga. so, tunggu apalagi.

“Tidak ada salahnya mencoba hal baru untuk mendapatkan hasil yang menyenangkan. Karena hidup terlalu singkat bila terfokus pada satu hal saja. Membaca berbagai macam buku, artikel membuka wawasan dan pengetahuan kita lebih baik lagi. Selamat blogwalking” @Citrapandiangan

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Asyiknya Ngemil Kue Widaran Keju
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Asyiknya Ngemil Kue Widaran Keju Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis