Cara Memberi Bayi Makan Sendiri

Ternyata diluar sana, baik di Indonesia maupun di luar negeri keluhan para mommy mengenai persoalan anak, khususnya baby yang sedang belajar makan sendiri tetapi hasilnya malah semua makanan berantakan dilantai.

Salah seorang ibu mengatakan dalam forum Bagaimana mengajarkan anak kecil untuk makan sendiri; “Anakku baru berusia 17 bulan dan dia sudah menunjukan ketertarikannya untuk makan sendiri tetapi pada jam makan selalu saja berantakan.  Aku selalu menyuapinnya yogurt, sup dan beberapa jenis makan lainnya. Aku hanya membiarkannya makan pasta sendiri. Apakah aku harus membiarkannya makan sendiri untuk berbagai jenis makanan? Karena aku takut kalau nanti dia tidak mampu untuk makan sendiri dan semua makanan akan berakhir di lantai ruang makan.” (baca juga mengenai manfaat yogurt untuk kesehatan dan manfaat yoghurt untuk ibu hamil)


60 Persen mommy selalu memiliki persoalan yang sama mengenai pertanyaan seperti diatas, apakah membiarkan si anak makan sendiri dan menjadikan dapur atau ruang makan berantakan? Bagaimana cara mengajarkan anak makan dengan benar diusia yang baru beranjak belajar berjalan?

Yuk Simak tips berikut ini:


  • Makan dengan Jari


Diusia 8 bulan ajarkan anak untuk mulai memegang makannya sendiri, seperti memberikan biskuit pada si kecil dan biarkan dia memasukan biskut kedalam mulutnya dengan tangannya sendiri. Entah bagaimana jadinya bentuk biskuit dalam genggaman jari si kecil, tetapi ini adalah satu metode untuk mengajarkan anak cara makan sendiri.

Bagaimana mommy akan membantu anak untuk makan dengan jarinya. Pertama berikan kesempatan anak dan biarkan sang anak mencoba dan mencoba lagi. Itu adalah cara bagi si kecil untuk belajar makan. Kebanyakan anak akan termotivasi untuk memakan dan akan mengetahuinya bagaimana mereka akan memasukan makanan ke dalam mulutnya.

  • Makan dengan Menggunakan Sendok


Kapan waktu yang tepat memperkenalkan si buah hati makan dengan menggunakan sendok? Diusia 7 bulan, anda sudah bisa membiarkan si anak untuk memakan sendiri makananya. Mungkin hingga usia sang anak 12 bulan, sang anak baru bisa memakan makanannya sendiri tanpa berantakan, tetapi disuai muda anak mengenal cara makan sendiri akan membantunya memahami cara makan sendiri dengan baik.

Bagaimana caranya mommy memberikan bantuan sang anak untuk bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok? Caranya sangat mudah, dengan memegang tangan sang anak yang sedang memegang sendok, lalu masukan sendok kedalam mulut sang anak, lakukan terus menerus sampai makanan habis. Kemudian biarkan sang anak mencoba memakan makannya seorang diri.

Makanan apakah yang pantas sebagai makanan pendamping ASI bagi sang buah hati? Berikan makanan yang sudah diolah menjadi bubur, bila tidak memiliki waktu bisa membeli makanan bayi yang memiliki kualitas terbaik.

Ingin mengetahui bubur organik terbaik bagi si buah hati, baca saja artikel ini bubur bayi organik, dan juga gizi terbaik dari bubur organik bagi si kecil. Gizi apakah yang diperlukan bagi si bayi? Simak saja dalam ulasan gizi terbaik dari bubur organik dan ingin mengetahui produk bubur organik di pasaran yang terbaik untuk MPASI sang buah hati, anda tidak salah jika berkunjung ke sini karena dalam artikel tersebut dibahas mengenai pilihan terbaik bubur organik instan bagi sang buah hati. Terimakasih telah membaca artikel CaraMemberi Bayi Makan Sendiri

Buah hati adalah anugrah yang terindah, meskipun dibalik kebahagiaan akan timbul beragam masalah untuk mengajarkan anak mandiri tetapi itu semua karena keajaiban dari sang bunda. Bunda, wanita diciptakan Tuhan sangat special, karena itu berikan yang terbaik bagi si buah hati untuk perkembangannya di masa depan. Siapkan sang buah hati untuk tumbuh sehat, cerdas dan mandiri sejak dari dalam kandungan. Amazing mommy is a woman who know and believe the future son in her hand.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Cara Memberi Bayi Makan Sendiri
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Cara Memberi Bayi Makan Sendiri Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis