Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil

Manfaat Yoghurt - Sudah bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi yoghurt secara rutin akan mendapatkan banyak manfaat yoghurt bagi tubuh. Bagi yang peduli terhadap kesehatan, yoghurt dimasukan dalam daftar menu sehat yang wajib dikonsumsi. Karena manfaat yoghurt untuk kesehatan, kecantikan, pencernaan, perawatan kulit dan juga yoghurt sangat bermanfaat untuk digunakan dalam program diet. 

Banyak manfaat yoghurt yang bisa didapat bila dikonsumsi secara rutin. Kali ini, dunia wanita masa kini akan membahas mengenai manfaat yoghurt heavenly blush untuk ibu hamil. Sudah tahu kah anda mengenai manfaat yoghurt bagi kesehatan?  Bila anda belum mengetahui manfaat yoghurt untuk ibu hamil, Anda tepat membaca dunia wanita masa kini. Kali ini kami membahas mengenai manfaat yoghurt untuk ibu hamil dan yoghurt yang aman bagi ibu hamil.



Bisa dipastikan setiap wanita yang sedang mengandung menginginkan anak dalam kandungannya tubuh sehat dan cerdas. Sejak didalam kandungan, ibu hamil pasti mulai mengkonsumsi berbagai suplemen maupun makanan yang bergizi guna memberikan gizi dan nutrisi yang terbaik bagi sang anak sejak di dalam kandungan. Terkadang kendalanya bagi ibu hamil atau diawal kehamilan adalah mual dan merasa tidak enak mengkonsumsi beberapa makanan. Hal ini menyebabkan sang anak di dalam kandungan tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Jangankan untuk si janin, ibu yang sedang mengandung dan mengalami morning sickness juga mengalami kekurangan nutrisi. Namun, semua selalu ada jalan keluar untuk mengatasi persoalan nutrisi bahg ibu hamil dan anak dalam kandungan. Salah satunya adalah dengan memakan atau mengkonsumsi yoghurt sebagai salah satu asupan terbaik pada masa kehamilan. Karena khasiat yoghurt sangat baik bagi kesehatan.

Memilih Yoghurt yang tepat bagi ibu hamil


Begitu pentingnya mengkonsumsi yoghurt bagi tubuh untuk memberikan nutrisi terbaik dan juga menjaga kesehatan tubuh. Sehingga banyak perusahaan yang menghadirkan yoghurt untuk memberikan khasiat bagi kesehatan tubuh. Bingung memilih yoghurt yang aman untuk ibu hamil konsumsi? Merk yoghurt yang paling bagus di Indonesia kira-kira apa ya? 





Kandungan Yoghurt 

Yogurt mengandung kalsium yang tinggi, rendah lemak, rendah gula serta dilengkapi dengan serat  prebiotik (Inulin dan GOS) yang dikemas secara aspetik sehingga terjamin kualitasnya. Apalagi Yogurt ini merupakan pilihan tepat untuk mendapatkan nutrisi susu dalam kenikmatan yoghurt dengan varian rasa buah-buahan. Pilihan rasa yang tersedia yakni Heavenly Blush Yogurt Drink strawberry, Blackcurrant, Peach.



Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil


Manfaat yoghurt heavenly blush 

# Yoghurt memiliki Kalsium yang Tinggi

Berapa banyak kalsium yang dibutuhkan bagi ibu hamil? Kebutuhan kalsium ibu hamil sebanyak 1000 mg per hari. Hal itu dikarenakan, saat ibu sedang hamil, janin mengumpulkan kalsium dari ibunya setiap hari sekitar 25 hingga 30 mg. Jika kalsium yang dibutuhkan tidak terpenuhi, maka sang janin akan mengambil kalsium dari tulang ibu. Janin membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Karena itu sangat penting untuk ibu hamil untuk melindungi dirinya dari osteoporosis. Bagaimana caranya?

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber kalsium bagi tubuh seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, bahkan susu atau produk olahan makanan dari susu. Karena susu mengandung banyak vitamin dan mineral. Salah satu produk makanan olahan susu adalah yoghurt. Yoghurt tinggi kalsium. Sehingga mengkonsumsi yoghurt untuk ibu hamil sangat tepat untuk membantu memenuhi kalsium yang dibutuhkan bagi tubuh dan janin. Manfaat yoghurt memberikan asupan kalsium untuk ibu hamil dan janin, jadi yoghurt aman dikonsumsi ibu yang sedang hamil dengan varian rasa buah-buahan yang terdapat pada yoghurt heavenly blush memudahkan ibu hamil untuk mengkonsumsi yoghurt setiap hari untuk mendapatkan manfaat yoghurt untuk kesehatan.

# Asam Folat terdapat pada Yoghurt

Selain membutuhkan kalsium, ibu hamil juga butuh mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat ini berfungsi untuk membantu perkembangan sistem saraf janin dan membantu pembentukan sel darah. Asam folat terdapat pada sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli dan kembang kol; sedangkan pada buah-buahan yang mengandung asam folat adalah jeruk dan pisang. Ibu hamil membutuhkan asam folat sebanyak 800 mcg per hari, khususnya pada 12 minggu pertama kehamilan. Bila kekurangan asam folat dapat menganggu pembentukan otak dan susunan saraf pusat pada janin.

Karena itu ibu hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi yoghurt heavenly blush karena di dalam yoghurt terdapat asam folat. Sehingga segala kebutuhan nutrisi ibu hamil bisa didapat juga saat mengkonsumsi yoghurt. Apalagi yoghurt heavenly blush ini memiliki rasa yang enak dan asam yang pas. Karena Yoghurt Heavenly Blush dibuat dari hasil fermentasi dengan bakteri generasi terbaru sehingga menghasilkan yogurt dengan rasa yang enak, asam yang pas. Jadi Tidak selamanya Yogurt itu Asam!

# Melindungi Tubuh dari Paparan Logam Berat

Manfaat yoghurt bagi ibu hamil yakni membantu saluran cerna pada tubuh. Karena dalam yoghurt terdapat bakteri yang baik. Prebiotik (Inulin & GOS) yang membantu kesehatan pencernaan dan mampu melindungi tubuh dari paparan logam berat. Mengkonsumsi yogurt dapat menurunnya tingkat paparan merkuri dan arsen pada wanita hamil berdasarkan hasil penelitian yang pernah dilakukan.

Sudah tahukan manfaat yoghurt untuk ibu hamil, tetapi apakah yoghurt hanya bisa dikonsumsi untuk ibu hamil saja? Jawabannya sudah pasti TIDAK. Siapa saja bisa memakan atau meminum yoghurt. Karena khasiat yang terdapat dalam kandungan yoghurt sangat baik bagi kesehatan.

Kesimpulan Manfaat dan Keunggulan Yoghurt secara umum adalah :


  • Yoghurt memiliki rasa asam yang pas, karena dihasilkan dari bakteri generasi terbaru sehingga menghasilkan yoghurt dengan rasanya lebih pas. Tidak salah jika motto Yoghurt tidak selamanya yoghurt itu asam! Karena sekarang ini sudah banyak perusahaan kecil dan menengah yang mengolah yogurt jadi makanan maupun minuman yang menyenangkan untuk dikonsumsi.

  • Yoghurt dikemas dalam kemasan yang praktis dan dapat dibawa kemana saja. Proses pembuatan Yoghurt Heavenly Blush diproses dengan UHT dan dikemas secara aseptis sehingga awet. Plus Yoghurt tanpa bahan pengawet dan tidak mudah rusak walaupun tidak disimpan didalam kulkas.

  • Yoghurt Hi – Calcium, untuk membantu anda yang memiliki ngaya hidup aktif Anda! Plus cocok untuk membantu memberikan nutrisi dan kalsium yang baik bagi pertumbuhan janin tanpa takut mengalami osteoporosis.

  • Yoghurt ini Low Fat maksudnya adalah rendah lemak, karena dalam satu kemasan praktis Yoghurt hanya mengandung 100 kalori. Sehingga cocok bagi Anda yang sedang diet!

  • Yoghurt ini juga baik bagi kesehatan tubuh karena Less Sugar (kandungan gula yang terdapat pada Yoghurt tidak terlalu banyak, sehingga rasanya tidak terlalu manis.

  • Yoghurt ini mengandung Prebiotik (Inulin & GOS) yang membantu kesehatan pencernaan, menurunkan kolestrol, menstabilkan gula darah dan tekanan darah.



Sekilas Info Yoghurt Heavenly Blush

Info Produk          : Heavenly Blush Yogurt Drink To Go
Rasa                    : Strawberry, Peach dan Blackcurrant
Ukuran                :  200 ml
Harga                  :  Rp 8,300
Lokasi                 :  Tersedia di seluruh Indonesia. 


Yoghurt Heavenly Blush adalah hasil fermentasi dari susu dengan Bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yogurt mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut. Yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi penderita lactose intolerance untuk tidak mendapat asupan kalsium. 

Sekarang, bisa minum yogurt dimana saja dan kapan saja!


Heavenly Blush menciptakan inovasi baru, produk minuman yogurt pertama di Indonesia yang dapat dinikmati dimana dan kapan saja dalam kondisi apapun. Yogurt tidak harus disimpan di kulkas. Hadir dalam kemasan ukuran 200 ml yang diproduksi secara aseptis menjadikan Heavenly Blush Yogurt Drink To Go minuman menyehatkan yang tahan lama walaupun dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Heavenly Blush Yogurt Drink To Go setiap hari dan jadikan hidup Anda lebih sehat.

Terimakasih telah berkunjung di blog dunia wanita masa kini yang saat ini sedang membahas mengenai manfaat yoghurt, khususnya manfaat yoghurt untuk ibu hamil. Dengan membaca informasi mengenai manfaat yoghurt, pembaca dunia wanita masa kini akan selalu sehat. Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba menulis manfaat yoghurt heavenly blush untuk ibu hamil.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis