Bubur Organik Special untuk Buah Hati


Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk si Kecil – Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan sempurna bagi bayi. ASI atau susu formula adalah makanan yang dibutuhkan si kecil hingga usia bayi mencapai enam bulan pertama. Memberikan makanan pendamping ASI (MPASI) sangat penting. Nah, bunda perhatikan tanda-tanda bahwa si buah hati sudah siap menerima makanan pertamanya. Ini tanda-tanda bayi siap untuk mencoba makanan selain ASI: saat si bayi sudah pandai meraih makanan dan dimasukan ke dalam mulut, bayi sudah bisa duduk sendiri tanpa bantuan dengan kepalanya tersangga oleh tubuhnya dengan baik, bayi tertarik pada makanan yang sedang bunda makan, dan masih banyak lagi tanda-tanda si kecil yang bisa bunda perhatikan. Setiap anak berbeda bunda, sehingga bunda harus cermat ya dalam melihat tanda-tanda si kecil.


Bubur Organik Terbaik Bagi si Kecil


Memberikan makanan pada si kecil haruslah yang terbaik, apalagi asupan makanan pendamping ASI (MPASI) harus diperhatikan kandungan gizi makanan tersebut. Plus yang terpenting saat memperkenalkan makanan semi padat bagi si kecil harus dimulai dengan satu rasa saja. Hal itu bertujuan untuk meminimalkan resiko alergi pada jenis makanan tertentu.

Pilih makanan yang terbaik bagi si buah hati, makanan yang terbaik makanan yang ditanam dan dikelola dengan sangat sempurna. Benar bunda, makanan pendamping ASI harus memperhatikan setiap proses penanaman hingga proses pembuatannya. Makanan haruslah dari tanaman organikKenapa harus tanaman organik untuk diberikan kepada si buah hati?

Bundamakanan organik diproses dengan begitu sangat sempurna baik dari penanaman tumbuhan hingga proses pertumbuhan dan memanen makanan tersebut. Sekilas info bunda, mengenai apa itu tanaman organikTanaman organik berarti tanaman berasal dari alam kemudian diproses secara alami. Maksudnya sistem pertanian organik tidak pernah menggunakan bahan-bahan kimia sintetis. Maksudnya bahan kimia sintetis adalah pupuk kimia, antibiotik atau hormon pertumbuhan, serta pestisida kovensional. Petani menggunakan pestisida untuk melindungi tanaman mereka dari serangga dan penyakit. Ketika petani menyemportkan pestisida ini akan meninggalkan residu pada tanaman. Karena itu tanaman organik ini lebih sedikit mendapatkan residu dibanding tanaman non organik.

Tanpa menggunakan bahan kimia sintetis tentunya tanaman yang ditanam membantu menjaga kelestarian alam dan terlebih utama makanan tersebut higienis dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Alasan inilah, kenapa tanaman organik sangat baik bagi kesehatan, apalagi jika diolah sebagai makanan pendamping ASI bagi si buah hati. Karena bayi lebih rentan terhadap bahaya potensial yang disebabkan pestisida daripada orang dewasa. Pilihan makanan organik untuk dijadikan bubur pendamping ASI adalah pilihan bijak bunda. Bunda paling mengerti benar yang terbaik bagi kesehatan si kecil. Bubur organik dari tanaman organik ini selain ramah lingkungan, rasanya juga lebih baik. Tidak percaya bunda? Buktikan sendiri bunda!

Manfaat Mengenalkan Makanan Pendamping ASI

Mengenalkan bubur bagi bayi yang akan berusia enam bulan sangat penting. Ini adalah langkah awal mengenalkan makanan baru selain ASI. Bayi butuh asupan nutrisi dan gizi serta melatih kemampuan bayi dalam mencerna makanan semi padat. Apalagi makanan juga menentukan daya tahan tubuh dan pertumbuhan bayi. Pertumbuhan bayi lebih cepat dibanding orang dewasa karena itu disetiap pertumbuhan bayi memerlukan asupan nutrisi yang didapat dari makanan. Makanan yang sehat, segar serta kaya akan nutrisi agar pertumbuhan badan bayi menjadi sempurna

Karena itu bunda, si kecil sudah bisa diberikan MPASI (Makanan pendamping ASI) saat berusia 6-24 bulan dimana masa ini merupakan masa keemasan untuk mengoptimalkan kecerdasan, perkembangan dan pertumbuhan si buah hati.

Membiasakan bayi dengan MPASI awal mulanya tidak mudah, karena itu perlu kesabaran dan juga tidak bisa langsung memaksakan si buah hati untuk memakan makanan pendamping ASI. Mungkin saat itu si kecil masih belum tertarik saat itu, tetapi bukan berarti si kecil tidak akan tertarik untuk makan. Butuh proses dan kesabaran pada awal memperkenalkan MPASI berikan makanan semi padat sebanyak beberapa sendok teh makanan, sehari sekali. Biarkan si kecil mengambil sendiri makanannya yang telah dingin.

Bunda, pada saat membiarkan bayi makan makanannya sendiri, sudah terbayang donk bakal berantakan. Tetapi situasi bayi memakan makanannya sendiri dan mengacaukannya juga sangat baik untuk perkembangannya. Kebiasaan dan pola makan anak dimulai dari masa pertama anak memulai mengkonsumsi makanan. Berikan beragam jenis makan sehat dan alami sebanyak mungkin agar anak terbiasa menyantap makanan pendamping ASI. Tetapi diberikan secara bertahap dulu ya bunda.

Manfaat Bubur Organik, Makanan Pendamping ASI


Bunda, penting untuk memperhatikan makanan yang menjadi sumber nutrisi bayi. Salah satu makanan yang terbaik bagi bayi adalah beras merah. Pasalnya, beras merah memiliki kandungan berbagai zat penting yang diperlukan untuk nutrisi bayi. Manfaat beras merah yang dijadikan bubur pendamping ASI yakni kandungan vitamin B1, B6 dan B 12 yang cukup tinggi bagi perkembangan tubuh bayi. Vitamin itu memacu pembentukan energi di dalam sel tubuh bayi.

Apalagi beras merah mengandung mineral cukup tinggi untuk memenuhi asupan nutrisi bayi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan rambut, gigi, otot dan tulang bagi si kecil. Apalagi beras merah juga memiliki serat yang tinggi yang baik bagi pencernaan bayi.

Sedangkan kacang hijau sangat baik bagi pendamping ASI bagi bayi. Pasalnya bubur kacang hijau ini memiliki nutrisi yang dibutuhkan bayi agar bayi tumbuh sehat, gemuk, cerdas dan juga bayi akan memiliki rambut yang sehat dan tebal.

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk si Kecil

                                                         Image result for logo milna

Di Indonesia sendiri sudah ada produk bubur bayi organik, MPASI terbaik untuk si kecil. Produsen makanan bayi untuk bubur organik pertama kali hadir di Indonesia adalah MilnaMilna bubur bayi organik tentu saja dibuat dari bahan organik pilihan dan juga sudah diformulasikan Standar Nasional Indonesia untuk makanan pendamping ASI.
Kandungan gizi lengkap yang terdapat pada Milna bubur bayi organik, MPASI terbaik untuk si kecil adalah  Tinggi protein, tinggi serat, omega 3 dan Omega 6, tinggi zat besi dan manfaat 12 vitamin dan 8 mineral. Sehingga Milna bubur bayi organik ini pas untuk dikenalkan pada si buah hati.

Sesuai namanya, bubur organik. Milna bubur bayi organik diproses secara alami mulai dari sistem pertanian organik yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia sintetis hingga proses pengolahan Milna bubur organik juga diproses secara higienis dan alami tanpa menggunakan bahan pengawet. Mengenalkan bubur organik pada si kecil dengan satu varian rasa berguna untuk meminimalis resiko alergi pada jenis makanan tertentu.

Kenapa pilihan bunda tepat memilih Milna bubur bayi organik sebagai pendamping ASI (MPASI)? Karena Milna bubur bayi organik ini mengandung 95% bahan organik yang berkualitas dan dibuktikan dengan sertifikat resmi sesuai pesyaratan BPOM.

Milna bubur bayi organik hadir dengan dua pilihan rasa yakni beras merah dan kacang hijau yang pas untuk si buah hati. Kandungan gizi dan kelezatan makanan semi padat untuk si kecil yang baru memasukin usia enam bulan ini tepat. Lebih baik memilih satu rasa terlebih dahulu agar si kecil memahami makanan pendamping ASI dan mengenal rasa agar bisa diketahui apakah makanan bubur tersebut tidak menimbulkan alergi pada si kecil.

Bunda, si kecil sudah bisa diberikan Milna bubur bayi organik sehari dua kali di awal perkenalan bayi pada makanan pendamping ASI. Cara penyajiannya juga mudah dan praktis. Jadi, tunggu apalagi bunda bila si kecil sudah siap untuk menerima makanan pertamanya, jangan ragu untuk memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan si buah hati.

ini punyaku bunda


Milna ahlinya makanan bagi bayi
Menghadirkan inovasi untuk mengenalkan makanan
Makanan pertama bayi, ya pasti Milna
Enak dan Bergizi, cocok bagi si kecil
Si kecil kenyang, Bunda pun happy


 Tag :
bubur bayi organik
Manfaat makan bubur organik bagi bayi


Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bubur Organik Special untuk Buah Hati
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bubur Organik Special untuk Buah Hati Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

Milna bubur bayi organik said...

Bubur organik milna bagi bayi

Anonymous said...

bubur bayi anakku milna, tetapi masih belum bubur organik, mau coba deh nanti, sepertinya ulasannya menarik.

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis