Polres Bintan Siapkan 164 Personil, Tanjungpinang 298 Personil

Pengamanan Pemilihan Presiden tahun 2009

Jajaran kepolisian yang ada di Bintan maupun Tanjungpinang telah menyiapkan personilnya dalam menghadapi kemanan Pemilihan Presiden tahun 2009. Untuk di Bintan sebanyak 164 personil polisi yang disiapkan sedangkan di Tanjungpinang sebanyak 298 personil.

Menurut Kapolres Bintan, AKBP Yohanes Widodo, Selasa (2/6), pengamanan Pemilu untuk di Bintan ini selain dijaga dari kepolisian juga turut melibatkan sub intansi lain, seperti TNI, dan Satpol PP.

''Kita tetap menjaga daerah-daerah rawan konflik untuk diperketat pengawasan dan dalam jadwal kampanye partai, kita terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bintan,'' ucapnya.

Mengenai persiapan menjelang pengamana Pilres. Yohanes mengaku tidak ada kendala, karena semua sudah dipersiapkan dengan baik dan personil sudah terlatih pada saat melakukan pengamanan Pemilu Legislatif.

''Kita juga sudah melaksanakan Siaga satu dan menjaga daerah-daerah rawan, hingga ke daerah pelosek, seperti Tambelan untuk persiapan Pemilu,'' tuturnya.

Sementara itu, Polres Tanjungpinang juga menyiapkan personil untuk menjaga kemanan Pemilu sebanyak 298 personil. Menurut Kompol Afrisal, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Tanjungpinang, untuk pengamanan pemilu siaga satu sudah disiapkan.

''Kita telah melakukan persiapan pengamanan siaga satu untuk pengaman Pilres ini. Saat ini masih dalam tahap sosialisasi tertutup untuk itu kita turunkan 30 personil untuk melakukan penjagaan. Kalau dirasa rawan, maka personil akan ditambah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Polres Bintan Siapkan 164 Personil, Tanjungpinang 298 Personil
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Polres Bintan Siapkan 164 Personil, Tanjungpinang 298 Personil Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis