Lagi Mengajar, Rumah di Bobol

Laptop dan Perhiasan Lenyap

Pulang dari mengajar, Safrawit terkejut saat mendapati rumahnya tidak bisa dibuka. Padahal sebelum pergi kerja, ia tidak pernah lupa untuk mengkunci pintu rumahnya. Anehnya, saat membuka pintu dengan kunci yang selalu dibawanya, pintu itu tidak mau terbuka, karena terkunci dari dalam. Ia pun meminta bantuan dari tetangga untuk membantunya membuka pintu.

Saat masuk melalui pintu belakang rumah, ia terkejut. Pasalnya, kaca jendela nako dan teralis besi di jendela belakang telah dibuka seseorang. Alhasil laptop dengan merek Accer dan perhiasan berupa kalung dan liontin seberat 12 gram dan cincin 4 gram lesap.

''Kami mendapat laporan dari korban bahwa rumahnya ke malingan di siang hari, Selasa kemarin dan barang yang hilang berupa laptop dan perhiasan yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp13 juta,'' ujar Kanit Reskrim Polsekta Tanjungpinang Timur, Iptu P Tarigan, Rabu (15/4).

Seperti biasa, Safrawit, guru MAN, pergi mengajar dari pukul 07.00 hingga pukul 12.50 WIB, saat sampai tiba rumah di Kilometer Enam, gang Putri Ledang 2, Tanjungpinang, sekitar pukul 13.30 WIB, dirinya terkejut, bahwa pintu rumahnya tidak bisa terbuka, karena terkunci dari dalam.

Kamar utama dan kamar sebelahnya berantakan, saat pelaku mencoba mencari barang-barang berharga yang disimpan di dalam rumahnya. Didapatkannya lah, laptop yang disimpan di bawah lemari lenyap dan juga perhiasan yang disimpan di kamar sebelah pun turut kandas dibawa tamu yang tak di undang.

Berdasarkan olah TKP oleh Kepolisian Tanjungpinang Timur, berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 11.00 WIB ada tiga orang berada di rumah Safrawit. ''Saksi mengatakan dirinya melihat ada tiga orang berada di sekitar rumah tersebut, satu sedang menawarkan madu dan dua ke belakang rumah. Kita sedang menyelidiki kasus ini dan mencari pelaku,'' tuturnya.

Tarigan menuturkan, rumah tersebut juga pernah dimasukin pencuri namun tidak menemukan apa-apa, sehingga tidak ada barang yang hilang.

Berdasarkan laporan kecurian dan juga keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, polisi sedang melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Lagi Mengajar, Rumah di Bobol
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Lagi Mengajar, Rumah di Bobol Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis