Magdalena, Buka Usaha Berdasarkan Hobi

Mahsiswi UIB jurusan Managemen ini, memulai usahanya sekitar empat bulan yang lalu. Yang bernama Magdalena, ia memilih membuka usaha Spa, yang berlokasi di perumahan Rosedale. ''Saya ini termasuk orang yang tidak bisa diam. Saya salurkan ke hal-hal yang positif, seperti membuka usaha sendiri. Sekalian bisa membantu suami,'' papar Magdalena, Pemilik Kampoeng Traditional SPA.

Ide membuka spa ini, lanjut Magda sapaan Magdalena, sudah ada sejak dua tahun lalu. Hanya saja baru bisa terealisasi saat ini. Hal itu, dikarenakan pada saat ide membuka usaha itu muncul dirinya masih memiliki seorang anak yang masih butuh perhatian.

''Waktu ide ini ada, anak saya baru berusia satu tahun. Jadi masih butuh perhatian,'' ungkapnya. Usaha Spa ini dipilih, dikarenakan Magda memang sejak masih kanak-kanak sudah senang di massage. Sehingga, ia memilih membuka spa. Sebelumnya, ia juga sempat menjalankan usaha grosiran. Pilihan spa ini, memang sudah direncanakannya sejak dulu. Sebelum membuka spa, Magda menuturkan, dirinya suka hunting ke tempat-tempat spa baik di Batam, luar kota hingga ke luar negeri.

''Kebetulan hobi saya jalan-jalan, setiap ada kesempatan saya mencoba beberapa treatmen. Saya tidak terlalu memaksakan diri, usaha ini mengalir begitu saja,'' tuturnya. Spa itu, lanjut Magda, identik dengan seni dan servis. Karena bergerak dibidang jasa, pelayanan harus lah yang terbaik. Di Kampoeng Traditional Spa memiliki standar khusus pelayanan.

Memulai usaha spa tentunya sangat sulit untuk mendapatkan perhatian masyarakat yang gemar melakukan perawatan tubuh. Namun, Magda mempunyai trik khusus dalam memasarkan usahanya. ''Saya sengaja memilih membuka spa khusus wanita, sebab banyak wanita yang ingin melakukan perawatan tanpa terganggu kehadiran para pria,'' ungkapnya.

Karena itu, saat ini Kampoeng Traditional Spa hanya bisa dinikmati para wanita saja. Sehingga konsumen yang melakukan perawatan disana, bisa merasa tenang. Karena tidak perlu merasa was-was, kalau-kalau ada konsumen pria datang. ''Saya memilih tempat diperumahan, karena lokasi dan lingkungan tenang. Sehingga konsumen benar-benar bisa rileks,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Magdalena, Buka Usaha Berdasarkan Hobi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Magdalena, Buka Usaha Berdasarkan Hobi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis