Kan Ku berikan yang terbaik

Terkadang sebagai manusia, kita melupakan untuk apa kita terlahir di dunia ini. Karena kita selalu mengeluh dan mengeluh. Bahkan menyesali nasib, kenapa terlahir di dunia ini. Padahal, dibalik itu, banyak hikmah yang bisa didapat.

Memang ku akui, terkadang kita tidak bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan dan rasakan saat ini, sebelumnya dan sebelumnya. Pernahkah, kita merasa bersyukur diatas kesehatan yang kita terima dari Tuhan, merasa bersyukur diberi perlindungan.... Mungkin terkesan, remeh, kecil dan tidak ada apa-apanya.

Begitu, kita mendapatkan sakit yang parah, yang harus membuat kita stay di rumah sakit. Kita akan berucap "Tuhan kenapa harus aku?" Kita baru teringat Tuhan dan bukannya bersyukur, karena diberi peringatan. Karena kita sudah menjauh dari Tuhan. Melainkan mengeluh dan menyesal.

Selain itu juga, disaat kita terpuruk dengan beban pekerjaan yang menumpuk dan berbagai masalah rumah tangga, kawan dan pekerjaan. Apa yang pertama kita ucapkan, "Tuhan meninggalkan ku". Padahal, selama ini, siapa coba yang meninggalkan Tuhan. Kita bukan...

Kenapa, tidak mulai hari ini kita mengucapkan "Akan ku berikan yang terbaik hari ini dan seterusnya tanpa mengeluh dan mengeluh". Karena, kebanyakan manusia, termasuk aku juga sering mengeluh, capek, pusing dengan masalah keuangan, pekerjaan dan juga berbagai macam hal yang ada di dalam kehidupan.

Kini, entah kenapa tiba-tiba aku berpikir, Tuhan sangat baik, karena begitu aku melihat kebelakang dan merenung. Betapa beruntungnya aku, meskipun keuangan ku pas-pasan, tetapi tidak pernah kekurangan, atau mati kelaparan. Berapa banyak ilmu yang sudah aku dapatkan dalam setahun belakangan ini. Bahkan cita-cita masa kecil ku, yang tak pernah ku pikirkan akan tercapai, malah menjadi kenyataan.

Tetapi kenapa ya, kita tidak pernah merasa bersyukur atas apa yang sudah kita terima. Aku baru menyadarinya sekarang dan aku harap dalam setiap langkah ku yang baru, aku akan menyisihkan sedikit waktu untuk bersyukur dan merenung. Ini bukan karena, sebentar lagi tahun baru dan harus hidup baru. Kenapa tidak memulai sekarang dan kenapa harus menunggu tahun baru untuk mengubah pandangan, pikiran dan juga tingkah laku yang ada saat ini.

Aku merasa bersyukur Tuhan mengingatkan ku dengan caranya yang lain dan yang tidak pernah aku pikirkan sebelumnya. Hati ku terbuka dan aku menyadari kesalahan ku selama ini. Kenapa kita harus merasa terpuruk karena ketidak berdayaan kita. Kita bisa bangkit koq dan berjuang. Seharusnya, semakin kita terpuruk, kita harus mempunyai semangat yang lebih untuk membuat hidup kita lebih hidup. Mungkin, setiap orang mempunyai cara-nya yang berbeda.

Aku bersyukur dengan apa yang ku punya, saat ini. Walaupun aku tidak sekaya kolongmerat dan tidak sepintar Habibi yang bisa membuat pesawat. Namun, aku bersyukur masih diberikan rahmat dan kesehatan. Serta kebahagian yang tak terkira. Orang tua yang peduli dan selalu mendukung, adik-adik yang selalu menuntut minta ini dan itu membuat hidup ku jadi lebih bermakna dan berwarna.

Beberapa waktu lalu, aku sempat merasa pesismis dengan hidup ku, yang aku pikir tidak ada artinya . Bahkan menjenuhkan, kerja.. kerja dan bermain. Tidak ada hal yang bisa aku berikan kepada dunia, setidaknya sekeliling ku. Namun, untuk jangka waktu panjang, apa yang ingin aku buat akan terkabul. Setidaknya satu saja, aku bersyukur.

Walaupun terkadang ada perasaan sedih, aku ingin keliling dunia, untuk melihat apa yang ada disana. Namun, hal itu sampai saat ini belum bisa terkabul. Tapi aku yakin, suatu saat nanti aku pasti bisa. Seperti kata kawan ku VJ Madhavan, never give up, to make my dream come true. Karena, untuk mewujudkannya memang tidak mudah dan harus berusaha dan berusaha as far as I can.....

Aku menyadari itu memang benar, karena selama ini aku tidak pernah berjuang untuk menjadikannya nyata. Selama ini aku bermimpi tanpa berusaha menjadikannya kenyataan. Sekarang, aku akan berusaha GO GO CHAYO..............


Thanks buat kawan-kawan ku yang slelalu mendukung dan keluarga ku. Tanpa adanya mereka, aku bukanlah apa-apa. Mulai hari ini, aku akan memperjuangakan apa yang ingin aku lakukan dan apa yang selama ini aku harapkan. I wish my God will support and Bless my life.


See You

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kan Ku berikan yang terbaik
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kan Ku berikan yang terbaik Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis