Fitnes Sebagai Gaya Hidup dan Kesehatan


Olahraga yang teratur tentunya membuat orang lebih awet muda, fit dan segar. Aktifitas olahraga seperti fitnes dan aerobik sudah dianggap sebagai kebutuhan untuk selalu sehat dan sebagai salah satu gaya hidup masyarakat kini.

''Dengan rutin melakukan fitnes dan aerobik akan lebih sehat dan menambah daya ingat bagi peserta. Karena tiap hari gerakan aerobik selalu berbeda,'' papar Ratna, Manager Keyaki Spa and Health Centre Hotel Harmoni Batam. Ia menuturkan, tempat fitnes sekarang ini tidak hanya sekedar dijadikan pusat tempat berolahrga, melainkan sebagai tempat pertemuan bisnis sambil melakukan olahraga bersama.

Sehingga hubungan sesama rekan bisnis akan terjalin semakin akrab dan tubuh akan lebih sehat. Selain itu, tempat fitnes juga dijadikan ajang bersosialisasi atau berkumpul bersama kaawan maupun sesama peserta fitnes. Karena itu, tidak heran banyak tempat fitnes yang selalu dijadikan tempat berkumpul sambil melakukan olahraga bersama.

Salah satunya tempat fitnes dan aerobik yang paling banyak digemari warga Batam yang ada di Hotel Harmoni Batam, yang bernama Keyaki Spa and Health Centre. Apalagi fasilitas yang ada disana sangat lengkap dan dengan suasana yang nyaman dan ada ruang tunggunya. Sehingga sehabis berolahraga bisa beristirahat sambil berbincang-bincang.

''Member kami disini ada 175 lebih dan merupakan member yang aktif melakukan olahraga,'' ujarnya. Lebih lanjut Ratna menuturkan, kebanyakan member disini merupakan pekerja eksekutif muda maupun pembisnis yang ada di Batam.

Fasilitas fitnes yang ada disana bisa dipakai kapan pun dengan hanya membayar perbulan Rp300 ribu untuk wanita dan Rp325 ribu untuk pria. Fasilitas lain yang bisa dipakai selain fitnes dan aerobik adalah jakusi, sauna, wirl pool panas dan dingin. Serta kolam renang. Apalagi setiap sore mulai jam 3 sore hingga jam 7 malam, paling banyak member yang melakukan olahraga. Walaupun jam fitnes buka mulai pagi di Lantai Tiga. ''Biasanya setelah melakukan aktifitas kerja, member langsung datang ke fitnes untuk melakukan olahraga,'' terangnya.

Sehingga jam-jam sore Keyaki Spa and Health Centre mulai terlihat aktifitas para eksekutif muda melakukan olahraga, setelah bekerja seharian di kantor. Dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih sehat dan segar. Apalagi suasana disana, sangat mendukung untuk istirahat sambil berbincang-bincang. Selain itu viewnya sangat bagus dan terasa seperti di rumah sendiri. Bagaimana tidak, di bagian alat treatmill disediakan televisi. Sehingga sambil berolahraga, bisa menonton televisi atau berita yang digemari.

Disamping itu, disana menyediakan perlengkapan fitnes yang benar-benar untuk yang berada di gym. Dengan kekuatan treatmill yang berbeda dengan treatmill yang khusus untuk di rumah. Sedangkan aerobiknya sendiri setiap hari selalu berbed-beda gayanya. Sehingga tidak akan pernah merasa bosan. Latihan aerobik yang ada di Keyaki Spa and Health Centre antara lain aerobik, tae-kwon-do boxing body language exercise. ''Instruktur aerobik dan gym atau fitnes adalah orang-orang yang profesional dibidangnya,'' ujarnya.

Setelah melakukan olahraga, bagi eksekutif muda baik wanita maupun pria bisa merilekan diri dengan berendam di wirl pool maupun di sauna atau steam. ''Perlengkapan spa untuk perempuan dan pria dipisah, sehingga masing-masing member mempunyai privasi sendiri-sendiri,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Fitnes Sebagai Gaya Hidup dan Kesehatan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Fitnes Sebagai Gaya Hidup dan Kesehatan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis