5 Tips Manajemen Waktu untuk Moms

Waktu akan terasa cepat, apalagi jika ladies adalah ibu rumah tangga dan juga bekerja di rumah. Masalahnya adalah bagaimana bisa membagi waktu. Managemen waktu adalah masalah nyata untuk ibu yang bekerja dari rumah. Alasan ladies untuk bekerja di rumah agar bisa mengurus rumah tangga, anak dan juga bisa menghasilkan uang tambahan tanpa menganggu konsentrasi dalam mengurus rumah tangga.



Memiliki jadwal sangat penting tetapi kita semua tahu bahwa jadwal yang telah direncanakan terkadang tidak sejalan sebagaimana mestinya dengan anak-anak. Hal ini masih penting untuk memiliki jadwal umum untuk menjaga semuanya mengalir dan sehingga ladies bisa .

Berikut adalah beberapa hal yang ladies bisa temukan untuk membantu ladies mengatur waktu saat bekerja dari rumah dengan anak-anak kecil.

 Tips # 1: Menetapkan jadwal
Ini benar-benar membantu sehingga ladies dapat menguraikan kali sekolah, makanan, tidur siang, tugas dan pekerjaan.

Bingung maksudnya apa ya ladies. Misalnya, lebih mengefesiensikan waktu, jam berapa anak ladies bagun. Sebelum anak ladies bangun, ladies bisa bangun lebih pagi untuk memeriksa dan merespon email sebelum anak-anak bangun. Kemudian menentukan jadwal sarapan, berpakaian dan bermain. Setelah itu mengantar anak ke sekolah dan selama anak di sekolah. Ladies bisa mengerjakan pekerjaan ladies sebelum anak pulang.


Tips # 2: Kapan Anda merasa PALING produktif?
Mencari tahu apa waktu ladies mendapatkan enegri yang melimpah. Apakah itu di pagi sekitar 10:00? Atau mungkin tepat setelah makan siang? Atau mungkin ladies lebih nyaman di malam hari?

 Jadwal kegiatan yang paling penting bahwa ladies harus mendapatkan dilakukan selama waktu tersebut secara maksimal.



Tip # 3: Gunakan timer.
Ketika ladies duduk untuk melakukan tugas jangan lupa untuk mengatur timer. Matikan Facebook, Twitter, Email dan fokus pada satu tugas. Beri diri Anda 15 - 20 menit untuk prestasi dan melakukan item yang dari daftar ladies.


 Tip # 4: Buat daerah yang ditunjuk untuk bekerja dan bermain.
Kesannya spele ya ladies. Padahal ini sangat penting. Ladies harus memilih lokasi yang nyaman dan tanpa gangguan saat bekerja. Lokasi yang menurut ladies nyaman, misalnya ladies memiliki ekstra ruangan bisa di sulap menjadi ruangan tempat ladies bekerja.


Tip # 5: Gunakan aplikasi produktivitas.
Sekarang ini ponsel pintar memudahkan ladies untuk mengatur jadwal. Buat jadwal pada ponsel pintar ladies untuk mengatur janji temu, waktu deadline yang harus dieselsaikan, jadwal kegiatan sekolah anak dan lain-lain. Semua bisa dimasukan dalam kalender telepon pintar untuk memudahkan pengaturan jadwal.

Okey ladies, memang ini tidak hanya untuk bunda saja ya ladies. Hal-hal ini juga bisa kita terapkan dalam kegiatan kita. Sehingga kita bisa mengatur waktu sebaik mungkin dalam pekerjaan dan juga kehidupan sosial. Selamat menjelang akhir pekan. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 5 Tips Manajemen Waktu untuk Moms
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 5 Tips Manajemen Waktu untuk Moms Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis