Mengolah Pepaya Segar jadi Makanan dan Masker

Hi ladies apa kabar, tidak terasa sekarang memasukin akhir pekan. Ups sudah akhir pekan lagi.... ada ide mau meluangkan liburan kemana? Nah, bagi yang tidak punya agenda, yuk melakukan perawatan dari bahan alami untuk menjadi bersih dan cantik, ladies. Dunia wanita masa kini akan membagi tips simpel mengenai perawatan wajah dan beberapa kegiatan sederhana bersama keluarga.


Sebelumnya, apa di rumah ladies sudah memiliki buah pepaya? Karena tips singkat kali ini berhubungan dengan buah pepaya lho. Sebelum masuk ke dalam tips, yuk ladies kita cari tahu dulu manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh.

 Orang yang rajin makan buah-buahan seperti pepaya banyak membuat hidupnya terasa jauh lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi pada buah pepaya. Dalam pepaya terdapat Vitamin A, Vitamin B komplek,  Vitamin C, Kalsium dan masih banyak lagi. Terus apa manfaat buah pepaya yang rasanya manis ini?

Banyak sekali manfaat yang didapat dari buah pepaya mulai dari kesehatan kulit yang bisa menyegarkan dan mengilangkan kulit kusam karena kandungan vitamin A, C dan E dalam buah pepaya. Pepaya juga sangat baik buat pencernaan dengan makan pepaya bisa melancarkan sembelit, hal ini karena kandungan serat yang tinggi pada buah pepaya mampu diserap dengan sempurna oleh sistem pencernaan tubuh. Sementara kandungan antioksidannya mampu membersihkan sisa makanan pada usus dan membuangnya melalui saluran pembuangan.

Plus baik buat mata, setidaknya bisa meminilasir Risiko Mata Rusak dan juga bisa menangkal Radikal Bebas, ladies perlu ketahui jika tubuh mengalami radikal bebas. Maka kulit akan menanggung beragam masalah seperti keriput. Makan pepaya bisa mengatasi radikal bebas karena kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas.

Wah banyak sekali ya manfaat buah pepaya. Nah, tips singkat kali ini membuat masker dari buah pepaya dan juga penyajian buah pepaya untuk cuaca panas begini ya ladies. Cocok banget makan buah pepaya yang segar divariasikan dengan bahan simple, pas menamin siang keluarga sambil menonton televisi atau berduduk santai di taman depan rumah.

Resep Pemon (pepaya-lemon) Segar Praktis
Bahan :
  1. Buah Pepaya yang sudah matang dan manis 
  2. 2 buah lemon di peras atau sesuai selera
  3. Gula pasir secukupnya

Cara membuat:
  • Potong buah papaya secara dadu atau sesuai selera 
  • Taruh di dalam tempat kemudian masukan perasan jeruk lemon 
  • Taburin gula secukupnya. Kemudan di aduk-aduk dan siap disajikan
Alert: lebih enak kalau sebelum di potong buah pepayanya dimasukan dalam kulkas sejenak. Biar saat disantap rasa dingin mengigit dan menyengarkan. Cocok disajikan di cuaca panas.

Ladies, jangan semua buahnya di makan ya. Sisakan sedikit untuk membuat masker papaya. Cocok dalam cuaca panas, masker pepaya ini digunakan untuk wajah. Selain membuat wajah tetap segar juga terawat. Ini dia Masker Pepaya Antioksidan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker pepaya:
  • Papaya
  • ½ sdt madu
  • ¼ sdt air jeruk lemon

Cara membuatnya:
Hancurkan pepaya di mixer sampai menjadi pasta halus. Lalu, tambahkan madu dan lemon jus , dan campuran dengan baik . Kemudian oleskan ke seluruh wajah, kecuali pada bagian mata. Biarkan kering selama 10-15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Manfaat Masker Pepaya: Pepaya sangat bagus untuk meremajakan kulit.  Kaya akan antioksidan dan enzim yang membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit tua dan mati. Serta memabntu sel-sel baru yang segar. Sedangkan manfaat lemon mengelupas kulit kering dan madu melembabkan dan menenangkan kulit. Nah itu dia ladies dan bunda, tips singkat dari dunia wanita masa kini. Selamat berakhir pekan dan sampai jumpa di lain kesempatan......

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Mengolah Pepaya Segar jadi Makanan dan Masker
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Mengolah Pepaya Segar jadi Makanan dan Masker Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis