Janji Melati Rawat Bayi Prematur Terpenuhi

Marvin Setawan Segera Pulang

Masih ingat dengan bayi prematur yang berat badannya berkisar tujuh ons saat dilahirkan siswi salah satu SMA di Kabupaten Bintan itu? Sekarang ini berat badan bayi yang dilahirkan di bulan Juni itu sudah bertambah menjadi 1,3 kilogram. ''Sekarang ini bayi prematur itu sudah sehat dan sudah diperbolehkan pulang. Meskipun saat ini masih berada di rumah sakit,'' ujar Ketua KPAID Kepri, Putu Elvina Gani, Minggu (12/7).

Diakui Putu, orangtua bayi prematur itu sudah menempati janjinya untuk menjaga dan mengurus anaknya sendiri yang hampir dibuangnya di rumah sakit.

Bayi yang terlahir di awal bulan Juni itu, sempat menghebohkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang. Sebab, sejak dilahirkan hingga selang seminggu, pemilik bayi prematur yang hanya berbobot tujuh ons belum sekali pun menjeguk bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Sehingga pihak KPAID melakukan penelusuran dan didapatinya lah sebut saja Melati, siswi salah satu SMA di Kabupatan Bintan yang telah melahirkan bayi tersebut. Melati, saat ditemui KPAID Kepri berjanji akan mengurus dan menjaga anaknya akibat pergaulan bebas yang dilakukannya.

Janji yang diucapkannya, Senin (22/6) lalu itu telah dipenuhinya. Setiap malam, sehabis pulang kerja, ia menjaga anaknya yang masih mungil di Rumah Sakit hingga bobotnya semakin bertambah. ''Melati sudah bisa menerima dan menjaga anaknya. Kami merasa senang, karena bisa menyelamatkan nyawa seorang anak yang hampir di buang,'' tutur Putu.

Putu menuturkan, seharusnya tiga hari lalu, bayi yang diberi nama Marvin Setiawan itu sudah bisa pulang setelah segara urusan surat-surat atau dokumen di Rumah Sakit sudah selesai diurus.

Rupanya kondisi tubuh anak laki-laki tersebut masih belum memungkinkan diajak pulang ke kediaman Melati yang berada di Desa Tuapaya. ''Sabtu kemarin anaknya terserang demam, jadi kami minta jangan dibawa pulang dulu. Tunggu benar-benar sehat baru diajak pulang. Dalam waktu dekat ini, anaknya akan segera dibawa pulang. Kami merasa senang orangtua Melati sudah mau menerima dan juga menjaga cucunya,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Janji Melati Rawat Bayi Prematur Terpenuhi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Janji Melati Rawat Bayi Prematur Terpenuhi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis