Telkom Bentuk IT Community

Wujudkan Batam Sebagai Cyber Island

Lokasi Batam yang strategis dan dekat dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia membuat beberapa perusahaan yang bergerak dibidang Informatika Teknologi (IT) membentuk komunitas yang diberi nama IT Community Batam, dalam acara IT Community Batam merupakan jendela multimedia dalam mewujudkan Batam sebagai Cyber Island, Rabu (12/3) kemarin.

Menurut Erwin Gunardi, Head of Office Pengelolaan Coporate Customer Rikep Telkom, acara ini diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi expert IT dari berbagai macam latar belakang perusahaan yang ada di Batam, Bintan dan Lobam.

''Dengan adanya komunitas ini para pekerja yang bergerak di bidang IT bisa saling tukar informasi mengenai berbagai informasi yang bergeraj dibidang IT,'' tuturnya. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam untuk terus memberikan infrastruktur guna mewujudkan Batam sebagai Cyber Island.

Selain memberikan infrastruktur yang menunjang kemajuan, tentunya sumber daya manusia (SDM) juga harus ditunjang. Dengan adanya forum kominitas IT di Kepulauan Riau lebih memudahkan user (pengguna) IT saling berbagai informasi atau saling menanyakan informasi seputar IT.

''Adanya komunitas IT di Kepri tentunya memberikan dampak yang positif bagi perusahaan yang bergerak dibidang IT. Karena hampir semua perusahaan di Batam, Bintan dan Lobam berhubungan dengan IT,'' ungkapnya.

Dengan adanya forum berbasis IT, lanjut Erwin, bisa mengoptimalkan informasi dan juga mencerdaskan bangsa, khususnya expart-expart Indonesia yang bisa mendunia. Pertemuan IT se Kepri yang diselenggarakan di i Hotel Lantai II selain memperkenalkan program dan pebentukan pengurusan IT Community di Batam juga sebagai ajang silaturahmi dan juga saling menukar informasi tentang penerapan IT di perusahaan atau Institusi agar tercipta suatu jalan untuk mewujudkan Batam sebagai Cyber Island. Pertemuan tersebut dihadiri 70 perserta IT dari berbagai daerah Kepri dan Riau Daratan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Telkom Bentuk IT Community
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Telkom Bentuk IT Community Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

4 comments:

Mr. Eagle said...

wow .. makasi infonya mbak...:D

Website Tentang Wanita said...

sama-sama ma eagle.. :D

Ir_WIN said...

HIDUP BATAM!
Jangan mau kalah IT di kota BATAM sama kota2 Indonesia lain nya..

:)

Ir_WIN said...

UNTUK Mendapatkan INFO terbaru, Mendapatkan teknologi terbaru IT dan Update Software Microsoft Dll nya.

Contact Email ke :

Irwin_h@kairos-it.com

MICROSOFT GOLD PARTNER

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis