Percantik Mata dengan Soft Lens

Lensa kotak lunak atau yang biasa disebut soft lens, bagi sebagian wanita merupakan salah satu bagian untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik. Karena soft lens bisa mempercantik mata Anda. Bahkan bagi sebagian wanita yang senang berpergian ke pesta, soft lens-nya disesuaikan dengan busana yang digunakan.

Menurut Mariono, General Manager Juwis Optical Nagoya, soft lens menyediakan berbagai pilihan warna mulai dari yang soft hingga yang terang. Seperti soft lens merek A plus menghadirkan empat pilihan warna soft lens yakni hazel, grey, blue dan violet.

''Soft lens bisa membuat mata jadi terlihat lebih besar dan bersinar. Sehingga tidak heran, banyak wanita yang senang menggunakan soft lens agar matanya terlihat lebih besar dan menarik,'' ujarnya.

Bagi sebagian wanita yang belum pernah menggunakan soft lens, tentunya merasa tidak nyaman untuk menggunakan soft lens. Ternyata, sebelum menggunakan benda lunak pada kornea mata Anda ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar Anda merasa nyaman saat menggunakan soft lens tersebut pada kornea mata Anda.

''Sebelum memasang soft lens pada mata Anda, sebaiknya mencuci tangan dengan sabun lembut. Pastikan tangan sudah bebas dari lotion, deodoran yang bisa merusak lens dan membuatnya tidak nyaman,'' tuturnya.

Setelah dicuci, lanjut Mariono, jangan lupa untuk dikeringkan. Karena soft lens itu lunak dan bisa mendatar jika jari Anda basah. Untuk memasang soft lens tarik kebawah kelopak mata bawah dengan jari tengah, lalu mata melihat keatas hingga bagian putih mata terlihat. Letakan lensa pada bagian putih mata Anda

Begitu soft lens sudah di kelopak mata, kedipkan mata dan lensa akan menuju kornea mata dengan sendirinya. Merasa ribet dengan cara ini, ada cara lain yang lebih simple. Anda bisa langsung meletakan lensa lunak itu di bagian tengah kornea mata Anda.

''Ada baiknya, sebelum menggunakan soft lens diteliti terlebih dahulu untuk memastikan soft lens terhindar dari sobek, endapan atau kotoran. Jika Anda melihat keganjilan, letakan soft lens pada ujung jari telunjuk Anda dengan lekungannya menghadap keatas,'' terangnya.

Setelah seharian menggunakan soft lens, tentunya saat hendak tidur, soft lens tersebut harus di lepas. Sebelum melepas soft lens dari kornea mata Anda, pastikan tangan Anda sudah bersih. Bila tidak, mata Anda akan terasa perih.

''Cuci tangan terlebih dahulu sebelum melepas soft lens, setelah itu keringkan dan pastikan tangan Anda sudah kering. Jika mata terasa kering, sebelum melepaskan soft lens ada baiknya meneteskan mata dengan cairan lensa lubricant. Cairan ini untuk membuat mata tidak terasa kering,'' jelasnya.

Pada saat mau melepas soft lens, lanjut Mariono, gerakan lensa kebawah menuju bagian putih mata Anda dengan jari. Setelah itu, tekan lensa dengan lembut dengan ibu jari dan telunjuk dan angkat arahkan keluar dari mata Anda.

Soft lens tersebut sudah terlepas dari kornea mata Anda. Simpan soft lens pada tempat yang sudah disediakan, supaya sewaktu-waktu Anda ingin menggunakannya dengan mudah bisa dipakai. Karena penggunaan soft lens ada jangka waktu tiga bulan dan enam bulan, tergantung merek soft lens yang Anda beli.

''Saat memilih soft lens, pastikan kadar airnya lebih tinggi maksmial 55 persen. Karena soft lens dengan kadar air yang lebih tinggi akan membuat mata terasa nyaman menggunakan benda lunak pada kornea mata Anda. Pastikan pada saat menggunakan soft lens, jangan mengucek-ngucek mata Anda dengan jari,'' ujarnya mengakhiri.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Percantik Mata dengan Soft Lens
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Percantik Mata dengan Soft Lens Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

7 comments:

Tony said...

banyak info2 menarik nih..ada ga ya effek samping pake soft lens?

Website Tentang Wanita said...

Sepertinya seh belum ada mas dan gak berbahaya koq. Karena soft lens kan penganti kacamata, tergantung cara pemakaian dan memperhatikan petunjuk dan masa kadar luasanya saja. Pasti aman deh

ratih said...

Aku pake softlens merk Bee-U warna violet (ungu), kereeen bgt jadinya.. Softlens ini ga bikin mata kamu jd nge-jreng n norak, ungunya alami kok. Mata jadi keliatan bersinar n muka jadi keliatan bersih :) Kalo warna coklat kan udah biasa, bahkan mirip dengan warna mata asli kita, jadi ga terlalu keliatan kalo pake softlens.

twoeyes said...

halooo...emang ga bahaya ko..
sekali kalli tampil beda tanpa kacamata, atau sekedar gegayaan..hehehee..
kalo tertarik pake, bisa ke :http://twoeyes.multiply.com ada softlens dari mulai harga 90.000 aja...mampir yaaaa:)

Anonymous said...

mba.. aku pake softlens, tp kok mata sebelah kanan jd memerah ya..
salah dimana tu?

GEO Softlens said...

Artikel yang sangat bermanfaat. boleh nggak saya sadur?

Kebetulan saya jualan softlens juga

ailove said...

hai sist, kunjungan dari ailove. salam kenal. ditunggu update selanjutnya

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis