Small Things to Make People and You Happy

Melupakan arti kebahagiaan sebenarnya! Terkadang sebagai manusia memiliki beribu keinginan untuk menjadi sukses dan kaya. Karena 80 persen bahasa sukses diidentikan dengan karir yang bagus dengan bayaran yang mahal sama dengan hidup sudah sempurna dan bahagia. Arti sebenarnya bahagia bukanlah ladies harus berada di puncak kejayaan. Banyak hal-hal kecil yang bisa membuat ladies, wanita, kamu berbahagia tanpa harus menunggu sampai ke puncak teratas.

Let's see, hal-hal kecil yang bisa membuat kamu/ladies bahagia:

#Treat yourself delicious food | Traktir diri kamu makanan enak
Lagi berhemat ladies pengeluaran lagi menumpuk dan makan harus makanan yang murah. Kalau bisa makan sehari sekali ya :) mmmm Ladies, tidak perlu kuatir saat keuangan lagi menipis bukan berarti kamu tidak berhak untuk melakukan kesenangan kecil. Let's go to the good restaura
nt and eat delicious food. Mari kita pergi ke sebuah restauran dan makan makanan yang enak. Kita lihat dulu, apakah restaurannya itu lagi ada promo atau tidak ya. Nah, makan enak tidak mesti mahal bukan. Sekali-kali memanjakan diri dengan makan enak dengan harga promo, kenapa tidak. Karena ladies berhak berbahagia dikala keuangan menipis.

#Overtime at Work give your self award | Lembur di Kantor Berikan Penghargaan dirisendiri
Sudah tiga hari kerjaan di kantor menumpuk, ladies harus lembur terus berjam-jam dan terasa lelah. Terkadang ada rasa membenci diri sendiri yang "mengejar" setoran untuk bertahan hidup atau bersaing untuk mendapatkan kedudukan jabatan di kantor. Kalau hasilnya ternyata buruk, jangan berkecil hati ladies. Karena anda sudah berusaha keras, tidak ada salahnya, anda memberikan dirisendiri penghargaan atas perjuangan yang masih panjang itu. Yuk, buat kejutan dengan membelikan bunga pada diri sendiri atau coklat yang disimpan di dalam lemari kerja. Begitu buka laci kerja, wah anda akan terkejut menemukan sekotak coklat lezat menanti untuk dimakan atas perjuangan kerja keras ladies.

#Window Shopping at Weekend | Melihat-lihat saat Akhir Pekan
Kebahagiaan tidak mesti harus dalam bentuk membeli barang-barang mahal, tetapi bukan juga
pada saat akhir pekan mengurung diri di kamar atau rumah lantaran ladies sedang tidak memiliki extra money. Aduh, pergi ke mall bukan berarti harus berbelanja ladies. Melihat-lihat barang di mall juga merupakan rekreasi gratis yang bisa dimanfaatkan. Tentunya liburan akhir pekan jadi lebih menyenangkan berjalan-jalan tanpa mengeluarkan uang bukan?

#Hang Out with friends 
Jalan-jalan dengan teman juga bisa membuat anda berbahagia. Apalagi ladies sangat sibuk dengan pekerjaan, berkumpul bersama teman lama tentunya akan membuat hari liburan atau malam hari ladies jadi menyenangkan dan bahagia.

#Treat beggar or kids
Ladies sering berpergian dan melihat anak-anak kecil ngamen atau berjualan koran. Ladies, tidak perlu menunggu menjadi kaya untuk membahagian orang lain. Kalau ladies memiliki uang ekstra tidak ada salahnya lho sekali-kali ladies mentraktir orang yang tidak ladies kenal, khususnya mereka yang nasibnya kurang beruntung dari ladies.

#Reading book
Terlalu sibuk sehingga ladies tidak sempat membaca buku yang sudah lama dibeli. Let's change mindset. Baca buku juga bisa membuat ladies berbahagia dan tersenyum lho... Membaca buku juga bisa membuat ladies berbahagia karena ladies bisa keluar sejenak dari kehidupan ladies yang menonton dan mungkin menurut kamu sedikit membosankan. karena itu-itu dan itu saja yang tiap hari dilakukan.

#Cooking time
Sudah lama ladies tidak pernah ke dapur? Yuk, ke dapur dan mencoba resep-resep baru. Hal kecil ini juga bisa membuat ladies berbahagia lho. Apalagi wanita itu multi talenta, bisa melakukan apa pun. Jika ladies masih single tidak usah berkecil hati saat sedang memasak. Ladies bisa mengundang teman ladies atau tetangga untuk makan siang atau makan malam bersama. Mengundang teman atau tetangga makan tidak perlu menunggu ada moment penting. Memberikan kebahagian juga membuat ladies merasa bahagia. Apalagi mendengar pujian kalau ladies pandai memasak, dan masakannya enak. Senangnya bukan.

#Me Time
Ladies selalu menjadi pendengar baik buat teman-teman ladies dan itu tidak membuat ladies semakin bahagia. Ladies jenuh? Yuk, Me time! Matikan semua ponsel dan relax seorang diri dengan me time sungguh menyenangkan lho ladies. Biasanya, kalau aku secara pribadi me time paling suka dengarkan musik, makan cemilan dan secangkir coklat panas atau dingin sambil baca buku. Duh, hidup sudah sempurna dan aku merasakan kebahagiaan tersendiri tanpa ada yang menganggu.

#Different Route
Pergi kerja dan pulang kerja selalu menggunakan route yang sama ladies, bosan bukan? Kenapa tidak sekali-kali mencoba menggunakan route baru untuk sampai ke rumah dari kantor. Tentunya ini akan menjadi "petualang" kecil-kecilan yang ladies lakukan diluar kebiasaan ladies dan membuat ladies menjadi bahagia keluar dari lingkaran "setan" aktivitas sehari-hari.

#Help Friends
Ladies tidak pernah membantu teman yang lagi mengalami kesusahan? Sekali-kali melakukan hal baik juga akan berdampak baik bagi ladies lho? Memang bukan teman yang ladies tolong yang akan membalas kebaikan yang sudah ladies berikan, tetapi moral dan kedamaian ladies rasakan dan itu akan membuat ladies merasa bahagia. Wanita sejati tidak pernah menjadi egois dan mementingkan diri sendiri bila mana dia bisa mengulurkan tangan untuk membantu.

#Good words good mind
Perkataan adalah doa, perkataan yang baik juga akan memberikan dampak yang baik bagi diri ladies lho. Ladies, persaingan itu biasa tetapi jangan sampai persaingan itu mengorbankan sisi baik dari ladies. Jika ada orang lain menjelekan ladies, jangan ambil pusing untuk mengikuti jejak mereka. ladies hanya cukup mengatakan hal-hal baik dan itu juga akan berdampak pada pemikiran ladies akan hal-hal baik.Orang yang menjelakan ladies pun akan malu sendiri.

#Give Surprise 
Ladies senang nggak jika ada seseorang, teman, kerabat atau keluarga yang memberikan kejutan bagi ladies. Hati ladies akan terasa senang dan bahagia. Ladies menerima kejutan itu menyenangkan, tetapi memberikan kejutan kepada orang yang kita kasihi itu juga lebih menyenangkan dan berbahagia. Yuk, beri kejutan kecil bagi orang-orang yang ladies kasihi, tidak perlu menunggu moment spesial, sekedar traktir makan tiba-tiba atau hal-hal yang bisa ladies berikan sebagai kejutan. Making people happy is better then making them hurt. 

#Saloon Time
Ladies, melakukan perawatan tubuh memang menyenangkan. Pergi ke salon itu juga bisa membuat ladies merasa bahagia lho. Jadi tidak ada salahnya dalam satu bulan ladies menjadwalkan untuk pergi ke salon. Hal-hal kecil bisa membuat ladies bahagia dan sehat. Kenapa tidak

#Become Listener 
Selama ini ladies selalu jadi "si pembicara" dan teman yang mendengarkan terus kisah sedih atau bahagia ladies. Tidak ada salahnya saat ini, ladies "mengalah" untuk menjadi pendengar yang baik. Ladies mendapatkan pelajaran juga dari kisah yang disampaikan teman. Hal ini juga menjadikan ladies lebih baik, karena ladies sudah berusaha menjadi teman yang baik.

#Eat Chocolate
Lagi diet ladies, diet ketat. Aduh tidak perlu kuatir ladies. Tau tidak makan coklat bisa membuat ladies bahagia lho... Buktikan saja sendiri, ladies makan coklat sendirian dan rasakan tiap gigitan makanan manis itu bisa mengubah hari lelah ladies menjadi lebih baik lagi.

#Treat Friend Food
Ladies lagi banyak duit neh, yuk sekali-kali traktir teman yang lagi kesusahan. Tidak ada salahnya berbagi kebahagiaan bersama teman. Tentunya hidup akan lebih bermakna lagi bukan? Teman ladies senang dan ladies juga merasa senang telah menjadi teman yang baik

#Exercises with Friends
Yuk ladies jadi pelopor hidup sehat bersama teman-teman. Dalam suatu kesempatan tidak ada salahnya ladies mengajak teman-teman untuk berolahraga bersama di taman. Selain sehat, ladies jadi memiliki waktu untuk mengenal teman lebih dekat lagi.

#Buy Something from the Poor stranger 
Ladies pernah melihat pedagang makanan di pinggir jalan yang menggunakan baju lusuh atau seorang bapak tua/ ibu tua/ anak-anak yang menjajakan kue etc, tidak ada salahnya sekali-kali ladies membeli makanan tersebut. Itung-itung mengamal dan membuat ladies merasa bahagia karena telah membantu mereka.

#Making Small Activity
Sering baca berita mengenai hal-hal buruk yang terjadi, yuk ladies ambil moment tersebut untuk berbuat hal kebaikan. Ajak teman-teman ladies untuk membuat grup. Hal-hal kecil ini bisa membuat ladies berbahagia lho. Karena ladies menyadari hidup ladies yang biasa ini ternyata lebih baik dari "mereka" yang sedang tertimpa musibah. Ladies menjadi lebih bersyukur dan menghargai tiap kehidupan yang ladies punya. Misalnya saja, di berita lagi heboh mengenai anak terlantar, ladies mengalang dana bersama teman-teman ladies mencari sumbangan dan memberikan kepada mereka. Atau misalnya hari ini adalah hari HIV/AIDS, ladies bisa memberikan stiker atau bunga kepada orang-orang untuk memperingati kepada mereka untuk menjaga hidup. Duh senangnya hal kegiatan kecil bisa menjadikan ladies sebagai wanita dewasa dan berbahagia.

#Baby sitter for family or friends
Ladies, masih single? Tetapi ada tetangga atau teman bahkan kerabat lagi kerepotan, mereka ada urusan penting yang tidak memperbolehkan membawa anak. Yuk ladies bisa ulurkan tangan untuk membantu mereka. Itung-itung ladies latihan sebagai mama dikemudian hari. Teman yang tertolong merasa bahagia, ladies pun juga bahagia bisa meluangkan waktu untuk kegiatan yang berbeda.

#Volunteer Telling Story
Menjadi tenaga suka relawan itu menyenangkan ya ladies, tetapi organisasi apa yang bisa ladies masukin untuk sekedar menghabiskan waktu. Tidak perlu menjadi anggota organisasi untuk menjadi bahagia Ladies bisa mengundang anak tetangga untuk mendengarkan ladies bercerita, aduh senangnya bukan ladies melihat anak-anak kecil yang serius mendengarkan cerita yang ladies sampaikan. Pasti ladies juga bahagia melihat anak-anak itu senang.

Many small things can make people and you happy, mungkin ini hanya 21 cara untuk membuat ladies berbahagia bersama dengan orang-orang disekeliling ladies. Bahagia bukanlah suatu benda yang diukur dengan tingkat kekayaan yang ladies punya. Kebaikan, moral dan perhatian ladies berikan kepada diri sendiri dan orang lain akan membawa dampak kebaikan pada kehidupan ladies keseluruhan jiwa dan raga. 

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Small Things to Make People and You Happy
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Small Things to Make People and You Happy Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis