Dana Pegawai Dikurangi Jangan Jadi Polemik

Banyaknya dana untuk pegawai kota Tanjungpinang yang dikurangi tahun depan. Dikarenakan kurangnya masukan pendapatan kota Tanjungpinang. Membuat beberapa pos anggaran belanja pegawai dikurangi. Menurut Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Jumat (27/111), kurangnya dana untuk pegawai jangan dijadikan polemik.

''Hal ini biasa, dulu saja waktu masih menjadi pemerintah administratif, gaji dan tunjangan tidak sebesar sekarang masih bisa jalan dan sekarang pegawai juga tetap harus bekerja dengan semangat untuk mengabdi pada masyarakat,'' ujar Tatik.

Tatik juga berpesan agar pegawai tidak menganggap tunjangan sebagai tolak ukur untuk bekerja dengan baik. Melainkan tetap bekerja meski banyak pos anggaran yang dikurangi untuk pembangunan.

Hal ini, harap Tatik, jangan dibesar-besarkan karena akan menimbulkan kesan yang negatif melaikan harus diberikan motivasi agar tetap semangat bekerja tetap ada.

Hal senada juga diungkapkan Plt Sekdako Tanjungpinang, Gatot Winoto, beban pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang semakin berat saja. ''Pekerjaan atau perjalanan dinas yang biasanya dikerjakan lebih dari satu orang, kalau bisa dikerjakan oleh satu orang saja,'' ucap Gatot.

Hal itu untuk mengurangi pos anggaran, selain itu juga perjalanan dinas dalam daerah. Kalau kegiatan tersebut misal normalnya dikerjakan dalam tiga kalperjalanan, sekarang diusahakan dua kali saja sudah selesai sesuai dengan kinerja yang dihasilkan.

Tidak hanya itu saja, Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) setiap SKPD juga dikurangi sebanyak 20 persen. ''Setiap SPPD dari dua anggaran yaitu murni dari SKPD dan dari anggaran kegiatan,'' kata Gatot.

Anggaran SPPD dari SKPD tersebut yang akan dikurangi sebanyak 20 persen. Gatot mengatakan memang kalau dipikirkan akan terasa berat. Karena beban kerja tetap, sementara waktu yang disediakan kalau bisa dkurangi untuk menghemat anggaran, SPPD juga dipangkas.

''Kalau berat jelas berat. Tapi anggap saja sebagai tantangan kerja. Biasanya kalau kita tertantang maka kita bisa terpacu untuk berinovasi,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dana Pegawai Dikurangi Jangan Jadi Polemik
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dana Pegawai Dikurangi Jangan Jadi Polemik Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis