RSUP siap Juni 2010

40 Dokter Dikuliahkan Jadi Tenaga Spesialis

Pembangunan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau terus berlanjut. Selama proses pembangunan RSUP yang berlokasi di kilometer delapan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama antara Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan kontraktor pemenang tender.

''Proses pembangunan terus berjalan dan sudah kelihatan hasil pembangunannya. Jika kontraktor terus mengikuti jadwal yang sudah diatur bulan Juni mendatang sudah selesai dibangun,'' ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Munzir Purba, Senin (30/11).

Berdasarkan laporan rutin yang diterima Dinkes Provinsi Kepri definasi nol. Maksudnya, progres pembangunan RSUP yang direncanakan kelas B tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. ''Sejauh ini pembangunan tidak perlu dikuatirkan. Karena sudah sesuai dengan proses yang kita rencanakan dan akan dioperasikan bulan Juni mendatang,'' ungkapnya.

Mengenai isi perlengkapan operasional untuk RSUP, semuanya akan dianggarkan pada APBD 2010 untuk mengisi perlengkapan yang dibutuhkan RSUP untuk menjalankan rumah sakit tersebut. Disinggung mengenai dana Kepri yang berkurang, Munzir menuturkan tidak akan ada masalah. ''Karena perlengkapan untuk RSUP akan dianggarkan pada tahun 2010,'' tuturnya.

Pembangunan RSUP Kepri tipe B ini rencananya memiliki 313 tempat tidur dengan menyediakan kelas VIP, kelas I, kelas II, dan kelas III ini akan mulai beroperasi untuk umum. Sedangkan mengenai tenaga medis sesuai dengan kelas atau tipe B lebih lengkap dibanding RSUD yang ada di Kabupaten dan Kota. ''Penyediaan dokter lebih lengkap seperti spesialis kebidanan, anak, bedah, penyakit dalam, persalinan, spesialis organ tubuh, dan lainnya,'' kata Munzir.

Disinggung mengenai susahnya mencari tenaga spesialis dokter. Munzir mengakui memang dokter spesialis susah untuk dicari dan penerimaannya berbeda dengan penerimaan CPNS. ''Hal ini biasa, karena itu kita sudah mengguliahkan 40 orang untuk dijadikan tenaga dokter spesialis di rumah sakit. Memang mereka yang lulus ada yang tahun 2011 dan 2012,'' ungkapnya.

Namun hal itu tidak menjadi halangan, karena pihaknya akan mencari dokter spesialis untuk mengisi RSUP pada saat peluncuran nanti. ''Tahap awal kan tidak semuanya lengkap, perlahan-lahan,'' ucapnya.

Sedangkan tenaga medis lainnya, Munzir menegaskan, Pemerintah Provinsi Kepri telah merekut tenaga medis sejak tahun 2007 yang nantinya akan mengisi RSUP. ''Saat ini mereka kita tempatkan di Kabupaten dan Kota sampai RSUP siap dibangun,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : RSUP siap Juni 2010
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: RSUP siap Juni 2010 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis