Permudah PNS, Kantor Taspen Diresmikan

Kantor cabang PT Taspen Tanjungpinang akhirnya diresmikan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, yang disaksikan Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dan juga Unsur Muspida Kepri. Kantor Taspen yang berlokasi di Jl Ir Sutami tersebut merupakan kantor cabang yang ke 45, yang bersamaan diresmikan juga kantor cabang Taspen di Mamuju dan Manokrawi.

Menurut Kepala Kantor PT Taspen cabang Tanjungpinang, Triyanto, kemarin, keberadaan kantor PT Taspen cabang Tanjungpinang sudah ada sejak Oktober 2009 dan baru diresmikan hari ini (kemarin, red).

''Hadirnya PT Taspen di kota Tanjungpinang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen terhadap pelayanan kepada peserta yang ada di Kepri untuk memudahkan pengurusan hak-haknya,'' ungkapnya.

Sebelumnya peserta Taspen harus menempuh perjalanan jauh ke Pekanbaru untuk mengurus hak-haknya. Dengan hadirnya PT Taspen di sini memudahkan peserta untuk melakukan pengurusan hak-haknya. ''Gedung saat ini memang masih belum representatif, tetapi kedepannya akan segera dibangun gedung sendiri sehingga bisa memberikan suasana yang lebih aman dan nyaman,'' ungkapnya.

Wilayah kerja kantor cabang Taspen Tanjungpinang ini meliputi Pemerintah Provinsi Kepri, Pemko Tanjungpinang, Pemkab Bintan, Pemkab Natuna, Pemkab Lingga, Pemkab Karimun, Pemkab Anambas, dan Pemko Batam. ''Peserta aktif yang dikelola berdasarkan data sampai Januari 2010 ini berjumlah 29.805 orang yang terdiri dari 22.775 PNS daerah otonom, 5.360 PNS pusat, dan 1.670 peserta BUMN dan jumlah penerima pensiun adalah 5.714 orang,'' urainya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taspen, Agus Hariyanto menuturkan, hadirnya kantor cabang PT Taspen ini untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta untuk dilakukan pelayanan proaktif.

''Para calon penerima pensiun yang domisilinya jauh dari kantor Taspen, nantinya tidak perlu datang langsung untuk mengurus pensiun pertama dan tabungan hari tuanya. Karena Taspen bekerjasama dengan kantor Badan Kepegawaian Daerah atau bagian keuangan pemerintah, sehingga para PNS yang menerima uang pensiun dan THT nya jadi lebih cepat dan tidak perlu menempuh perjalan jauh dan resiko kecelakaan di jalan,'' ungkapnya.

Dengan diresmikannya kantor cabang PT Taspen Tanjungpinang ini, lanjutnya, jumlah kantor cabang PT Taspen di Indonesia berjumlah 45 kantor cabang. ''Pelayanan PT Taspen ini mendapatkan penghargaan dari Presiden untuk Piala Citra dan piagam citra,'' tukasnya.

Sedangkan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah menuturkan dengan adanya PT Taspen di Tanjungpinang jadi para PNS yang sudah pensiun bisa mengurus di sini dan jadi lebih mudah. ''Selama ini gaji PNS dipotong untuk tunjangan hari tua pada saat pensiun bisa mendapatkan hak-haknya kembali,'' ucapnya.

Peresmian kantor PT Taspen cabang Tanjungpinang dilakukan dengan memberikan pensiunan bagi beberapa PNS dan juga memberikan bantuan dana bina lingkungan untuk bantuan pembangunan Panti Asuhan Miftahul'ulum Rp7,5 juta, pembangunan Parisada Hindu Dharma Indonesia Rp15 juta dan bantuan pembangunan Surau An Nur Gang Pinus Tanjungpinang Rp15 juta.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Permudah PNS, Kantor Taspen Diresmikan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Permudah PNS, Kantor Taspen Diresmikan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis