Tuan Rumah Kalah dari Tim Banda Aceh

Pembukaan Kejuaraan Bola Bakset Walikota Cup III Diwarnai Mati Lampu


Pembukaan kejuaraan bola basket Walikota Cup III tahun 2010 yang diselenggarakan di lapangan Teladan mulai 26 hingga 30 Januari diikuti dari berbagai club yakni club bakset PIMNAD dari Banda Aceh, Tong Why Sport Club dari Singapura, Bukit Siput Sagamat dari Malaysia, tidak ketinggalan tim dari Jakarta Iberchem dan tim dari Palembang dengan nama WPG serta tidak ketinggalan tuan rumah club Perbasi Tanjungpinang.

Pertandingan kejuaraan bola basket walikota cub ketiga ini pesertanya lebih banyak dan dua tim berasal dari luar negeri, merupakan kali pertama mengikuti kejuaraan lomba basket walikota cup III yang diadakan di Kota Tanjungpinang. Menurut Joni, Ketua Panitia, kejuaraan bola basket walikota cup ini merupakan ketiga kalinya diselenggarakan di lapangan pamedan.

''Sebelumnya perlombaan serupa digelar pada tahun 2004 dan tahun 2007. Untuk ketiga kalinya diselenggarakan pada awal tahun 2010,'' ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, perlombaan kali ini diikuti peserta dari luar merupakan suatu nilai tambah bagi kegiatan ini. ''Tahun lalu ada tim dari Medan, sekarang banyak tim dari luar seperti Malaysia, Singapura dan Palembang, Jakarta. Sehingga mendapat persaingan yang makin berat dan melatih semua club untuk semakin berpacu dan menjadi lebih baik dalam olahraga,'' ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Suryatati memberikan bantuan papan nilai kepada pengurus even kejuaraan bila basket walikota cup III. Sedangkan enam club pebasket diberikan bingkisan berupa buku hasil karya walikota Tanjungpinang yang berjudul Perempuan Walikota.

Pertandingan pertama adalah tim Persiba Tanjungpinang dengan tim PIMNAD dari Banda Aceh. Pada saat melakukan perebutan bola untuk pertandingan pertama dimenangkan tim Persiba Tanjungpinang. Usai melakukan pemanasan, pada saat pertandingan babak pertama dimulai, terjadi mati lampu. Sehingga pertandingan terhenti sekitar 20 menit. Pertandingan dilanjutkan, setelah lampu menerangi lapangan.

Pertandingan kejuaraan bola basket walikota cub antara Persiba dan PIMNAD dimenangkan tim dari Banda Aceh tersebut. ''Pertandingan ini akan berlangsung hingga malam minggu, final untuk kejuaraannya akan diselenggarakan sabtu di lapangan teladan juga,'' tukas Ketua Panita, Joni.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tuan Rumah Kalah dari Tim Banda Aceh
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tuan Rumah Kalah dari Tim Banda Aceh Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis