Pencegahan Kanker Serviks


Ciri-ciri Gejala Penyebab dan Pencegahan Kanker Serviks
Ciri-ciri Gejala Penyebab dan Pencegahan Kanker Serviks - Cara mengetahui ciri-ciri kanker rahim atau penyebab terjadinya kanker rahim atau cara tips mencegah kanker serviks

ciri gejala penyebab kanker serviks / rahim

Cream Sari - Kanker serviks atau kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh wanita. Dalam beberapa artikel kesehatan ada yang menyebut bahwa mereka yang berusia diatas 50 tahun yang biasanya terkena kanker serviks atau rahim. Walaupun pada kenyataannya penyakit kanker itu bisa juga dialami oleh mereka yang umurnya kurang dari itu. Untuk itu menjaga kesehatan dan kebersihan pada daerah kewanitaan menjadi sangat penting dilakukan.

Berikut ini adalah ciri-ciri gejala kanker rahim secara umum yang dapat  menjadi petunjuk bagi anda terhadap penyakit kanker rahin/serviks. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Adanya pendarahan setelah melakukan hubungan intim yang diikuti dengan rasa sakit, padahal bukan yang pertama kali dilakukan.
2.  Mengalami keputihan yang tidak normal disertai dengan perdarahan dan jumlahnya berlebih
3.  Sering merasakan sakit pada daerah pinggul
4.  Mengalami sakit saat buang air kecil
5.  Saat perempuan mengalami stadium lanjut akan mengalami rasa sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak, nafsu makan menjadi sangat berkurang, berat badan tidak stabil, susah untuk buang air kecil, mengalami perdarahan spontan.

Sebenarnya untuk penyebab kanker rahim belum dapat diketahui secara pasti. Namun anda bisa menjaga kesehatan dan menggunakan atau mengkonsumsi segala sesuatu yang alami. Mungkin beberapa kebiasaan berikut yang harus anda jauhi untuk mencegah kanker serviks/rahim :

1. Hindari pembersih V yang berlebihan dan tidak aman, termasuk juga menabur bedak. Berlebihan berarti tidak terlalu sering, dan aman adalah produk itu sudah mendapatkan rekomendasi dari BPOM. Untuk yang satu ini anda bisa menggunakan natural crystal x sebagai rekomendasi kami. dan untuk menjaga kehegienisan V anda, silahkan gunakan pembalut cuci ulang yang bebas dari bahan kimia.

2. Kurangnya asupan vitamin. Vitamin C merupakan vitamin yang dapat memperbaiki dan memperkuat mukosa, material dalam leher rahim. Jika kita kekurang vitamin tersebut tidak menutup kemungkinan kita akan terjangkit kanker rahim. Oleh karena dianjur untuk memperbanyak makan sayuran dan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

3. Hindari Kebiasaan Merokok. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mempermudah selaput lendir sel-sel tubuh terangsang atau bereaksi. Dan biasanya terjadi pada tenggorokan, paru-paru dan leher rahim. Apabila nikotin yang diserap oleh tenggorakan terlalu banyak maka akibatnya semakin besar kemungkinan tiga organ itu terkontaminasi.

4. Lakukan Diet Rendah Lemak. Apabila kita terlalu banyak konsumsi jenis makanan yang berlemak maka estrogen pun semakin banyak, karena lemak yang potensial memproduksi hormon estrogen. Dan apabila badan rahim/endometrium terpapar oleh hormon ini maka kemungkinan terjadi perubahan yang sangat cepat menjadi kanker

Pada beberapa artikel juga disebutkan bahwa mereka yang melakukan hubungan intim dibawah umur 20 tahun juga dapat terkena penyakit ini. Namun menurut saya sangat kecil kemungkinan. Kenapa? Karena kita ketahui bahwa ibu dan nenek-nenek kita sudah biasa melakukan pernikahan dibawah umur 20 tahun, dan mereka pada umumnya juga tidak terkena penyakit ini.

Demikian artikel saya untuk ciri-ciri gejala penyebab dan pencegahan kanker serviks yang mungkin anda car, semoga dapat memberikan wawasan pada kita sebagai tips kesehatan yang bermanfaat. Semoga tetap dalam kesehatan dan salam.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pencegahan Kanker Serviks
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pencegahan Kanker Serviks Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis