Komedo Kecil tapi Buat Tidak PD


Selamat malam ladies, apa kabar? Sudah lama ya tidak memberikan tips seputar kecantikan. Nah, kali ini aku lagi sebel dengan yang namanya komedo. Memang sih kecil tetapi buat tidak Percaya Diri ya ladies. Ingin tahu apa itu komedo, kenapa bisa ada di seputar hidung yang lebih banyak bertumpuk. Membuat penampilan jadi tidak sempurna. H ya, sudah pasti admin juga akan memberikan seputar informasi menghilangkan komedo dengan bahan alami. Simak yuk ladies.

Komedo Itu apa?


Ladies, sudah mengetahui bahasa komedo, tetapi belum memahami sepenuhnya komedo itu jerawat atau bukan ya? Nah, komedo itu bentuknya benjolan yang muncul di permukaan kulit dan terkadang berwarna hitam ataupun putih.

Sebab itulah komedo sering disebut sebagai bintik hitam. Rupanya komedo ini termasuk jenis jerawat lho, tetapi jerawat kelas ringan alias jenis ringan. Dimana komedo ini akan bermunculan pada saat produksi minyak di wajah berlebihan. Karena kelenjar minyak pada kulit menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Nah, saat itulah biasanya komedo akan terlihat pada wajah. Oh ya, komedo ini tidak hanya bisa muncul di wajah tetapi juga di punggung, dada, lengan, atau bahu.

Gejala Komedo
Gejala komedo sangat mudah terlihat, yaitu munculnya benjolan yang sangat kecil,terutama pada kulit wajah. Karena tidak terjadi inflamasi, komedo tidak terasa sakit. Komedo bisa mengalami apabila dibersihkan dengan cara dicungkil atau di garuk lho.


Ini dia Penyebab Komedo
Kenapa remaja lebih cendrung di serang komedo, ladies? Karena pada masa remaja produksi hormon akan meningkat, khususnya hormon testosterone pada remaja. Peningkatan hormon inilah yang merangsang kelenjar minyak menjadi sangat aktif dan menghasilkan minyak secara berlebihan.

Akibatnya tersumbatnya akar rambut dan juga pori-pori kulit. Ketika terinfeksi, bakteri akan mengakibatkan terbentuknya komedo dan jenis jerawat lainnya. Ini dia beberapa hal yang menyebabkan komedo muncul di wajah

  • Meningkatnya bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit.
  • Iritasi folikel rambut yang menyebabkan sel kulit mati tidak rontok secara teratur.
  • Mengalami perubahan hormon yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya steroid, lithium, atau pil KB.



Cara Mengatasi Komedo dengan Bahan alami

Scrub - Bahan scrub adalah salah satu cara menghilangkan komedo dengan cepat. Terdapat banyak sekali produk scrub pembersih wajah yang bisa anda dapatkan di pasaran. Jika ingin menggunakan scrub berbahan alami, bahan yang bisa digunakan adalah kopi.

Tea Tree Oil - Tea tree oil dikenal bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan membasmi noda hitam. Selain itu, khasiat tea tree oil juga ampuh untuk menghilangkan komedo dari wajah. Cukup usapkan ke bagian-bagian yang rawan terkena komedo secara rutin untuk mencegah komedo menyusup ke dalam kulit. Pastikan agar komedo lama sudah dibersihkan sebelum menggunakan tea tree oil ini.

Pepaya - Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

Oat - Bahan gandum selain bermanfaat untuk menyedot minyak berlebihan pada kulit juga bermanfaat untuk mengatasi komedo dari kulit. Cara menghilangkan komedo pada wajah dengan oat adalah dengan cara memijat campuran oat dan air pada wajah secara menyeluruh untuk melepas sel-sel kulit mati sekaligus melancarkan aliran darah di wajah.

Putih Telur - Bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang dapat menghaluskan kulit wajah dan membuatnya cerah. Mengoleskan putih telur juga menjadi salah satu tips menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan putih telur. Cukup balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.

Lidah Buaya - Bahan lidah buaya memang terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut. Tapi getah lidah buaya juga berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kualitas kecantikan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan getah lidah buaya cukup mengoleskan getah pada wajah lalu diamkan hingga kering sebelum dibilas.


Komedo Bisa Hilang dengan 6 Hal yang dilakukan Setiap Hari

Menghilangkan komedo tidak cukup dilakukan dengan perawatan saja. Tapi perlu memperhatian beberapa kebiasaan ladies setiap harinya kulit wajah. Ini dia langkah yang bisa ladies tempuh untuk mengatasi dan mengurangi komedo yang menganggu penampilan ladies.

Perhatikan Kebersihan Wajah – bagi sebagian ladies memang menganggap kebersihan wajah hal yang sepele. Tetapi memperhatikan kebersihan wajah sangat penting. Khususnya membersihkan sisa-sisa make-up, menggunakan penutup wajah jika berada di luar atau saat berkendara, mencuci minyak wajah secara teratur.

Minum Air Putih – ladies sudah mengetahui dengan pasti mengkonsumsi air putih teratur atau 8-12 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, hal sepele ini kadang suka dianggap angin lalu, padahal air putih yang cukup sangat membantu untuk menjaga kesehatan, terapi air putih juga dikenal sebagai terapi untuk kecantikan.

Perawatan Wajah Secara Rutin - Menghilangkan komedo dengan cepat ladies, salah satunya dengan melakukan facial. Tentu saja, perawatan ini memerlukan sedikit waktu dan biaya. Tapi tak ada salahnya untuk melakukan perawatan ini minimal sekali dalam sebulan untuk menjaga kelenturan dan kesegaran kulit wajah.

Perhatikan Kebersihan Alat - Bagi yang sering menggunakan alat make-up. Harap membersihkan peralatannya secara rutin, meletakkannya ditempat yang bersih, serta memastikan agar alat dalam kondisi tetap steril setiap saat.

Kurangi Kebiasaan Memencet Komedo - Cara menghilangkan komedo dengan cepat biasanya dilakukan dengan cara memencet keluar komedo dengan kedua jari. Padahal hal tersebut dapat membuat pori-pori semakin besar. Jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah dan hidung terlihat kasar dan bopeng.

Konsumsi 4 Sehat 5 Sempurna - Kecantikan kulit bukan saja ditunjang oleh perawatan eksternal saja, tetapi juga dari kebiasaan sehat dan konsumsi gizi yang kita makan sehari-hari. Kurangi makanan yang berlemak untuk mencegah hormon memproduksi minyak yang berlebihan pada wajah.



Baiklah ladies, ini sedikit informasi kecantikan yang aman bagi ladies gunakan setiap hari. Setelah mengetahui asal-usul penyebab komedo, maka ladies akan mudah untuk melakukan perawatan dan hidup sehat dan teratur. Selain untuk kesehatan juga berguna untuk kecantikan. Salam cantik dan sehat untuk para ladies maupun pembaca setia dunia wanita masa kini.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Komedo Kecil tapi Buat Tidak PD
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Komedo Kecil tapi Buat Tidak PD Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis