#BahagiadiRumah dengan Menjadi Diri Sendiri


Bahagia di rumah? Sebenarnya sudah sejak lama ingin membahas mengenai topik menulis #bahagiadirumah yang diselenggarakan tabloid wanita, untuk meramaikan ulangtahun yang ke 28, Novaversary. Terlalu banyak mikir hingga hampir berlalu satu bulan. Semua orang tahu makna bahagia, terus kalau bahagia di rumah itu seperti apa? 



 Apakah memiliki rumah yang mewah, rumah yang berada di lingkungan elit, rumah dengan interior yang mahal. Jangankan rumah besar, rumah kecil saja aku masih belum ada. Secara masih ngekost, bahkan terkadang tinggal bersama orangtua. Jika merasa lelah merantau dan ingin dekat dengan ma dan pa.  Terus apakah aku merasa tidak bahagia, karena belum memiliki “rumah” atas namaku sendiri?

Sejauh memori yang terbentang luas di alam pemikiranku. Aku tidak merasa sedih, aku selalu merasa bahagia dimanapun aku berada. Karena prinsipku home sweet home adalah tempat dimana aku bisa berteduh dan merasa nyaman. Rumah dalam arti diriku adalah tempat dimana aku bisa beristirahat, tidak kehujanan dan kepanasan. Nyaman meskipun terbatas ruang tetapi tetap bisa melakukan aktivitas yang aku sukai. Apalagi, aku termasuk tipe orang yang lebih memilih berada di rumah dibanding hang out keluar. Walaupun aku senang traveling tetapi pada akhirnya rumah adalah tempat pilihan terakhir untuk didatangin.


Bahagia di rumah versi Citra Pandiangan adalah


 #Tempat Dimana Bisa Melakukan Eksperimen
Aku bukan tipe orang yang suka masak, karena memang tidak bisa masak. Kalau ma bilang itu karena aku malas melakukan pekerjaan dapur. Berhubung seringnya merantau –masih dibagian Indonesia koq- akhirnya mau tidak mau, aku harus bisa memasak. Kalau ada waktu senggang, aku paling senang melakukan “eksperimen” memasak dari resep yang ada di tabloid nova asalkan resepnya praktis dengan perlengkapan seadanya. Soalnya, ngekos jadi hanya ada kompor kecil hadiah b’day 3 tahun lalu dari si mantan, tools yang seadanya. Tetapi saat eksperimen berhasil, rasanya itu bahagia sekali.....

#Me Time
Me time ala Citra seh nggak banyak mengeluarkan biaya. Soalnya me time nya ya saat berada di rumah.

Relax
Pulang kerja, lelah karena macet dan nggak dapat tempat duduk. Ketemu kasur dan bantal guling rasanya itu bahagia sekali berada di rumah. Langsung deh, ganti baju, bersihkan diri sejenak. Langsung rebahan, nikmatnya.

 Baca Buku dan Tabloid
Rasanya bahagia sekali, saat melihat koleksi buku bertambah. Kemudian membaca tiap lembar halaman dan menemukan sesuatu yang mengasyikan dalam dunia membaca. Perasaan bahagia saat membaca buku memang sesuatu yang tidak bisa diungkapkan kata-kata. Apalagi saat membaca buku yang sudah lama diincar untuk dibeli. Nikmat tiada tara gitu. Terus, menemukan zodiak indah dalam tabloid, membaca resep masakan yang bisa dijadikan bahan percobaan di waktu weekend.

Menikmatin Cemilan
Rasanya hari-hari yang berlalu di kerjaan berasa nggak ada, saat menikmatin cemilan sederhana di rumah dan secangkir coklat panas. Rasanya benar-benar home sweet home is perfect place to run away from “world”. Saat waktu berbelanja, biasanya menyisipkan makanan ringan, snack, chocolate, kue, biskuit untuk persiapan selama sepekan ke depan.

Blogging dan Menulis
Rumah adalah tempat aku bisa menuangkan ekspresi kehidupan dalam bentuk tulisan yang terkadang di posting di blog atau dikirim ke majalah. Rasanya bahagia sekali saat sudah tiba di rumah, lalu menulis hingga lupa waktu. Sungguh kenyamanan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Wah, jangan-jangan tidak suka bersosialisasi, tentu saja tidak demikian. Aku juga senang mengundang teman kost untuk menonton bareng di dalam kamar. Sambil menikmatin makanan hasil ekperimenku dari tabloid nova. Berbincang dengan keluarga adalah hal yang sempurna, meskipun jarak jauh, komunikasi tidak pernah lepas baik pagi, siang dan malam. Karena hubungan keluarga adalah yang terpenting untuk mendapatkan kebahagiaan di rumah, dimanapun “rumah” tempat aku bernaung. Mau cuma satu ruang, atau rumah kontrakan atau tinggal semi permanent di rumah orangtua seperti saat ini. Karena sedang galau gulana, tetap saja rumah adalah tempat yang nyaman dan tenang untuk beristirahat dan merasa #bahagiadirumah. Walau aktivitas di rumah ala kadarnya. Kalau ladies bagaimana mengartikan #BahagiadiRumah?

 Kunci kebahagiaan di rumah adalah sukailah ruangan tempat ladies bernaung dan menikmatin setiap momen dengan perasaan sukacita dan bersyukur. Jangan memandang langit tetapi pandanglah tanah. Karena diatas langit masih ada langit dan itu akan membuatmu merasa sakit hati. Jika memandang tanah, maka kamu akan melihat tempat dimana ladies berpijak sangatlah indah dan menyenangkan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : #BahagiadiRumah dengan Menjadi Diri Sendiri
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: #BahagiadiRumah dengan Menjadi Diri Sendiri Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Guru Ataya said...

kren artikelnya !
lam kenal dari one sm
http://iwansmtri.blogspot.co.id/2016/05/bahagiadirumah-ala-guru-matematika.html

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis