Pengguna Jamkeskin Tiap Bulan Ratusan

Hingga Saat Ini Belum Dibayar Pemerintah

Masih ada beberapa pengguna Jaminan Kesehatan Miskin (Jamkeskin) yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu mengeluhkan pelayanan yang tidak memuaskan bagi mereka yang menggunakan jamkeskin.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih, Jumat (10/7), Rumah Sakit tidak membeda-bedakan pasien yang menggunakan Jamkeskin dengan yang tidak.

''Kita mengutamakan pelayanan dan tidak ada membeda-bedakan pasien, jumlah pengguna kartu jamkeskin setiap bulannya bertambah,'' tuturnya di ruang kerjanya.

Berdasarkan data dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, jumlah pengguna data jamkeskin yang rawat inap Januari 2009 mencapai 192 pasien, Febuari 2009 mencapai 144 pasein. Sedangkan di bulan Maret pasien yang menggunakan jamkeskin meningkat hingga 163 pasien.

''Pasien yang menggunakan jamkeskin tidak kita pungut biaya, sejak tahun 2008 hingga sekarang ini, kita baru menerima sedikit pembayaran yang diberikan pemerintah terhadap biaya dari pengguna jamkeskin,'' akunya.

Dia melanjutkan, hingga saat ini dokter yang merawat pasien yang menggunakan jamkeskin belum dibayar, karena jumlah yang diterimanya sedikit. Dengan kata lain, Pemerintah masih belum membayar biaya pengguna jamkeskin.

Disinggung mengenai data satu semester di tahun 2009 untuk pasien pengguna jamkeski, Nugraheni mengaku masih belum mengetahui jumlah pasien yang menggunakan jamkeskin.

''Dikarenakan ada sistem baru di rumah sakit ini, khususnya pasien yang menggunakan kartu jamkeskin. Sehingga semua data yang ada belum dimasukan dan rencananya sistem input data ini menggunakan sistem online yang bisa dibuka dari pusat untuk mengetahui pengguna kartu jamkeskin yang ada di Indonesia, termasuk di Tanjungpinang,'' urainya.

Sistem tersebut, diakuinya, berdasarkan permintaan dari pusat untuk menggunakan sistem online terhadap pasien yang menggunakan jamkeskin.

''Kita selalu melayani pasien yang menggunakan jamkeskin berdasarkan rekomendasi dari puskesmas, baru kita rawat,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pengguna Jamkeskin Tiap Bulan Ratusan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pengguna Jamkeskin Tiap Bulan Ratusan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

3 comments:

Anonymous said...

Askіng questions are trulу nice thing if yοu are nоt
undегstаnding somethіng entirely, however
this pаragraрh pгesents nice understanding even.



Нere iѕ my web site; lloyd irvin

Anonymous said...

It's perfect time to make some plans for the longer term and it is time to be happy. I've learn this publish anԁ іf ӏ
mаy just I dеsігe to reсommеnd you feω attеntion-grabbіng issuеs or advice.
Perhaps you could writе next аrtiсles regarding this aгtiсlе.
I ωant to read even mοre things about іt!


Taκe a lοok at mу ωebsіte -
Discover More

Anonymous said...

Verу nice write-uρ. I certainly apprеciate this site.
Ѕtick with it!

Hеrе iѕ my wеblog reputation management

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis