Diet -jangan asal diet- part 1

Ayo siapa yang tidak ingin memiliki body yang langsing, seperti para model? Tentunya semua mau menjadi langsing dan seksi. Badan langsing pastinya akan membuat para wanita semakin percaya diri dalam menggunakan busana. Badan langsing, tentunya bisa menggunakan pakaian yang sesuai tren. Berbeda dengan orang yang berbadan tambun. Pastinya tidak percaya diri

Ternyata untuk mendapatkan badan langsing bagaikan model fashion show atau para artis idola para pria yang berbadan langsing.

Berikut adalah beberapa tips diet yang dapat diikuti setiap hari dan di manapun:

1. Buat kuah rendah lemak dengan dikombinasikan dengan satu sendok teh Dijon mustard atau saus satay dengan yogurt rendah lemak.

2. Makan dengan waktu yang teratur. Melewatkan jam makan akan menurunkan kecepatan metabolisme tubuh, usahakan untuk mengurangi kalori selama satu periode dimana lemak dan minyak yang tersedia. Ingat bahwa makan meningkatkan metabolisme.

3. Memberi bumbu pada sayuran atau ayam cincang, daging putih atau ikan. Ini adalah sehat dan mengandung rendah lemak.

4. Ambil roti dan isi dengan salad.

5. Delapan jam setelah bangun tidur, metabolisme kita akan melambat, karena itulah olahraga 30 menit sebelum makan malam akan meningkatkan metabolisme sekitar dua sampai tiga jam. Ini akan meningkatkan pembakaran lemak sampai satu jam.

6. Tambahkan buncis pada salad untuk mendapatkan tambahan zat besi.

7. Memasak yang baik dan makanan yang sehat dimulai dengan belajar tentang gizi dan bagaimana membuat resep yang sehat.

8. Pelajari cara membuat resep favorit keluarga dan pastikan lemak, garam, dan gula yang sudah dikurangi. Pengganti non-fat yogurt untuk cream, gorengan tanpa menggunakan minyak dan herbal dan rempah-rempah sebagai pengganti garam dalam rasa.

9. Berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pelatihan atau program penurunan berat badan.

10. Makan dengan lambat dan mengunyah lebih lama setiap gigitan pada makanan akan menurunkan selera makan.

11. Lengkapi dengan tiga makanan kecil dan dua makanan ringan sehari-hari, daripada satu atau dua kali makan besar.

12. Gunakan ayam stok saat menggoreng. Ini akan mengurangi lemak yang tersembunyi.

13. Membeli roti bakar tawar daripada yang ada rasa. roti yang mempunyai rasa mengandung lemak lebih dari satu piring dari asinan daging dan telur.

14. Sebisa mungkin tidak membuang kulit buah-buahan dan sayuran karena kebanyakan gizi dipusatkan pada bawah kulit.

15. Air hangat dengan perasan air jeruk sebelum sarapan membuat metabolisme bekerja dengan baik, ini juga membantu mencegah sembelit dan sangat baik untuk kulit.

16. Salah satu yang sumber protein nabati terbaik adalah dari kacang kedelai atau tahu. Semua kacang memberikan protein, jadi termasuk lentils, buncis dengan biji yang besar, dan lainnya masukkan dalam masakan dan soups.

17. Mencari program penurunan berat badan yang bagus dan mendukung. Hal ini akan mendorong anda untuk bertahan dan menikmati program penurunan berat badan.

18. Meskipun sulit pada awalnya, coba tidak makan selama 3 jam atau lebih sebelum waktu tidur.

19. Buat salad sebagai makanan cepat saji (fast food) - mempersiapkan salad hanya akan memakan waktu 10-12 menit.

20. Cabe membantu mempercepat metabolisme.

21. Coba membuat telur dadar tanpa kuning telur! yang sangat dramatis menurunkan lemak.

22. Ganti baking soda, baking powder, MSG dan saus kecap dalam memasak.

23. Hapus lemak oleh dropping es batu ke dalam baking tray. Lemak akan tetap dengan es batu.

24. Minum air hangat daripada air dingin di pagi hari dapat meningkatkan kecepatan metabolisme Anda dan membakar lebih banyak kalori.

25. Makan sebelum Anda pergi belanja makanan dan selalu mempersiapkan daftar belanja. Hanya membeli makanan yang berkaitan dengan rencana menu mingguan Anda dan tidak akan tergoda untuk membeli yang enak

Ini yang sebagian point yang selalu dibicarakan baik di majalah maupun televisi. Perhatikan pola makan. Secara jujur, tanpa aku sadari berat badanku yang dulunya hanya 45 kilogram bertambah menjadi 55-59 kilogram. Ouh my God, aku tidak bisa membayangkan tubuhku yang sewaktu kuliah dibawah 40 kilogram dan sejak kerja dibawah 45 kilogram.

Begitu dipindah tugaskan ke Tanjungpinang dan di sana ada orangtua, yang biasanya makan tidak teratur jadi teratur dan ini berdampak pada kenaikan berat badan.

Nah, aku pun mencoba untuk tidak makan. Malah membuat berat badanku semakin naik dan terpaksa aku membeli beberapa baju agar bisa aku gunakan. Sekarang aku boleh berbangga hati, badanku sudah hampir kembali langsing.

Apa yang aku lakukan? Sejujurnya aku jarang berolahraga. Sebulan hanya 2 kali saja melakukan jogging dan berenang. Namun, aku menjaga pola makan. Hampir 8 bulan aku tidak makan nasi?

Pasti pembaca hal-wanita berpikir, aku sudah gila!!!!!! Tenang, koborhidrat dalam tubuh sangat penting karena menghasilkan energi yang kita butuhkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kebutuhan kaborhidrat aku ganti dari nasi dengan ubi-ubian dan kentang. Ubi-ubian ini bisa kita dapatkan dari jagung, singkong, ubi merah, ketela.

Nah itu semua jangan di goreng ya, melainkan di rebus. Selain itu tetap makan sayur-sayuran dan juga lauk, hanya saja nasinya aku ganti menjadi ubi-ubian.

Awalnya memang ribet dan tidak praktis. Tapi bisa dilaksanakan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Diet -jangan asal diet- part 1
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Diet -jangan asal diet- part 1 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

Info Seputar Wanita said...

Lengkap abis nih tipsnya. super duper oke. My Blog

tas wanita said...

makasih artikelnya....diet harus teratur dan tidak sembarangan....karena resikonya sangat besar...

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis