Ingin Tidur Nyenyak untuk Hidup Sehat


Apa kabar ladies? semoga baik-baik selalu. Belakangan ini jadi jarang update blog di Dunia Wanita Masa Kini, bukan lantaran sibuk tetapi lantaran memang sedang pindah “rumah”, jadinya tidak sempat membuka computer, khususnya untuk menuliskan sepatah dua patah kata untuk ladies semua. Ditambah lagi persoalan laptop sempat drop, wah semakin susah untuk memposting deh. Syukurlah sekarang baik-baik saja, walau data banyak yang hilang tetapi yang penting masih bisa digunakan.


Ladies, besok gerhana matahari total ya. Libur tidak? Hehehe, jika tidak bisa menikmatin sensasi ini jangan berkecil hati ya. Kondisi cuaca yang sedang tidak stabil, hujan, panas, banjir dan sebagainya tentu membuat tubuh jadi gampang terserang peyakit. Nah, kali ini admin mau memberikan tips sehat simple untuk para ladies, bunda, yang selalu ingin tampil prima, khususnya neh ladies yang sering mengalami susah tidur.

Tidak bisa dipungkuri banyak orang yang mengalami permasalahan susah tidur. Baik remaja hingga dewasa susah tidur. Penyabab tiap orang berbeda ladies. Nah, intip tips dibawah ini yuk:

# Buat Jadwal Tidur

Ladies, ternyata tidur juga butuh jadwal lho. Yuk, buat jadwal mulai sekarang untuk jam berapa ladies mulai tidur malam dan bangun di pagi hari. Jadwal ini harus “permanen” lho ladies. Meskipun saat ladies sedang weekend. Mau tahu alasannya ladies? Ladies wajib konsisten dalam siklus tidur-bangun sehingga tubuh ladies akan membantu mempromosikan tidur lebih baik di malam hari.

Bila ladies memiliki masalah tidur, susah tidur setelah lima belas menit berbaring. Bangun dan lakukan kegiatan sejenak yang membuat ladies relax, misalnya meminum segelas susu hangat atau kegiatan lainnya yang membantu ladies untuk relax. Setelah itu, kembali ke tempat tidur dan tidur dengan nyenyak.

# Perhatikan Apa yang Ladies Makan dan Minum

Ladies, ini perlu dingat dengan baik lho. Perut kekeyangan ataupun kelaparan jangan pergi ke tempat tidur. Sebab ketidaknyamanan itu akan membuat ladies tetap terjaga. Oh iya,  ladies sebenarnya ada baiknya minum satu jam sebelum tidur, soalnya biar ladies tidak terbangun di malam hari untuk buang air kecil.

Pastikan juga ladies jangan mengkonsumsi kafein, nikotin maupun alkohol. Sebab itu akan menganggu kualitas tidur ladies lho. Jadi, lebih baik menghindari minum cofe maupun teh di malam hari ya, biar ladies jadi cepat jatuh tertidur. Kapan-kapan kita bahas mengenai makanan atau minuman yang mengandung cafein ya ladies. Tapi, jika ladies ingin tidur nyenyak, wajib hindarin minuman cafein dan nikotin baik di pagi hari, siang apalagi malam. Meskipun ladies meminumnya ada baiknya tidak di malam hari.

# Buat Ritual Tidur

Admin paling suka bagian yang ini ladies, melakun hal yang sama setiap waktu untuk memberitahukan pada tubuh ini sudah waktunya untuk tidur. Caranya, kalau aku secara pribadi ladies, mandi dengan air hangat, lalu melakukan “Akitifitas yang normal” menjelang jam tidur, aku merendamkan kaki dengan air hangat sambil membaca buku. Ini adalah “ritual” yang kulakukan sebelum tidur.

Banyak ritual yang bisa ladies pilih agar tubuh menjadi relax sebelum jam tidur yang sudah ladies tentukan. Contohnya,  membaca buku , atau mendengarkan musik yang menenangkan, atau mendengarkan musik dengan lampu redup.  Pastinya ladies, carilah kegiatan santai untuk memberitahukan pada tubuh ladies ini sudah mendekatin jam tidur ladies. Hal ini untuk memberitahukan transisi antara terjaga dan mengantuk. Okey, ladies cukup sekian dulu tips dari admin, semoga tips ini berguna ya bagi ladies.....

Yuk hidup sehat dan penuh energi di setiap nafas kehidupan kita

Salam sehat



Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ingin Tidur Nyenyak untuk Hidup Sehat
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ingin Tidur Nyenyak untuk Hidup Sehat Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis