Social Icons

Pages

Wednesday, September 12, 2007

Rambut Pendek Lebih Fresh dan Simple


Pada umumnya, wanita lebih menyukai rambut panjang atau paling tidak sepundak. Alasannya memiliki rambut panjang minimal sebahu bisa terlihat lebih feminim dan menarik. Biar bagaimana pun juga, kata orang 'rambut adalah mahkota wanita'

Sehingga, Anda bebas berbuat apa saja pada rambut kesayangan Anda, mau panjang mau pendek semua bisa Anda lakukan. Sekarang, ini bagaimana model rambut Anda? Masih tetap panjang lurus? Panjang ber-layer?

Sebenarnya wanita tidaklah harus identik dengan rambut panjang, kuku panjang yang dikutek, agar terlihat feminim, dimata pria atau orang yang Anda kasihi. Potongan rambut pendek untuk para wanita, juga sama menariknya dengan wanita berambut panjang dan 'mungkin' ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan rambut berpotongan pendek atau ala bob.

Vera menceritakan, dirinya sudah beberapa kali memanjang dan memotong rambutnya paling pendek sebahu. Kini, ia mencoba dengan gaya baru, yaitu dengan potong rambut ala pria alis pendek.

"Saya merasa nyaman dengan potongan saya sekarang ini, karena lebih bersih, cantik dan fresh," ujarnya. Lanjut wanita murah senyum ini, apalagi dengan potongan pedek ini, saya bebas mengekpresikan gaya rambut semau saya.

Mengatur dan merawat rambut pendek lebih gampang dan mudah dibanding rambut panjang. Selain itu, lebih praktis dalam menata rambut, dengan menggunakan gel, atau berbagai macam produk penata rambut agar rambut terlihat lebih modis dan menarik. Waktu yang dibutuhkan pun tidak lama.

Sehingga banyak keuntungan yang bisa didapat, bagi wanita yang benar-benar mempunyai tingkat kesibukan yang tinggi dan aktif. Berpotongan pendek lebih praktis dibanding dengan mempunyai rambut panjang. Dari pada punya rambut panjang tetapi terlihat kusam dan tidak menarik. Lebih baik berpenampilan rambut pendek, namun terlihat lebih muda dan percaya diri,

"Saya lebih percaya diri dengan potongan rambut pendek dan terlihat lebih muda lho. Sehingga nyaman aja mau diapakan model rambut saya, tidak seribet waktu panjang," terangnya.

Vera menuturkan, saat ingin berpenampilan feminim, dirinya tinggal memasang aksesoris seperti jepit rambut dan anting-anting dengan desain menarik. Sehingga penampilan akan terlihat feminim. Sedangkan saat ingin berpenampilan lebih fungky, dirinya tinggal menata rambutnya keatas. Sehingga rambut pendek pun bisa banyak variasninya sama seperti rambut panjang. Tidak ada jauh berbeda, kecuali panjang rambutnya.

Hal senada juga diucapkan, Nona, rambut pendek membuatnya lebih percaya diri, terlihat lebih muda dan menarik. "Ngapain punya rambut panjang, tetapi tidak terawat dengan rambut pendek, saya lebih bebas berekspresi," terangnya.

Memang terkadang sebagian perempuan kurang menyadari, bahwa jenis rambut terkadang berbeda dari yang satu dengan yang lain, ada yang panjang lurus dan bergelombang bahkan ada yang ikal or keriting. Nah, bagi yang berambut ikal atau gelombang, untuk memanjangkan rambut sangat tidak nyaman.

Karena, kebanyakan iklan shampoo selalu memakai icon wanita berambut panjang dan berwarna hitam kelam plus lurus. Jarang atau 'mungkin' tidak ada iklan rambut untuk rambut ikal, kalau pun ada bisa dihitung dengan jari Anda dibanding dengan iklan untuk rambut lurus. Benar ga?

"Rambut saya ini bergelombang, jadi kalau panjang dikit, saya sudah rada kesal. Dengan dipotong pendek, saya masih bisa berdandan feminim dengan memakai penjepit rambut," ujarnya sambil tersenyum.

Diakui Nona, terkadang dirinya ingin berambut panjang, tetapi karena rambutnya kalau panjang malah membuat dirinya tidak nyaman alias ribet. Apalagi kalau bukan menata rambut.

Sebenarnya, tidak ada hal yang buruk dengan rambut pendek dan ada banyak hal yang bisa didapat dengan potongan rambut pendek. Tidak percaya? Rambut pendek bisa merefleksikan pribadi yang seksi. Sebab pria dapat dengan mudah mengenal pribadi Anda. Selain itu, rambut pendek identik dengan pribadi yang percaya diri, siap menghadapi berbagai tantangan.

Disamping itu, dengan memiliki potongan rambut pendek, Anda bisa dikatakan sebagai perempuan yang praktis dan logis (tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut). Selain itu, siapa bilang potongan rambut pendek tidak bisa diidentikan dengan feminim. Selain bisa menambahkan aksesoris rambut, rambut pendek yang tertata rapi dengan layer yang lembut akan menonjolkan sisi feminim Anda.

So, bagaimana? Anda ingin mengubah gaya rambut Anda dari biasanya. Tidak ada salahnya mencoba potongan rambut pendek, bila sudah merasa bosan dan lelah merawat rambut panjang Anda. Apalagi dengan potongan rambut pendek, ada banyak keuntungannya lo. Disamping simple, setiap ke salon, potongan rambut pendek berbeda dengan rambut panjang, benar kan? Jadi bisa lebih menghemat anggaran perawatan rambut untuk ke depannya.

5 comments:

chip said...

saya lelaki yang menyukai wanita berambut panjang tetapi biarlah terurus -
http://cat-world.50webs.com

Website Tentang Wanita said...

rambut pendek juga menarik koq...

KUCLUX said...

KALO SAYA SIH PUNYA RAMBUT SEBAHU..
SAYA DULU PUNYA RAMBUT PANJANG DAN PENDEK (KYK ANAK LAKI2)..
MNURUT SAYA N TEMAN2 SAYA,, SAYA LEBIH COCOK RAMBUT SEPUNDAK ATO PANJANG

edi sutopo said...

pendek lebih rapi

edi sutopo said...

menurut saya rambut pendek kesannya lebih ceria, gesit, dan sporty ....

 

Follow mE


Citra Banner

Sample Text

twit

Sample Text

Terimakasih tetap setia membaca blog Hal-Wanita.. Meskipun saat ini blog satu ini jarang di update, namun setiap minggu pengunjungnya masih terus bertambah.

Sampai saat ini, isi blog Hal-Wanita, tidak mengupas tentang kecantikan, fashion maupun kesehatan. Tetapi, diusahakan tiap minggu membahas mengenai problem wanita.

Hal ini dikarenakan, posisi tugas diganti menjadi kuli tinta dibidang pemerintahan, politik, kriminal di Tanjungpinang.... Diharapkan, maklum ya....

Jika membutuhkan informasi lainnya bisa tetap mengirimkan email ke sana ataupun ke facebook. Saya akan mencoba membalas pesan-pesan yang masuk.

Citra Pandiangan
Author

 
Blogger Templates