Dongeng Sebelum Tidur

Waktu cepat sekali ya ladies, tahu-tahu sudah malam? Ladies, khususnya bunda neh. Bunda suka membacakan atau menceritakan dongeng sebelum tidur tidak? Jika bunda suka membuat cerita sendiri untuk anak bunda, yuk bunda ikutan lomba menulis cerita anak. Sehingga anak-anak Indonesia jadi gemar membaca dan juga memiliki budipekerti yang baik.


Tahukah ladies, ada kota bernama Belu di Indonesia? Belu adalah satu Kabupaten di NTT yang masih sangat minin pengetahuan akan membaca. Kata "Belu" menurut penuturan para tetua adat bermakna "persahabatan" yang bila diterjemahkan secarah harafiah ke dalam bahasa Indonesia berarti "teman" atau "sobat". Ini merupakan makna simbol yang mendeskripsikan bahwa pada zaman dahulu para penghuni Belu memang hidup saling memperhatikan dan bersahabat dengan siapa saja.

Tulis karya ladies dalam bentuk dongeng atau cerita anak, dan mengandung nilai moral bagi anak-anak.

Hadiah:
3 Peserta dengan karya terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal Belu lebih dekat dan hadir dalam Festival Membaca di Belu

Dari 10 karya terbaik akan diterbitkan menjadi buku oleh Elex Media dan mendapatkan voucher Gramedia.

Periode: 1 Mei-30 Juni 2016

Tata Cara dan Syarat Lomba:

1. Kontestan wajib follow social media Gramedia dan Elex Media (Facebook, Twitter, Instagram, LINE @gramedia)
2. Masuk ke dalam portal elexmedia.id/gramediablogger
3. Buat karyamu minimal 10.000 karakter dalam portal yang tersedia.
4. Kontes ini terbuka untuk umum.
5. Karya dalam bentuk dongeng atau cerita anak, dan mengandung nilai moral bagi anak-anak.
6. Karya belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, atau online dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba serupa.
7. Karya bukan plagiat dan menyinggung sara.
8. Seluruh karya yang terpilih akan menjadi milik pihak penyelenggara
9. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

Bagaimana bunda, ladies tertarik untuk ikutan? Yuk, mari bangun dunia anak di mulai dari membaca buku yang bermanfaat. Ladies tertarik untuk membaca tulisan admin dalam kompetisi menulis cerita anak yang diselenggarakan Gramedia? Yuk simak disini, judulnya Nenek Penyihir dan Kucing Vampire. Klik link cernak disini Selamat membaca dan selamat beristirahat ladies..

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dongeng Sebelum Tidur
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dongeng Sebelum Tidur Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis