Aida: Berusaha Majukan Kepri

Empat orang yang sudah menduduki kursi DPD (Dewa Perwakilan Daerah) RI Kepulaun Riau kembali mencalonkan diri lagi sebagai DPD dengan maksud dan tujuan yang berbeda yang tidak terlepas demi kemajuan untuk daerah Kepulauan Riau sendiri. Termasuk salah satunya Aida Ismeth.

Aida Ismeth menuturkan, dirinya maju lagi sebagai DPD RI Kepulauan Riau untuk memperjuangkan aspirasi daerah dan kedudukan DPD RI Kepulauan Riau di Pemerintah Pusat hanya sebatas mengusulkan saja dan tidak mempunyai wewenang apa-apa.

''Tugas DPD hanya sebatas mengusulkan saja dan yang menentukan pemerintah pusat. Kami sedang memperjuangkan agar wewenang DPD ditambah. Karena fungsi DPD ini untuk memperjuangkan daerah. Karena itu banyak hal yang harus dilakukan untuk penguatan badan. Sehingga DPD mempunyai kewenangan untuk kemajuan daerah.'' terangnya.

Untuk memilih DPD, masyarakatlah yang menentukan siapa yang berhak duduk dibangku tersebut. Sudah seharusnya yang duduk dibangku DPD merupakan masyarakat Kepulauan Riau sendiri. Karena masyarakat Kepri lah yang mengetaui kebutuhan dan persoalan daerahnya.

''Sebaiknya masyarakat dalam memilih orang yang duduk di DPD RI merupakan orang yang mengetahui persoalan dan masalah Kepri,'' ujar istri orang nomor satu di Kepulauan Riau.

Diakui Aida, dirinya tidak berambisi untuk duduk di DPD. Karena itu pihaknya tidak ada Tim Sukses untuk mensukseskan dirinya agar kembali duduk di DPD.

''Saya hanya ingin berjuang untuk kemajuan Kepri. Karena itu saya tidak akan mengobral janji-janji. Didalam memilih orang yang akan duduk di DPD haruslah orang yang memiliki jaringan luas di Jakarta,'' ungkapnya.

Bahkan dosan Universitas Indonesia ini pun juga menolak empat partai besar yang menawarkan untuk Aida bergabung bersama partai. ''Saya menolak tawaran partai karena tidak bebas untuk memperjuangkan hak-hak. Karena pasti didalamnya ada kepentingan-kepentingan partai yang belum tentu baik bagi masyarakat sendiri,'' ujarnya.

Selama duduk di bangku DPD RI untuk wilayah Kepri, ia bersama teman-temannya yang bergerak dibidang pemberdayaan perempuan, kemasyarakatan dan juga kesejahteraan telah banyak menghasilkan berbagai perda untuk melindungi perempuan.

''Kami telah berhasil memperjuangkan Perda untuk perlindungan masyarakat, khususnya wanita agar wanita bisa mandiri dan memiliki motivasi untuk maju,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Aida: Berusaha Majukan Kepri
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Aida: Berusaha Majukan Kepri Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis