Tingkatkan Silahturahmi

Rombongan Melaka Memberikan Buku

Rombongan pengajar dari negeri jiran berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka memberikan berbagai buku cerita baik buku ilmiah, dongeng bagi pelajar yang ada di Pulau Bintan yang akan dilakukan hari ini, Jumat (23/8). Rombongan yang terdiri dari pengajar yang ada di Melaka dijembatani oleh Ketua Majelis Belia Provinsi Kepulauan Riau, Idris Hasarudin.

''Kami disini sebagai pelantara kunjungan dari rombongan pengarahan jabatan pelajar negeri Melaka yang besok (hari ini,red) akan menyerahkan buku untuk pelajar Sekolah Dasar di Bintan Buyu,'' ujar Idris, kemarin.

Sementara itu, Nubah, Wakil Kepala Sekolah Melaka menuturkan, pihaknya datang ke Provinsi Kepri ini untuk memberikan bantuan berbagai buku kepada pelajar sekolah dasar yang ada di Bintan Buyu.

''Kami memilih pulau ini karena lokasinya dekat dan sekaligus bersilahturahmi bersama bapak-bapak yang ada disini,'' terangnya.

Buku-buku yang diberikan bagi pelajar sekolah dasar, lanjutnya, untuk menambah rasa senang membaca buku.

Buku-buku yang diberikan berjumlah kurang lebih 175 buku mulai dari buku ilmiah, buku cerita hingga buku dongeng yang mana disukai pelajar untuk menambah minat membaca buku. Tidak hanya buku bacaan saja yang diberikan tetapi juga buku-buku tulis dan alat tulis yang diberikan pada pelajar nantinya.

''Kami juga akan memberikan buku speech dari karangan kami. Buku ini merupakan buku best seller di Malaysia dan ini pengajar disana yang mengarang juga akan kami berikan bagi pelajar, guru dan juga kepala kecamatan yang ada di sana,'' tandasnya.

Romobongan pengarahan jabatan pelajar negeri Melaka disambut Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili langsung Kepala Dinas Pendidikan, Arifin Nasir. Pada kesempatan itu juga, Arifin Nasir menuturkan, Pemerintah Provinsi Kepri terus menerus membenahi infrastruktur sekolah yang ada di Kepulauan Riau. ''Pemerintah Provinsi Kepri terus berusaha mensejahterakan guru dan juga memberikan pendidikan yang nyaman bagi pelajar yang ada di Kepulauan Riau dengan menganggarkan dana dari APBD 20 persen setiap tahunnya,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tingkatkan Silahturahmi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tingkatkan Silahturahmi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis