Ribuan Peserta Gerak Jalan Memenuhi Jalan

Rangkaian HUT RI ke 63

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Repbulik Indonesia yang ke 63, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar perlombaan gerak jalan untuk tiga katagori jarak tempuh yang harus dilalui yakni 45 kilometer, 17 Kilometer dan 8 kilometer. Untuk jarak tempuh 45 kilometer dilaksanakan Sabtu (9/8) malam yang diikuti ribuan peserta yang tergabung dalam 290 regu. Satu regu terdiri dari 11 orang.

Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri, dalam sambutannya menuturkan, pihaknya merasa senang atas antusias masyarakat yang turut berpartisipasi dalam gerak jalan yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

''Ini merupakan agenda tahunan yang dihadirkan Pemerintah Kota Tanjungpinang, semoga semakin tahun semakin meriah dan dijadikan budaya bagi masyarakat,'' tuturnya.

Kebanyakan peserta mendapat sponsor dari beberapa partai yang ada di Kota Gurindam dan Negeri Pantun. Hal itu terlihat dari seragam yang digunakan peserta antara lain bertulisan PDIP, Hanura dan sebagainya. Star dimulai di Melayu Square dan berakhir di Melayu Square. Sebelum tiba di tempat finis yang merupakan tempat star, peserta harus menempuh perjalanan kaki sejauh 45 kilometer, sesuai jumlah tahun kemerdekaan RI.

Peserta yang mengikuti gerak jalan ini dari berbagai unsur elemen masyarakat, mulai dari Intansi pemerintah sendiri hingga pelajar yang ada di Kota yang terkenal dengan makanan Otak-Otaknya itu. Pelaksanaan gerak jalan itu dimulai malam dan berakhir pagi hari. Pos pertama yang harus dilalui yakni Terminal Bintan Centre yang berlokasi di Batu 9. Post kedua Kantor Koni dan yang terakhir harus melalui Lapangan Pamedan lalu ke Melayu Square.

Agenda tahunan ini juga merupakan salah satu hiburan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Hal itu terlihat antusias masyarakat yang menyaksikan aksi gerak jalan dengan berada di pinggir jalan untuk memberikan semangat pada peserta gerak jalan.

Menurut Hendrawan, salah seorang peserta gerak jalan, dirinya merasa senang meskipun kaki pada lecet dan capek. ''Saya senang banget ikut gerak jalan dan sudah empat kali mengikuti gerak jalan untuk jarak tempuh 45 kilometer,'' tuturnya.

Ramainya peserta yang mengikuti gerak jalan ini membuat aparat kepolisian pun turut berpartisipasi untuk mengatur lalu lintas yang sempat macet. Karena dijadikan tempat gerak jalan peserta.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ribuan Peserta Gerak Jalan Memenuhi Jalan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ribuan Peserta Gerak Jalan Memenuhi Jalan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis