Tender Ratusan Juta untuk Cendramata

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempunyai tiga model cenderamata yang diberikan kepada pengunjung kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi baik dari DPRD Kota lain, Pemerintah dari daerah lain hingga Dubes yang bertandang atau membuat acara di Kepri dengan melibatkan Provinsi Kepri akan diberikan cenderamata sebagai tanda pernah bertandang ke Provinsi yang terdiri dari kepulauan tersebut.

Menurut Irmansyah, Humas Kepri, kemarin, Pemerintah Provinsi Kepri mempunyai tiga jenis cenderamata khas Kepri dengan model keris, perahu dan mesjid raya.

''Cenderamata ini memang dianggarkan di APBD tiap tahunnya dan ditender dengan harga ratusan juta tiap tahun,'' tuturnya.

Bila dihitung per unit harga cenderamata yang diberikan kepada tamu maupun kunjungan resmi pemerintah, DPRD dan Dubes harganya berkisar Rp300 ribuan. ''Cenderamata ini kami berikan hanya sebagai kenang-kenangan telah berkunjung ke daerah ini. Sama seperti daerah lain yang juga selalu membawa dan memberikan cenderamata kepada daerah lain yang bertandang,'' jelasnya.

Katanya, masa pemerintah Kepri hanya menerima cenderamata dari daerah maupun negara lain tanpa memberikan cenderamata juga.

''Cenderamata ini diberikan tidak ada maksud apa-apa. Karena diberikan di depan forum atau tamu lain. Sama seperti daerah lain yang memberikan cenderamata,'' ujarnya sambil menunjukan cenderamata dari Malaysia, Sumatera dan daerah lainnya.

Cenderamata Kepri dikemas dalam bentuk yang simple dan terkesan eklusif, yakni di bingkai dalam kaca. Seperti miniatur keris yang merupakan senjata khas Melayu yang dibuat miniatur dan diberi pemulas dengan warna kuning keemasan. ''Keris ini bukan dari emas asli, hanya sepuhan saja yang mirip emas. Ini yang buat juga pengerajin Kepri yang menang tender,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tender Ratusan Juta untuk Cendramata
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tender Ratusan Juta untuk Cendramata Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

Loedin said...

kalau kunjungannya dua atau lebih juga dikasih, mbak??

Website Tentang Wanita said...

em... dikasih juga ga ya??

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis