Manfaat Jambu Biji Merah

Manfaat Jambu biji merah (psidium guajava):

Zat likopen adalah senyawa kartenoid yang biasa disebut dengan zat anti kanker. Zat ini biasanya terkandung dalam buah buahan berwarna merah termasuk jambu biji. Zat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Zat ini bisa sebagai pelindung tubuh dari berbagai macam jenis penyakit, terutama kanker. Dari kanker leher rahim, kanker prostat, kanker usus dan kanker lambung. selain untuk mencegah kanker, buah jambu biji merah ini juga dapat mengobati penderita demam berdarah & penderita anemia. (kekurangan darah merah) karena didalam buah jambu biji merah mengandung juga zat mineral yang dapat memperlancar proses pembentukan hemogolbin sel darah merah.

Kandungan vitamin C mempunyai kegunaan untuk membantu memperkuat system pencernaan. salah satunya untuk menjaga kesehatan lambung kita. Jambu biji merah ini juga dapat mengobati sariawan. Penyakit diabetes militus juga dapat mengkonsumsi buah jambu biji merah ini.

Jambu biji merah ini juga dapat menghilangkan infeksi dan mengobati luka akibat cidera.

Untuk laki-laki buah jambu biji merah ini dapat menambah reproduksi jumlah sperma jika mengkonsumsinya setiap hari. Hal ini sudah diteliti secara medis!

Jambu biji juga mempunyai manfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi, mengobati batuk dan pilek, sembelit, disentri, kejang-kejang, gusi yang bengkak.

Dalam kecantikan buah jambu biji merah ini dapat mengencangkan kulit wajah jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Serta dapat membuat kulit wajah kita tampak awet muda. Jambu biji ini juga dapat untuk memperbaiki tekstur kulit kita. dan dapat juga untuk menurunkan berat badan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Manfaat Jambu Biji Merah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Manfaat Jambu Biji Merah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis