Cara Merawat Rambut Rontok

Cara Merawat Rambut Rontok - Rambut rontok adalah hal yang normal, tetapi harus diperhatikan juga jumlah kerontokannya. Jika rambut mengalamai kerontokan yang berlebihan. Sudah wajar jika ladies merasa panik dengan kondisi rambut rontok. Rontok yang berlebihan bisa menyebabkan rambut menjadi botak. Rambut botak membuat penampilan rambut jadi tidak menarik dan sehat. Hal itu juga mempengaruhi kepercayaan diri. Sehingga tidak heran jika ada motto: Tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak.


“Wanita selalu memperhatikan penampilan. Meskipun hal-hal kecil, apalagi urusan rambut. Rambut selalu menjadi perhatian utama wanita dalam memperlihatkan kecantikan. Percaya diri dengan rambut sehat dan bebas rontok adalah kunci sukses wanita modern”

Nah, bagaimana mengatasi rambut rontok yang parah, terkadang merasa sedih bila melihat banyak rambut yang berguguran. Apalagi sampai terjadi kebotakan, aduh amit-amit deh. Begitu pikiran hampir 99 persen manusia yang ada di muka bumi ini. Cara mengatasi rambut rontok tidak bisa dilakukan secara instan. Rambut rontok bukan untuk ditutup-tutupin dengan menggunakan aksesoris rambut, seperti topi atau wig untuk menutupin gejala rambut menipis akibat banyaknya rambut rontok setiap hari. Namun, rambut butuh perawatan. 

Cara merawat rambut rontok

  • Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin dan mineral ini sangat banyak terdapat pada tumbuhan lidah buaya sehingga tidak heran jika lidah buaya ini bisa digunakan untuk mengobati rambut rontok yang berlebihan.  Lidah buaya ini berfungsi untuk menyuburkan rambut serta dapat menjaga agar kulit kepala tetap sehat. 

  • Daun Seledri
Ladies, kalau yang satu ini memang aku belum pernah mencoba mengobati kerontokan rambut dengan menggunakan daun seledri, tetapi daun seledri ini sudah menjadi rahasia umum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nah, salah satu vitamin yang terdapat pada daun seledri ini memiliki kemampuan untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut. Seta menstimulasikan pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih sehat. Daun seledri ini mengandung vitamin A, zat besi, kalsium, vitamin B dan natrium. Selain menjadi obat penumbuh rambut, daun seledri ini juga bisa membuat rambut nampak lebih berkilau dan juga kuat.

Begitulah dua bahan yang bisa menjadikan rambut sehat dan bebas rontok yang bisa menyebabkan kebotokan yang berhimbas pada penampilan yang membuat ladies tidak percaya diri. Cara mengunakan obat penumbuh rambut alami untuk rambut rontok ini adalah

  1. Lidah Buaya
Ladies hanya cukup dengan menyiapkan beberapa batang lidah buaya. Lalu, ambilah gel yang terdapat pada lidah buaya tersebut, Caranya, potong kulit luar lidah buaya agar ladies bisa mengambil gel yang tersembunyi itu. Kemudian gel tersebut bisa digunakan sebagai shampoo setiap kali ladies hendak mencuci rambut ladies.

Mungkin ladies merasa rambut ladies jadi terlihat sedikit kaku saat menggunakan gel lidah buaya sebagai pengganti shampoo dan merasa rambut tidak menjadi bersih. Karena tidak menggunakan ditergen  alias shampoo yang biasa ladies gunakan. 


    2. Daun Seledri


Caranya hampir sama dengan lidah buaya, potong daun seledri atau blender daun seledri dengan sedikit air. Lalu saring, kemudian aplikasikan daun seledri tadi untuk kepala ladies. 


Merasa rambut tidaklah bersih maksimal jika tidak menggunakan shampoo. Terus ingin menggunakan double pembersihan rambut agar rambut sehat, bersih dan bebas rontok. Pilihlah shampoo yang cocok dengan kondisi rambut tanpa bahan kimia yang terlalu keras. Plus gunakan obat penumbuh rambut yang banyak disebut sebagai hair tonic untuk mendapatkan hasil perawatan yang prima.


Referensi atau tulisan terkait mengenai cara merawat rambut rontok dengan obat penumbuh rambut bisa dilihat disni:

  • http://hal-wanita.blogspot.com/2015/09/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html
  • http://hal-wanita.blogspot.com/2015/09/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html?m=1
  • http://hal-wanita.blogspot.com/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.
  • http://hal-wanita.blogspot.com/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html
  • http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2015/10/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar.html
  • http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2015/10/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar
  • http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar.html
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html?m=1
  • http://diary-citra.blogspot.com/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html
  • https://www.linkedin.com/pulse/cara-merawat-rambut-rusak-citra-pandiangan
  • https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10153362175162772&id=172256502771
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html?m=1
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.
  • http://diary-citra.blogspot.com/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html
  • http://diary-citra.blogspot.co.id/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.
  • http://citrapandiangan.over-blog.com/2015/11/cara-merawat-rambut-rusak.html 

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Cara Merawat Rambut Rontok
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Cara Merawat Rambut Rontok Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis