Penyambungan Atau Keriting Bulu Mata


Menjadikan Bulu Mata Lentik

Wanita manapun pasti ingin selalu tampil cantik dengan bulu mata yang lentik. Tidak semua, wanita beruntung terlahir dengan dianugerahi bulu mata yang lentik. Sekarang ini, siapa pun bisa memiliki bulu mata lentik, dan bukan hal yang sulit lagi.

''Sekarang ini sudah banyak salon yang menawarkan produk keriting bulu mata maupun penyambungan bulu mata, agar bulu matanya terlihat lentik,'' papar Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail, Rabu (4/7).
Ia menuturkan, keriting bulu mata, bisa dilakukan bagi yang memiliki bulu mata yang panjang. Sedangkan penyambungan bulu mata, dilakukan bagi yang memiliki bulu mata yang pendek.

Dengan keriting bulu mata, selain membuat bulu mata menjadi lentik, juga dapat melebatkan dan membuat panjang bulu mata. Karena dengan pemberian vitamin pada tahap pengeritingan bulu mata bisa melebatkan bulu mata. ''Biasanya pertama-tama kelopak mata dibersihkan dengan kapas yang telah dicelup ke dalam air mineral. Kemudian gulung bulu mata dengan roll khusus. Setelah roll menempel di bagian ujung kelopak mata, lalu beri lem khusus di bagian ujung bulu mata, dengan menggunakan cotton buds untuk mengolesi lem tersebut,'' ujarnya.

Meike melanjutkan, kemudian tempel bulu mata dengan cotton buds ke roll. Setelah menempel keseluruhannya, beri obat keriting bulu mata, dan di diamkan selama 20 menit. Setelah itu, diberi neutralizer untuk menyempurnakan pengeritingan, lalu diamkan selama 15 menit. Dan diberi vitamin, kemudian diamkan selama 10 menit. Pemberian vitamin ini dimaksudkan agar bulu mata Anda sehat dan terawat serta tidak cepat rontok setelah proses pengeritingan.

Kemudian, berikan larutan pembuka roll keriting bulu mata. Larutan yang digunakan bisa berupa baby oil. Lalu setelah dibuka, jangan lupa membersihkan sisa-sisa lem yang menempel dengan air mineral. ''Bulu mata lentik dengan proses pengeritingan ini akan bertahan selama tiga bulan,'' ungkapnya.

Sedangkan penyambungan bulu mata palsu, perhatikanlah bahannya. Pilihlah bulu mata yang dipakai merupakan bulu mata asli, jangan sintetis. ''Karena bulu mata asli bisa dipakai semua wanita, terutama yang mempunyai masalah atau bentuk bulu matanya kurang ideal," kata Meike.

Bentuk bulu mata yang kurang sempurna ini, ujar Meike misalnya bulu mata tipis, terlalu pendek, terlalu panjang tapi tumbuhnya memanjang ke depan, atau ada juga bulu mata yang tumbuh dengan panjang yang tidak beraturan.

"Dalam proses penyambungan bulu mata ini, pertama-tama bagian kelopak mata bawah harus ditutup sehingga proses pemberian zat perekat dibagian kelopak mata atas bisa dilakukan. Dan saya tidak memotong bulu mata bagian atas, tetapi disesuaikan saja dan setelah disambung akan menghasilkan bulu mata yang lentik dengan sendirinya," terangnya.

Penyambungan bulu mata bisa bertahan dalam waktu lama, dan tentunya tidak menimbulkan iritasi terhadap mata. Namun, untuk cantik butuh pengorbanan. Karena bisa saja, Anda alergi terhadap lem yang terpasang pada bulu mata Anda. Sehingga menyebabkan rontok.

''Dua-duanya, tentunya mempunyai efek samping. Karena pada saat penyambungan maupun pengeritingan menggunakan lem, dan kalau terlalu banyak tidak bagus, tetapi kalau mau bertahan lama dan hasilnya bagus, harus menggunakan banyak. Dan efeknya, bulu mata bisa rontok,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Penyambungan Atau Keriting Bulu Mata
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Penyambungan Atau Keriting Bulu Mata Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis