Aminul : Hal Biasa di bulan April

Kunjungan Wisman Menurun Jumlah wisata mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau selama bulan April 2009 mengalamo penurunan sebesar 9,72 persen dibanding kunjungan wisman di bulan Maret 2009. Selama bulan Maret, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Riau, kunjungan wisman mencapai 131.740 orang, sedangkan di bulan April hanya mencapai 118.938.

Menurut Kepala BPS Kepri, Aminul Akbar, kemarin, terjadinya penurunan wisman terjadi hampir disemua pintu masuk yang ada di Kepulauan Riau. Untuk di Batam penurunan sebesar 10,75 persen, Tanjungpinang sebesar 14,58 persen, di Kabupaten Bintan sebesar 3,77 persen dan di Karimun sebesar 10,67 persen.

''Wisman yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau yang terbesar masih melalui gerbang pintu kota Batam yang mencapai 64,40 persen. Walaupun bila ada penurunan tidak terlalu banyak. Penyebab penurunan jumlah wisman di bulan April ini biasa, dikarenakan di bulan April tidak ada liburan dan tiap tahun selalu sama,'' ucapnya.

Sedangkan jika dilihat dari kebangsaan wisman berkebangsaan Singapura masih merupakan yang terbanyak berkunjung ke Kepri. Selama bulan April 2009 wisman kebangsaan Singapura tercatat sebanyak 64.168 orang yang berkunjung ke Kepri. Namun bila dibandingkan bulan Maret, jumlah wisman asal Singapura mengalami penurunan 17,42 persen.

''Kedua masih kebangsaan Malaysia selama bulan April ini kunjungan wisman Malaysia mencapai 17.752 orang atau memberikan konstribusi 14,93 pesen dari jumlah wisman yang berkunjung ke Kepri,'' tuturnya.

Negrara Korea Selatan, lanjut Aminul, merupakan negara urutan ketiga selama bulan April yang wisman berkunjung berjumlah 4.297 orang. Sedangkan wisman dari negara lainnya tidak terlalu banyak memberikan kontribusi karena masih dibawah 3,5 persen.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Aminul : Hal Biasa di bulan April
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Aminul : Hal Biasa di bulan April Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis