Banyak Jalan Rusak dan Berlubang

Di beberapa titik di jalan Kota Tanjungpinang banyak yang rusak dan berlubang-lubang. Sehingga menyusahkan para pengendara sepeda motor dan mobil. Khususnya di jalan MT Haryono atau di sepanjang jalan batu dua hingga batu lima mengalami kerusakan. Khususnya di tengah jalan, maupun di sisi jalan kiri.

Menurut Adnan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/5), Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan.

''Tahun ini, dana yang tersedia untuk perbaikan jalan khusus dari batu dua hingga batu lima,'' ujarnya.

Diakui Adnan, untuk jalan di Kota Tanjungpinang terbagi antara jalan kota, jalan nasional dan jalan Provinsi.

Sehingga alokasi dana untuk perbaikan jalan, untuk jalan lokal yang mengeluarkan Dinas PU Kota Tanjungpinang, jalan nasional dari dana APBN sedangkan jalan Provinsi yang menangani perbaikan jalan dari dana Provinsi.

''Mengenai kerusakan jalan, memang terkadang kita mengalami kesulitan. Karena ada beberapa lokasi jalan yang rusak merupakan bagian dari Provinsi. Karena itu kita terus melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi,'' ucapnya.

Bila ternyata tidak dianggarkan dalam Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau, Adnan mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan dana perawatan jalan yang ada di Dinas PU Kota. ''Kita memiliki dana perawatan jalan dan Drainse, dana itu bisa kita gunakan untuk melakukan perbaikan jalan,'' ungkapnya.

Jumlah dana perbaikan jalan, Adnan mengaku kurang mengetahui dana untuk perbaikan jalan, tetapi tahun ini memang dianggarkan untuk perbaikan dan perawatan jalan.

Tidak hanya untuk perbaikan jalan saja, Dinas PU juga menganggarkan dana untuk Drainse. ''Ada beberapa titik Drainse yang harus didalamin, mengingat kondisi jalan di Kota Tanjungpinang tidak bisa diperluas. Jadi selokan atau Drainse akan diperdalam lagi, kita akan melihat titik-titik mana dulu yang memang dibutuhkan untuk membuat Drainse dalam,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Banyak Jalan Rusak dan Berlubang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Banyak Jalan Rusak dan Berlubang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis