Gerakan Yoga

Gerakan-gerakan yoga memang perlahan namun pasti, hampir setiap gerakan memakai teknik pernafasan. Awalnya, bagi pemula memang sulit, namun setelah terbiasa, akan mudah untuk melakukan gerakan inti.
Sebelum menguasai gerakan inti, harus menguasai teknik dasar. Grace menuturkan, pertama kali gerakan yoga untuk menenangkan pikiran dan fokus unyuk mulai berlatih.
"Tarik nafas perlahan sebanyak lima kali, kalau tidak mampu tiga kali. Ambil nafas perlahan dalam hitungan kelima keluarkan sesuai dengan gerakan tubuh," tutur wanita yang sudah menekuni yoga selama 20 tahun.
Masih katanya, yoga juga bisa untuk melatih otot-otot supaya rileks dan membuat pikiran jadi tenang.
Selain itu gerakan dasar juga bisa meregangkan otot-otot badan yang lelah. Misalnya saja gerakan ini : Gerakan Segitiga, berdirilah dengan kedua kaki terbuka selebar 90 cm. Rentangkan kedua lengan ke samping. Putarlah kaki kanan sekitar 90 derajat dan putarlah kaki kiri sedikit ke kanan. Usahakan agar kedua lutut dan lengan lurus. Bengkokkan badan pada pinggang, gerakkan badan ke kanan, sehingga tangan kanan terletak di tulang kering. Lihatlah ke atas, ke ibu jari tangan kiri, dan tahanlah selama 5 pernapasan. Kemudian kembali ke posisi awal, ganti dengan kaki lain dan ulangi gerakan ini.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Gerakan Yoga
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Gerakan Yoga Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Latihan Yoga said...

Terimakasih atas informasinya...

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis