Perawatan Rambut Sambungan

Hair Extention identik bagi wanita yang berambut pendek yang ingin rambutnya panjang secara 'instan'. Dengan melakukan hair extention dalam waktu satu hingga tiga jam akan terlihat panjang.
Saat ini hair extention atau yang sering disebut rambut tambahan. Tidak hanya diperuntukan bagi wanita yang ingin memiliki rambut panjang. Melainkan untuk membuat penampilan rambutnya lebih menarik, tanpa perlu merusak rambut dengan cara di high light.
''Kalau beberapa tahun lalu untuk mewarna-warnai rambut harus di high light terlebih dahulu. Sekarang tidak perlu, cukup dengan hair extention saja,'' papar Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail.
Ia menuturkan, keuntungan menggunakan hair extention ini tidak merusak rambut, karena pewarnaan.
Selain itu prosesnya sangat cepat, mudah, efesien dan simple. Karena rambut tambahan saat ini tidak hanya sebatas warna hitam, tetapi beraneka pilihan warna dan nampak seperti asli.
''Pilihan warna hair extention antara lain, merah, ungu, hijau, kuning, bwown, emas dan masih banyak lagi,'' katanya.
Selain itu untuk melakukan penambahan atau penyambungan rambut, yang pertama-tama yang harus diperhatikan adalah Penyambungan hanya dapat dilakukan pada rambut yang memiliki akar rambut kuat (tidak rontok) dan sehat (bebas dari permasalahan rambut seperti berketombe, ujung pecah, dan lainnya).
''Hal ini agar hasil penyambungan bisa tahan lama. Karena penyambungan rambut diambil dari bagian dari helai rambut juga,'' tuturnya.
Bila rambut berketombe, tentunya akan membuat gatal dan secara tidak segaja tangan kita akan menggaruk bagian kepala yang terasa gatal. Karena itu, masalah ketombe harus diselesaikan terlebih dahulu.
Rambut tambahan atau hair extention ada beberapa pilihan, diantaranya rambut yang terbuat dari benang halus (sintetis) atau rambut asli. Tentu saja ada perbedaan diantara rambut sintentik maupun rambut asli.
Meike menuturkan, rambut sintetis akan terlihat kaku dan gampang pecah-pecah. Sedangkan rambut tambahan yang terbuat dari rambut asli telihat natural dan mudah perawatannya.
''Warnanya pun terlihat lebih bercahaya dan hidup. Harganya memang mahal, tetapi hasilnya rambut terlihat natural,'' ungkapnya.
Untuk proses pemasangan ada dua cara, yaitu dengan menggunakan pemanasan atau ring. Biasanya dengan cara pemanasan menggunakan lem polymer microtien baru akan melebur pada 180 derajat Celcius. Biasanya terpasang rekat di ujung rambut, lemnya dicairkan dengan menggunakan catok. Berbeda dengan menggunakan ring, yang dipasang pada bagian ujung rambut.
''Yang menggunakan proses penambahan rambut dengan ring lebih tahan lama dibanding lem,'' tuturnya.
Keuntungan melakukan tambahan rambut, kapan saja bisa dilepas bila bosan dengan warna rambut yang sudah dipasang. Berbeda dengan mewarnai rambut dengan gaya high light. Harus menunggu rambut benar-benar sudah siap diwarnai lagi dan membutuhkan proses waktu enam bulan, sebelum kembali diwarnai.
''Perawatan hair extention keramas seminggu tiga kali, gunakan sampo dan condisioner terpisah, sisir rambut-rambut yang kusut dengan sikat rambut brush kinky yang berbentuk seperti maskara minimal 2 kali seminggu,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perawatan Rambut Sambungan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perawatan Rambut Sambungan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis