Utarakan Isi Hati

Setiap orang mempunyai cara berbeda-beda dalam mengutarakan isi hati atau perasaan. Terkadang ada seseorang dengan mudah mengutarakan pendapat dan perasaannya terhadap orang lain. Namun, ada juga yang tidak bisa mengutarakan perasaan atau unek-uneknya terhadap orang lain.

Sehingga terkadang ada orang lebih memilih menyimpan sendiri perasaan kesal atau kecewa. Terkadang menyimpan perasaan sendiri, tanpa orang lain mengetahuinya, ada segi plus minusnya. Minusnya, kita merasa kesal sendirian dan kawan yang membuat kesal kita. Tidak merasa bersalah. Karena memang tidak tahu. Plusnya, hubungan tetap berjalan sebagaimana adanya.


Yuli, SPG di Nagoya menuturkan, terkadang mengungkapkan isi hati itu, ada baik dan buruknya.

"Saa ini saya sedang ribut dengan pacar, karena saya berkata sejujurnya. Waktu dia nelpon, saya mematikan telpon saya dan dia marah," tuturnya.

Lanjutnya, waktu itu saya sedang makan bersama kawan pria saya, waktu dia nelpon. Saya juga tidak sengaja mematikan telpon. Ketika ia menghubungi saya.


Waktu mengutarakan apa yang sedang terjadi saat itu. Ia tidak terima dan malah marah-marah. Padahal, wanita berambut sebahu itu, sudah menjelaskan secara detail apa yang terjadi pada saat itu.

"Kami sudah tiga tahun pacaran, dan saya tidak pernah membohonginya, baru kali itu dan waktu aku jujur. Ia malah marah," tuturnya.


Masih katanya, kata teman saya, seharusnya saya tidak perlu bicara sejujur-jujurnya. Berbohong dikit demi kebaikan tidak apa-apa.

Karena mengatakan isi hati dengan sejujurnya. Malah membuat pacar Yuli mendiamkannya selama tiga bulan. Namun, berkat kesabaran dan pengertian Yuli. Akhirnya mereka berbaikan lagi.

Sementara itu, Dewi, SPG di Batamcenter mengungkapkan, jujur dengan perasaan itu penting. Apalagi kalau tidak suka dengan sikap kawan yang egois.


"Diam saja tanpa mengungkapkan perasaan itu sama saja membohongi diri sendiri dan perasaan kawan," ujarnya.

Sebab, terkadang ada kawan yang tidak sengaja bersikap seenaknya. Dan membuat kesal. Namun, karena diam saja. Sehingga ia tidak tahu telah menyakiti perasaan kawannya sendiri. "Jujur mengutarakan isi hati, ada baiknya asal jangan sampai blak-blakan saja," terangnya.

Lanjut wanita berkacamata itu, ada perasaan yang bisa diungkapkan secara bebas dan ada yang tidak. Karena, bisa menyingung perasaan kawan dan membuat hubungan menjadi tidak baik.


Namun dalam mengutarakan perasaan harus melihat situasi dan kondisi saat itu. Jangan sampai gara-gara mengungkapkan kebenaran isi hati Anda. Hubungan yang telah terbina dengan baik bersama kawan-kawan dan kekasih Anda. Jadi berantakan karena salah paham akan maksud yang ingin Anda utarakan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Utarakan Isi Hati
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Utarakan Isi Hati Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis