Makan yang Bergizi

Memiliki stamina yang kuat dan fit tentunya dambaan setiap orang. Apalagi, jika pekerjaan yang Anda tekuni menuntut Anda untuk selalu tampil prima dan fit. Pastinya Anda akan berusaha, agar selalu tetap fit. Sebenarnya tampil prima dan fit tidaklah hanya sebatas tuntutan dari pekerjaan. Melainkan, lebih dari pada menunjang kesehatan Anda sendiri.

"Menjaga kesehatan tubuh agar tetap berstamina dan fit itu penting, apalagi jika diimbangi dengan agama," ujar Hj Hartini Sari, anggota DPRD Kota Batam.
Lanjutnya, melakukan sholat sama dengan berolahraga, apalagi sering melakukan sholat tahajut dan memperbanyak minum air putih dan makan-makanan yang bergizi.

Menjaga tubuh tetap fit, juga berpengaruh pada pola makan. Karena itu, menu makanan harus diperhatikan akan kebutuhan zat gizi. Apalagi takaran porsi dan pilihan zat gizi prioritas perlu disesuaikan dengan berat ringan aktivitas serta kondisi tubuh Anda.
"Saya mengusahakan tidak makan-makan yang fast food, pada pagi hari saya selalu mengharuskan untuk meminum jus seperti wortel," ujarnya.
Masih kata wanita berjilbab itu, makan-makan harus yang mengandung karbohidart, protein, vitamin dan mineral.
Apalagi bagi wanita dan pria yang sudah memasuki usia ke lima puluh tahun ke atas. Menjaga pola makan, menjadi suatu keharusan yang harus dilaksanakan. Bila tidak ingin terserang berbagai macam penyakit, seperti kolestrol dan jantung.

Selain itu juga harus diimbangi dengan berolahraga. Supaya, badan tetap fit dan prima. Karena olahraga merupakan suatu keharusan, agar kondisi badan tetap sehat dan selalu prima. "Olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh, saya melakukan olahraga dua hari sekali, soalnya saya selalu melakukan puasa daut (sehari puasa, sehari tidak)," tutur wanita beranak tiga itu.

Katanya, puasa itu juga bisa membuat kita tetap sehat, karena lambung juga perlu beristirahat dan jangan terus-terusan disuruh bekerja.
Hal senada juga diungkapkan Ratih, pegawai swasta di Batamcenter, olahraga merupakan salah satu keharusan yang harus dilaksanakan untuk mempertahankan kesehatan dan agar tubuh tetap fit.

"Tak perlu melakukan olahraga yang memakan waktu dan biaya. Saya selalu menyempatkan diri untuk lari pagi, untuk membakar energi dan membugarkan tubuh," ujarnya.

Masih katanya, selain rutin melakukan olahraga juga harus diimbangi dengan istirahat dan tidur sesuai dengan kebutuhan, sehari delapan jam.

Sebab, tubuh Anda bukan mesin. Sehingga sesibuk apapun melakukan aktifitas, perlu menyisihkan waktu beristirahat. Bila, Anda tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari untuk memilihkan tenaga. Tidur pulas selama 15 menit lebih efektif, agar tenaga yang terkuras. Bisa terisi kembali.

"Selain minum jus dan susu sebelum tidur, saya selalu mengkonsumsi vitamin C, untuk meminum suplemen agar tubuh tetap fit, saya tidak pernah mau minum," ujarnya.
Lanjutnya, meminum suplamen bisa berbahaya pada kesehatan tubuh. Karena banyak memakan-makanan yang mengandung vitamin D dan E tidak baik bagi tubuh, sebab bisa menyebabkan korestrol.

Berbeda dengan Vitamin C, karena vitamin C cepat larut ke dalam tubuh. Sedangkan untuk vitamin-vitamin seperti D dan E kalau kebanyakan bisa mengedap di dalam tubuh dan bisa menyebabkan penyakit. Disamping itu, selalu berpikiran postif. Bisa membuat Anda tetap fit dan prima dalam melakukan aktifitas.
Apalagi jika Anda, berbaik sangka akan membuat Anda lebih bersemangat menjalani hidup. Beban seberat apapun akan terasa ringan. Sikap hidup seperti ini menjauhkan diri dari stres dan penyakit. Dan stres adalah sesuatu yang paling dahsyat menguras energi. Bukan hanya letih, Anda pun bisa jatuh sakit dibuatnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Makan yang Bergizi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Makan yang Bergizi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis