Sayur Asem


Sayur asem, sepertinya menu ini bukan hal baru bagi ibu-ibu. Siapa pun pasti pernah menicicipi atau memakan sayur asam. Karena sayur asem ini termasuk makanan tradisional. Tahu tidak? Ternyata sayur asam mempunyai khasiat yang tidak bisa dipandang mata.

Sayur asem ini biasanya terdiri cari kacang panjang, jagung manis, asam jawa dan beberapa sayur-sayuran. Nah, kacang panjang di dalam sayur asam berkhasiat sebagai antikanker, kanker panyudara, leukemia, antibakteri, antivirus, antiaksidan, gangguan saluran kencing, peluruh kencing, batu ginjal, mencegah kelainan antibodi, meningkatkan fungsi limpa, meningkatkan penyatuan Dna dan Rna, meningkatkan fungsi sel darah merah, beri-beri, demam berdarah, kurang darah, sakit pinggang, rematik, pembengkakan, meningkatkan nafsu makan, dan sukar buang air besar.

Sedangkan jagung manisnya bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dan asam jawanya yang digunakan sebagai bumbu dapur untuk memasak sayur asam memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Diantaranya, Vitamin B1, Fosfor, Lemak, Hidrat Arang, Protein, Vitamin C, pati, Vitamin A dan sebagainya.

Jadi bagi ibu-ibu jangan menganggap remeh sayur asam. Karena sayur asem selain enak juga memiliki kasiat yang luar biasa. Tidak perlu ragu untuk menyajikan hidangan istimewa sayur asem buatan ibu-ibu.


Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sayur Asem
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sayur Asem Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis