BII Luncurkan ATM Singapur Dolar

Tingkatkan Fitur Layanan ATM

PT Bank Internasional Indonesia (BII) tbk senantiasa memberikan solusi dengan memahami kebutuhan nasabahnya, Kamis (15/11) kemarin meluncurkan 'Fitur Layanan ATM Singapore Dollar (ATM SGD) di BII Cabang Batam. ''Layanan ATM SGD dari BII merupakan layanan pertama di Indonesia,'' papar Sudono J Wong, Group Head Senior Vice President BII, dalam sambutannya, yang didampingi, Beni Indra, Kepala BII Kanwil Medan dan Victor, Kepala BII cabang Batam.

Saat ini BII telah memiliki layanan ATM dengan tiga dominasi berbeda yakni ATM Rupiah, ATM US Dollar (ATM USD), dan ATM Singapore Dollar (ATM SGD). Alasan kenapa Batam dan Tanjungpinang dipilih sebagai kota pertama ATM SGD, Sudono menuturkan, karena letak geografi Batam dan Tanjungpinang sangat strategis dengan Singapura dan banyak masyarakat Batam menggunakan mata uang Singapura.

''Dengan adanya ATM SGD ini akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi SGD, tanpa perlu ke money changer untuk menukarkan dolar Singapura,'' terangnya. Sehingga dengan adanya dua ATM SGD yang saat ini berada di kantor BII Pusat di Jalan Raja Ali Haji ini memberikan kemudahan nasabah BII untuk pemegang kartu ATM atau Debit BII hingga kartu kredit. Khusus untuk kartu ATM BII terbagi menjadi tiga golongan Reguler, Gold dan Platinum.

Keistimewaan nasabah BII tidak perlu memiliki banyak kartu ATM untuk menikmati fitur ATM BII. Karena nasabah cukup menggunakan satu kartu saja. Sebab satu kartu ATM BII bisa untuk 8 rekening, seperti rekening tabungan, rekening Giro dan rekening kredit baik dalam bentuk mata yang Rupiah, US Dollar atau mata uang lainnya dapat melakukan penarikan tunai di ATM SGD ini dengan konversi kurs Bank BII.

''Untuk penarikan tunai melalui ATM ini sementara menyediakan nominasi SGD 50,'' tuturnya. Kedepannya ATM SGD, lanjut Sudono, BII berencana menyediakan denominasi SGD 20 dan SGD 100. Layanan ATM SGD ini juga memiliki fitur-fitur non tunai sama seperti ATM Rupiah seperti informasi saldo, pembayaran tagihan, ganti PIN kartu, registrasi PIN Phone Banking, Informasi Kurs dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk limit penarikan tunai disesuaikan dengan kartu. Untuk kartu reguler setara Rp5 juta per hari, Gold setara Rp10 juta per hari dan Platium setara Rp10 juta per hari.

Lalu untuk target transaksi, Beni Indra, Kepala BII Kanwil Medan menuturkan, 5.000 transaksi per bulan. Sedangkan untuk limit penarikan sebanyak 1.600 Singapore Dollar. Sedangkan untuk nasabah BII yang menabung menggunakan SGD sebanyak kurang lebih 6600 nasabah. Dengan adanya layanan ini akan memudahkan nasabah BII untuk menarik dolar singapura dan berbelanja di Singapure. Karena BII telah bekerjasama dengan Bank Pemerintanh Singapura setempat atau Bank DBS. ''Bagi nasabah yang menarik di ATM DBS tidak dikenakan biaya tambahan, karena sudah ada jalinan kerjasama,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : BII Luncurkan ATM Singapur Dolar
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: BII Luncurkan ATM Singapur Dolar Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis