Impian Wanita Saat Persalinan

Setiap wanita, tentu ingin merasakan bagaimana menjadi wanita seutuhnya. Ya..selain bisa ingin hamil, banyak sekali wanita yang ingin merasakan bagaimana sakitnya saat melakukan persalinan secara normal. Karena ada pendapat, melahirkan buah hati dengan cara alami. Merupakan salah satu cara menjadi wanita seutuhnya.

Tentunya, ini merupakan impian ibu muda untuk bisa melahirkan tanpa harus melakukan bedah. Seperti dituturkan, Neni (25) ibu rumah tangga, ada perasaan bangga dan haru saat usai mengeluarkan buah hati dari rahim.

"Saya bangga, anak pertama saya lahir dengan selamat dan saya bisa melahirkan dengan normal. Ini merupakan suatu anugrah, karena persalinan itu prosesnya tidak gampang," ujarnya dengan mata berbinar.

Apalagi, pada saat masa persalinan anak pertamanya ditunggu suaminya. Mendengar suara tangis kecil untuk pertama kali, diakui wanita ini benar-benar membahagiakannya. Memang, bila dibayangkan, melahirkan normal sangat berisiko pada nyawa keduanya. Namun, berkat olahraga yang teratur pada masa kehamilan. Hal itu membuatnya lebih gampang saat menjalani proses persalinan.

"Setiap pagi, saya mengepel rumah. Walaupun rumah kami tidak besar. Ini merupakan salah satu upaya berolahraga. Jangan bermalas-malasan berolahraga apalagi mendekati bulan ke enam," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Melisa (27), sebagai seorang wanita, tentu saja melahirkan secara normal merupakan salah satu harapan. "Masa melahirkan itu, merupakan moment yang paling mendebarkan, apalagi anak pertama, rasanya sangat mendebarkan bila mengingat masa itu," paparnya sambil tersenyum.

Katanya, ia termasuk bukan orang yang bisa menahan rasa sakit, berapa kali saya menjerit kesakitan. Namun, semua rasa sakit terobati saat melihat buah hati.

Berbeda dengan Neni, Melisa pada masa kehamilannya mengikuti senam hamil. Supaya mempelancar saat melahirkan dan juga membuat badan tetap sehat serta segar. Melawan rasa malas bergerak merupakan salah satu tantangan yang berat buat Melisa.

"Pada masa kehamilan itu, tidak tahu kenapa saya malas banget bergerak. Bawaannya cepat capek aja, beda sebelum saya hamil," tuturnya.

Namun, karena berkeinginan bisa melahirkan secara normal, apalagi kondisi tubuh tidak ada masalah untuk melahirkan normal. Hal itu mendorongnya untuk giat olahraga.

"Senam ibu hamil berbeda dengan senam aerobik. Kami diajarin cara pernafasan dan melakukan gerakan-gerakan yang lambat tetapi berkeringat. Apalagi, waktu itu suami menungguin jadi tambah semangat," tukasnya.

Tentunya, Anda juga berkeinginan melakukan hal yang sama kan, yaitu melahirkan secara normal. Apalagi, jika kondisi tubuh Anda memungkinan. Dengan begitu, Anda bisa merasakan betapa bahagia dan gembira, saat mendengar tangis sang buah hati, setelah perjuangan yang berat itu.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Impian Wanita Saat Persalinan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Impian Wanita Saat Persalinan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis